Baby · Growth

Perkembangan Bayi Umur 5 Bulan

Hai moms kembali lagi di #CurcolYukMom. Nah kali ini mommy mau flashback membahas tentang perkembangan apa saja yang dialami bayi khususnya baby Uwi di usia 5 bulan.

Perkembangan baby Uwi umur 5 bulan

Fisik

Berat badannya baby Uwi sudah mencapai 8,6 kg. Tinggi badannya sudah 64 cm, dan secara keseluruhan baby Uwi makin sehat ya moms.

Motorik

1. Kalau untuk kakinya, baby Uwi di usianya yang ke 5 bulan dia sudah mulai ingin berdiri ya moms sudah enggak betah untuk duduk terus, kakinya sudah lebih kuat. Jadi mommy selalu bantu topang baby Uwi, berat badannya ditumpukan lebih banyak ke tangan mommy bukan ditumpukan ke kaki baby. Kenapa? Karena yang harus kita ingat baby 5 bulan itu tumbuh kembang tulangnya masih belum sempurna, jadi masih tetap harus kita pegangi moms.

2. Untuk tangannya makin cekatan, jadi kalau lihat benda di depan dia yang menarik perhatiannya, baby Uwi bisa meraih benda tersebut. Kalau dulu bisa berkali-kali mencoba mengambil benda baru ketangkap, kalau kali ini sekali meraih langsung dapat barangnya moms. Dia juga sudah bisa memegang botol susunya sendiri. Jadi untuk motorik kaki dan tangan, sudah lebih kuat, lebih cekatan dan sudah bisa dikontrol dengan dia.

3. Mata baby Uwi sudah semakin jelas untuk melihat sesuatu dari jarak jauh dan dia sudah bisa membedakan warna, apalagi warna yang cukup terang. Jadi kalau dia sudah melihat warna-warna cerah seperti merah di mainan dia, dia akan sangat excited dan ingin sekali menggapai barang itu.

4. Untuk pendengaran sudah semakin tajam ya moms, karena mommy dari jauh manggil baby Uwi dia sudah tahu dan mencari-cari sumber suaranya.

5. Untuk mulutnya, dia sudah bisa mengucapkan kata-kata seperti baba dan mama. Dia senang didengarkan, direspon dan diajak bicara.

Nah itu dia tahap perkembangan baby Uwi ketika usianya 5 bulan, semoga bermanfaat dan see you di next #CurcolYukMom.