Baby · Growth

Perkembangan Bayi 3 Bulan

7 Mei 2019 baby Loewy usianya 3 bulan, sudah makin besar, makin gemes dan makin lucu. Penasaran bagaimana tahap perkembangan baby Loewy di usianya yang ke-3 bulan? Yuk simak perkembangannya di bawah ini.

Tahap perkembangan baby Loewy di usia 3 bulan

1. Otot leher

Di 3 bulan ini baby Loewy otot lehernya makin kuat. Memang dari umur dia belum 1 bulan dia sudah mulai bisa angkat kepala sebentar terus jatuh lagi tapi di usia 3 bulan ini otot leher dia makin mantap moms, makin kuat. Jadi pernah mommy gendong dia dengan posisinya tegak ya moms bukan menggendong yang seperti ditidurkan dan kepalanya bisa tegak, sambil lihat kanan, kiri, atas, bawah cukup lama yaitu 5 menit.

2. Otot tangan dan kaki

Baby Loewy otot tangan dan kakinya makin kuat. Baby Loewy itu termasuk baby yang periang banget dan super murah senyum. Jadi baby Loewy kalau lagi happy tangan kaki semuanya bergerak dan tendangannya itu makin kencang. Tangannya juga kuat. Kalau moms mau membuktikan tendangan kaki baby sudah kuat atau belum moms juga boleh mencoba dudukkan baby di pangkuan kita biarkan kakinya bergerak. Posisi itu adalah posisi yang paling disukai para baby termasuk baby Loewy. Saat dipangku seperti itu dia tendangnya sampai ketawa-ketawa dan kencang banget.

3. Penglihatan

Penglihatan baby Loewy makin jelas ya moms. Mommy dari jarak 1 meter dari dia duduk dan pura-pura enggak ngomong, enggak ada suara sama sekali, dia bisa nengok. Mata dia sudah tertuju ke tempat mommy duduk.

4. Sudah bisa merespon percakapan

Dia juga sering banget ngajak mommy ngomong moms. Ya walaupun omongannya enggak jelas ya moms.

5. Pertumbuhan fisik

Di usia dia yang 2 bulan baby Loewy sudah 6,5 kg. Di usia 3 bulan 7,5 kg jadi tambah 1 kg lagi. Kalau untuk proporsi badannya tetap terlihat masih oke ya moms enggak kelihatan gendut banget. Lingkar kepalanya sudah mencapai 48 cm dan mommy lihat memang makin besar soalnya baju-baju sudah banyak yang enggak muat.

6. Kemampuan menggenggam

Jadi mommy sering banget ngajak dia main, mommy kasih benda warna warni menggantung di atas dia, dan dia happy banget. Badannya gerak-gerak seperti ingin meraih barang tersebut bahkan terkadang dia sudah bisa meraih benda di atasnya. Selain itu dia juga sudah bisa menggenggam mainan menggunakan 2 tangan.

7. Dapat merespon ekspresi

Saat mommy tersenyum di depan dia, dia bisa membalas senyum mommy tersebut. Terus kalau mommy setel lagu dia diam mendengarkan. Apalagi cecenya suka nyanyi, dia suka melihat cecenya lagi menari dan menyanyi. Jadi dia sudah bisa mendengarkan musik dan merespon suara-suara yang ada di sekitar dia moms.

8. Jam tidur

Sekarang mommy merasa sudah semakin enak, karena sekarang dia tidur sudah bisa sampai 5 jam apalagi kalau dari malam ke pagi. Itu lebih enak buat mommy sendiri

9. ASI

Kebetulan karena ini adalah baby boy, mommy selalu memberikan ASI setiap 2 jam sekali sebanyak 100 ml.

Nah itu dia tahap perkembangan baby Uwi di usianya yang ke-3 bulan. See you di next #curcolyukmom.