Beauty

Make Up Tutorial : Teknik Menjahit Mata by Heramimi

Hi, moms! Kembali lagi bersama mommy dan masih dengan Make Up Artist Heramimi. Kali ini, kami akan melakukan teknik jahit mata. Bukan jahit mata seperti mesin jahit ya tentunya moms. Tapi teknik jahit mata secara make up, agar mata kita terlihat open eye seperti barbie.

Teknik ini sangat cocok untuk mommy-mommy yang memiliki mata kecil atau memiliki kelopak mata yang kecil. Langsung saja kita cek yuk moms, bagaimana stepnya dan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan teknik ini!

  1. Make Up seluruh wajah kalian
  2. Jika sudah selesai Make Up seluruh wajah, lanjutkan fokus Make Up ke bagian mata dengan menggunakan eyeliner Inglot AMC Eyeliner Gel 77 dan brush eyeliner dari Volare Brush.
  3. Karena kita ingin melakukan teknik jahit mata, kita harus menandai kelopak mata kita dengan menggunakan eyeliner ketika mata terbuka. Setelah ditandai, kita gambar eyeliner di mata sesuai dengan lebar tanda tersebut.
  4. Setelah selesai, gunakan eyelash dari Artisan Pro Eyelash 5921 dan eyelash glue dari DUP Eyelash Fixer EX 552 mix Mehron Adgem Body Adhesive.
  5. Nah, untuk teknik jahit bulu mata, eyelash dan lemnya ini kita gunakan di kelopak mata terlebih dahulu ya, moms. Tentunya penggunaan eyelash dilakukan setelah lem sudah setengah kering baru ditempelkan.
  6. Setelah eyelash berhasil ditempelkan, dorong eyelash agar ke atas dan terlihat natural.
  7. Selanjutnya, kita gunakan scott dari Eyelid Lock Expert Slim di atas kelopak mata yang telah ditempelkan eyelash
  8. Setelah menggunakan scott, kembali lagi kita tempelkan glue yang kedua kali tepat di bawah scott tersebut, kemudian naikkan ke atas glue eyelash yang sudah dipasang tadi agar semakin terlihat open eye
  9. Gunakan Missha The Style Under Eye Brightener sebagai eyeshadow base.
  10. Lanjutkan dengan penggunaan eyeshadow Anastasia Beverly Hills Modern Renaissance Palette untuk upper eye dan under eye.
  11. Kita gunakan kembali eyelash yang kedua dari Artisan Pro 3221 untuk under eye.
  12. Setelah selesai memasang eyelash untuk under eye, kita kembali beralih ke upper eye untuk menambahkan double eyelash Artisan Pro 1172. Tapi sebelumnya rapihkan dahulu eyeliner nya ya, moms agar jahitan mata terlihat semakin rapih.

Well done! Jangan lupa lakukan step ini untuk mata sebelahnya ya moms! Dan lihat bagaimana perbedaan mata moms before dan after. Untuk tutorial lengkapnya, bisa saksikan di video bawah ini ya moms! Enjoy the video!