Motherhood

Lucu Banget! Anak Kecil Potong Rambut Sambil Tahan Ngantuk

Hai moms kita sebagai orangtua pasti sering sekali menemani anak kita untuk potong rambut. Kali ini mommy mau menceritakan bagaimana lucunya cece Louisse waktu dia potong rambut. Setelah melakukan banyak kegiatan, sebelum pulang mommy bawa cece untuk potong rambut. Kita sebagai orang dewasa saja pernah mengantuk ketika potong rambut, yang lucunya adalah cece sampai menahan ngantuk dan sampai akhirnya setelah selesai potong rambut cece tertidur di pelukan mommy. Lucu dan gemas sekali lho moms.

Untuk kalian yang baru pertama kali mengajak anak kalian potong rambut dan takut, berikut beberapa tips agar anak potong rambut di salon tanpa rewel :

1. Biasakan mengajak anak ke salon atau ke barber shop

Agar anak mau duduk manis dan tenang saat rambutnya dipotong, moms perlu   memperkenalkan situasi salon atau pangkas rambut terlebih dulu. Sebab, hair dresser yang dianggap asing bisa jadi sosok menakutkan bagi anak.

Moms bisa membawa si Kecil berikut mainan atau buku untuk menjaganya fokus setiap Moms ke salon atau pangkas rambut, tapi pastikan ada orang yang menjaganya agar dia tak membuat keributan atau kekacauan di sana.

Mungkin awalnya anak akan menangis atau bahkan mengamuk, namun lama-lama ia akan beradaptasi dan terbiasa dengan suasana salon atau pangkas rambut.

2. Tawarkan kepada anak, apakah mau ikut potong rambut bersama Moms atau ayahnya

Bagaimanapun juga, sebelum mengajak anak ke salon atau pangkas rambut, moms perlu bertanya dulu apakah ia mau ikut bersama moms atau dads. Jangan tiba-tiba langsung membawanya ke sana tanpa pemberitahuan sebelumnya, karena anak bisa menganggap salon atau barber shop sebagai tempat yang menyeramkan.

3. Lakukan negosiasi atau ‘suap’

Kadang, moms perlu melakukan negosiasi atau suap agar anak mau diajak ke salon atau barber shop. Misalnya, dengan menjanjikan anak akan dibelikan es krim jika bisa bersikap manis saat rambutnya dipotong. Jangan lupa memenuhi janji moms ya, jika si   Kecil berhasil menuruti omongan moms.

4. Jangan ajak anak-anak dalam keadaan mengantuk, lapar atau lelah

Pastikan juga salon atau pangkas rambut tidak dalam keadaan padat dan antre. Sebab, anak bisa jadi rewel berat dan acara potong rambut bisa jadi batal.

5. Kenakan pakaian yang nyaman untuk anak

Bawakan baju ganti untuk anak karena sisa rambut yang menempel pada baju bisa menyebabkan gatal.

Yuk lihat keseruan cece Louisse menahan ngantuk saat potong rambut di video berikut ini!