Baby · Growth

Perkembangan Bayi Usia 8 Bulan

Hai moms kembali lagi sama mommy di #CurcolYukMom, kali ini mommy akan membahas tahap perkembangan baby Uwi yang ke 8 bulan. Apa saja pencapaian baby Uwi di usianya yang ke 8 bulan?

Perkembangan baby Uwi usia 8 bulan

Secara fisik berat badan baby Uwi 8,9 kg. Lingkar kepalanya 46,5 cm dan tinggi badan baby Uwi 71 cm. Berat badannya turun sedikit ya moms dari usianya 7 bulan lalu. Tapi tinggi badannya bertambah.

Di umur ke 8 bulan baby Uwi sudah semakin bagus merangkaknya dan makin cepat. Kalau untuk duduk, dia sudah semakin stabil. Selain duduk, baby Uwi sudah mulai belajar berdiri, jadi walaupun merangkaknya belum jago banget tapi dia sudah mulai belajar berdiri sendiri tanpa dipegangi dan bisa bertahan 2 sampai 3 detik. Jadi sudah lumayan kuat dan stabil kakinya. Dan ketika mommy ajak dia jalan, dia sudah bisa melangkahkan kakinya.

Makin pandai berbicara, menurut mommy di usianya yang baru 8 bulan ini sudah oke cara berbicaranya ya walaupun memang belum jelas seperti kita ya moms. Jadi sudah suka mengoceh moms baby Uwi ini. Giginya juga sudah bertambah ya moms dari bulan sebelumnya yaitu jadi 4 gigi.

Rambut baby Uwi semakin tebal, matanya juga semakin jeli. Jadi kalau ada barang apapun yang menarik di mata dia, dia akan menghampiri barang tersebut moms.

Tekstur untuk MPASInya juga sudah semakin padat dibanding pada usianya yang ke 7 bulan lalu. Dan yang paling membuat mommy excited adalah baby Uwi sudah bisa BAB sendiri tanpa popok.

Nah itu dia tahap perkembangan baby Uwi di usia 8 bulan. See you di next #CurcolYukMom!