Motherhood

TIps Membawa Anak Pertama Kali Nonton Film di Bioskop

Moms and Dads mau ajak si Kecil nonton di bioskop untuk yang pertama kalinya? Tapi takut nanti bagaimana kalau si Kecil malah rewel dan membuat kehebohan di bioskop. Nah bagi moms and dads yang mau mengajak si Kecil menonton di bioskop yuk simak tips ala mommy berikut ini waktu pertama kali ajak baby Louisse nonton di bioskop.

Tips membawa anak menonton bioskop

1. Pilih hari dan jam yang tepat

Jadi kemarin itu mommy membawa baby Louisse menonton bioskop di hari minggu ketika mommy dan daddy sudah enggak sibuk kerja, emang sudah ada waktu luang. Nah untuk waktunya kita pilih yang siang hari, yang paling awal dimulai filmnya. Penting banget untuk pemilihan hari dan waktu. Kalau kita pilih weekdays, mommy dan daddy lagi sibuk-sibuknya kerja itu susah jadi pilih hari weekend yang adalah hari santai dan kita jadi bisa memberikan perhatian yang full kepada anak kita. Jangan sampai salah pilih jam, karena kalau kita pilih jam dari sore sampai malam yang ada nanti anak kita rewel karena sudah jam dia mau tidur. Nah mommy ajak baby Louisse jam 12 siang dia semangat banget, masih segar jadi dia nonton dari awal sampai 3/4 film, sisanya tidur. Tapi dia itu anteng banget dan enggak rewel.

2. Jangan lupa beli cemilan

Kalau misalnya baby kita belum boleh makan popcorn atau minuman yang terlalu manis seperti yang dijual di dalam bioskop, boleh bawa cemilan yang khusus buat baby dan bawa susu buat baby kita. Bukannya enggak boleh bawa makanan ke dalam bioskop? Boleh kok moms kalau untuk baby kita, soalnya mommy juga bawa cemilan dan susu untuk Louisse.

3. Pilih tempat duduk yang tepat

Usahakan pilih tempat duduknya jangan terlalu dekat dengan layar karena mata baby kita masih dalam tahap tumbuh kembang, kita juga enggak mau baby kita masih kecil matanya sudah rusak kan? Maka dari itu mommy pilih seat yang paling belakang agar jaraknya agak jauh dan kepala baby kita ketika mau nonton enggak pegal karena harus mendongak terus.

4. Jangan lupa bawa selimut

Namanya bioskop dingin ya moms, kita yang dewasa aja kadang pakai jaket karena kedinginan. Nah jadi jangan lupa bawa selimut untuk baby kita.

5. Jangan lupa mengajak baby kita mengobrol sepanjang film

Jadi setiap adegan, kita kasih tahu dia bahwa ini enggak bagus, ini enggak baik, enggak boleh diikuti ya. Pokoknya kita seperti mengajarkan anak tetapi pelan-pelan juga agar kita enggak mengganggu orang di sebelah. Selain bisa menghibur baby kita, kita juga bisa memberikan pelajaran dan kosakata yang baru lagi untuk baby kita moms ketika menonton sambil mengobrol ini.

6. Jangan lupa minta ijin kalau kita mau pergi ke toilet

Jangan langsung pergi saja ya moms karena anak bisa menangis dan akhirnya ganggu semua orang. Karena ini sempat terjadi dengan mommy, ketika mommy mau ke keluar sebentar dan tidak pamit ke baby Louisse dia menangis. Jangan diikuti ya moms.

Sekedar informasi, untuk baby kita usia di bawah 2 tahun masih free tiket, kalau di atas 2 tahun sudah harus bayar moms. Bagi mommy sendiri mengajak si Kecil nonton bioskop itu boleh asal baby kita sudah mulai excited dengan dunia luar apalagi kalau misalnya baby kita sudah mulai suka keluar, mau cari hiburan boleh dibawa asal di atas 1 tahun, karena kalau di bawah 1 tahun masih agak susah. Baby Louisse di umur dia yang 2 tahun sudah oke menurut mommy.

Inilah beberapa tips mengajak baby Louisse nonton di bioskop. Semoga bermanfaat.