Motherhood

Challenge Menidurkan Bayi kurang dari 5 Menit

Bayi yang tertidur merupakan kesempatan emas untuk kita sebagai parents terutama moms untuk melakukan hal lainnya di rumah. Mengingat ketika si Kecil bangun atau rewel akan sulit bagi kita untuk melakukan pekerjaan rumah tangga ya moms. Cara untuk menidurkan bayi pun sangat beragam, mulai dengan menimang hingga bayi akhirnya tertidur. Namun cara ini terbilang membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Moms tidak perlu khawatir, karena kali ini mommy akan melakukan challenge untuk menidurkan baby Uwi selama kurang dari 5 menit. Challenge ini juga bisa menjadi contoh cara yang efektif untuk moms semua agar bisa menidurkan si Kecil dengan mudah.

Langkah pertamanya, kita harus ganti terlebih dahulu popok yang sedang digunakan oleh si Kecil agar mereka tidur lebih nyaman dan meminimalisir kebocoran pada popok saat mereka tidur. Kedua, kita bisa mengelus atau memberikan belaian pada punggung si Kecil secara pelan-pelan dan membuat posisi mereka senyaman mungkin agar mereka cepat tertidur. 

Cara ini sangat efektif dan merupakan posisi favorit baby Uwi untuk tidur lho moms. Mommy juga bisa melakukan posisi dan cara lain yang menjadi hal favorit si Kecil agar mudah dan cepat tertidur, misalnya seperti penggunaan sapu tangan atau tissue untuk mengipas dan membelai si Kecil, dan lain sebagainya. Karena cara apapun yang kita lakukan untuk membuat si Kecil tertidur, kembali lagi kepada keinginan dan kenyamanan masing-masing anak itu sendiri.

Ingin tau video lengkapnya? Jangan lupa cek video di bawah ini ya moms, semoga membantu!