Uncategorized

Tips Traveling atau Liburan Bersama si Kecil

Siapa yang sudah kangen liburan? Nah kalau sudah punya anak pasti traveling enggak semudah saat dulu masih belum ada anak ya moms, belum banyak yang harus dipersiapkan dan dibawa. Bagi moms yang ingin traveling bersama si Kecil mommy akan memberikan tips-tips traveling bersama baby kita agar aman dan nyaman serta si Kecil juga happy ketika traveling bersama mommy dan daddynya.

Tips traveling bersama si Kecil ala mommy

1. Pilihlah tempat yang nyaman dan aman untuk si Kecil

Nah biasanya kalau mommy dan daddy sebelum traveling akan merencanakan terlebih dahulu mau kemana, kalau kita mau ke luar kota di sana ada tempat bermain anak-anak enggak? Kalau kita ke luar negeri biasa kita akan mempertimbangkan beberapa hal seperti perjalanannya jauh atau tidak, tempatnya lagi musim panas, dingin atau hangat, apakah tempatnya itu aman untuk si Kecil? Nah biasanya kalau mommy ke luar kota misalnya ke Bandung atau Lembang di sana kan banyak banget activity untuk si Kecil biasanya mommy akan bawa anak ke tempat bermain anak-anak. Harus cari tempat wisata yang untuk anak dan keluarga. Itu lah yang harus dipertimbangkan dan direncanakan terlebih dahulu sebelum membawa si Kecil, agar ketika si Kecil traveling bersama kita dia happy banget. Kalau anak udah happy mommy dan daddy juga pasti happy.

2. Jangan lupa bawa perlengkapan dan peralatan si Kecil

Nah ini yang paling penting, jangan sampai ketinggalan alat perang kita. Perlengkapan tersebut adalah diapers untuk anak yang memang belum lepas diapers, baju, stroller, mainan untuk si Kecil, pompa ASI bagi yang masih menyusui, baby carrier, stroller untuk tidur siang, kacamata, kemudian mommy juga bawa cemilan.

3. Periksa kesehatan si Kecil

Jadi biasanya seminggu sebelum kita traveling apalagi kita mau traveling dalam waktu yang panjang mommy akan mempersiapkan kesehatan kedua anak mommy, bukan artinya kalau enggak traveling mommy enggak jaga. Tapi sebelum traveling mommy lebih aware lagi tentang kesehatan kedua anak mommy jadi usahakan se-steril mungkin, sebersih mungkin, sesehat mungkin, jangan makan sembarang, jangan minum sembarangan kan agar nanti saat sudah waktunya traveling si Kecil tetap fit dan sehat. Enggak mungkin dong kita sudah jauh-jauh pergi traveling apalagi sampai ke luar negeri eh baby kita sakit nanti yang ada mommy dan daddynya serta si Kecil bukannya happy-happy traveling malah cuma sedih karena sakit. Jadi untuk jaga kesehatan si Kecil sebelum traveling itu penting banget.

4. Persiapkan obat-obatan untuk si Kecil

Nah ini biasanya kalau untuk kasus baby Loewy, baby Loewy ini kan termasuk kulit yang alergi dan benar-benar sensitif banget karena dia juga punya eksim. Nah biasanya badan dia bakal merah-merah kena debu atau apapun itu. Nantinya muka semua merah-merah kadang kalau sampai parah kulit bagian tangan, selangkangan, kaki merah-merah dan kayak bersisik jadi yang mommy persiapkan adalah lotionnya yang hypoallergic kemudian juga ada lotion dari dokter. Karena kalau eksim itu timbul biasanya sudah enggak mempan yang lotion biasa, harus pakai lotion racikan dari dokter yang mengandung steroid. Sebenarnya mommy kurang merekomendasikan. Jadi pas merah-merah sudah mulai keluar aja baru mommy olesin, nah pas lagi merah-merahnya sudah keluar untuk daily activitynya selalu pakai lotion. Jadi ini penting banget untuk lotion baby Loewy sendiri. Kalau untuk Louisse ini kan dia punya alergi di bagian kulit dan hidung jadi yang mommy persiapkan biasa obat untuk bagian hidungnya, untuk pembersih hidungnya, kemudian mommy juga mempersiapkan cotton bud, obat-obatan kalau sewaktu-waktu Louisse panas dalam atau batuk.

5. Hindari tempat-tempat yang ramai

Nah ini maksudnya bukan berarti kita enggak boleh pergi ke tempat seperti icon negara tersebut atau icon tempat yang kita kunjungi, itu boleh moms asal perhatikan lagi, lebih baik kita jangan datangi tempat-tempat yang sampai berdesakan. Nah kalau berdesakan kenapa nih, kalau Louisse kan mommy gandeng ya kalau misalnya kita gandeng desak-desakan terus hilang bagaimana? Itu yang pertama. Kalau untuk Loewy kan memang kulit dia benar-benar masih sensitif banget jadi kalau misalnya berdesak-desakan begitu kan udaranya pengap belum lagi kesenggol sana sini, belum lagi jatuh sana-sini. Jadi kalau untuk traveling bersama si Kecil kalau untuk tempat yang ramai atau berdesakan mungkin harus dihindari terlebih dahulu tunggu anak kita lebih dewasa sedikit baru kita bawa ke tempat tersebut.

Dan yang paling penting harus buat suasana liburan happy ya moms, happy untuk semuanya untuk daddy, untuk mommy dan untuk si Kecil. Nah ini adalah tips traveling dari mommy, semoga bisa bermanfaat.