Baby · Growth

Perkembangan Bayi Usia 4 Bulan

Hai moms kembali lagi di #curcolyukmom. Pada 7 Juni 2019 lalu baby Loewy berusia 4 bulan. Di usianya yang ke 4 bulan, baby Loewy makin lucu dan menggemaskan. Berat badannya sudah bertambah menjadi 8,2 kg dari sebelumnya 7,5 kg. Tinggi badannya 64 cm. Secara keseluruhan, baby Loewy sehat. Nah untuk moms yang penasaran dengan perkembangan baby Loewy ketika usia 4 bulan, yuk simak cerita mommy berikut ini.

Tahap perkembangan baby Loewy usia 4 bulan

1. Penglihatan

Penglihatan baby Loewy makin tajam, apalagi kalau sudah lihat mommy.

2. Pendengaran

Untuk pendengarannya juga makin bagus, kalau dipanggil dari jauh dia sudah tahu kalau dipanggil dan mencari-cari sumber suara. Dan pastinya dia kenal banget sama suara mommy.

3. Kulit

Baby Loewy memang ada eksim ya moms, tapi kalau dibandingkan saat dia newborn ketika umur 4 bulan ini sudah lebih membaik walaupun memang masih tetap sama ada merah-merahnya.

4. Tertawa dengan suara

Kalau dia happy, dia ketawanya sudah ada suaranya. Baby Loewy juga suka banget dengan ketawa, jadi sedikit-sedikit dia tertawa moms, murah senyum.

5. Mulai tumbuh gigi

Karena sudah mulai tumbuh gigi, jadi dia suka emut-emut jarinya. Dan kalau tumbuh gigi itu mungkin gatal ya moms rasanya jadi setiap breastfeeding dia selalu gigit payudara mommy. Terus kalau misalnya jari mommy dimasukkan ke mulut untuk membersihkan mulutnya, baby Loewy langsung gigit. Jadi memang sudah mulai suka menggigit moms di usianya yang 4 bulan karena faktor tumbuh gigi. Dan yang enggak ketinggalan adalah suka ileran, namanya juga tumbuh gigi ya moms.

6. Lebih kuat

Dia sekarang sudah bisa balik badan sendiri dan angkat kepalanya tegak. Dia sudah kuat bagian kepalanya. Pas mommy tengkurapin dia selalu naikkan kepalanya dan kalau tengkurap dia bisa bertahan sampai 5 menit. Kalau soal duduk sudah makin bagus juga. Dan dia juga sudah ingin sekali untuk berdiri moms, memang sudah agak kuat sih sepertinya tapi tetap mommy belum kasih.

7. Rambut

Untuk pertumbuhan rambutnya sudah mulai lebat, walaupun memang di bagian kepala belakang agak pitak moms.

8. Kaki dan tangan

Tenaganya makin kuat moms. Kalau dia lagi berontak dia kuat banget, maka dari itu kalau dia sudah mulai berontak mommy harus ekstra hati-hati pegang kepala dia.

Nah itu dia tahap perkembangan yang dilalui baby Loewy ketika dia berusia 4 bulan. See you di next #curcolyukmom.