Baby · Growth

Tahap Perkembangan Baby 9 Bulan

Hai moms kembali lagi nih bersama mommy dan baby Uwi, kali ini mommy mau update lagi bagaimana perkembangan baby ketika umur 9 bulan.

Jadi untuk perkembangan motoriknya, baby Uwi sudah merangkak semakin cepat, bahkan dari posisi tiduran dia sudah bisa bangun sendiri dan duduk. Sekarang baby Uwi juga bisa mencari pegangan untuk berdiri, jadi baby Uwi sekarang lagi belajar untuk berdiri dan bisa tahan kurang lebih 1 menit sambil pegangan dan kadang dia lepas satu tangan sambil berdiri.

Jadi dari umur 6 bulan sudah mommy ajarkan untuk merangkak, dan memang di umur 9 bulan ini merangkaknya makin mantap. Bahkan pernah mommy hitung dia bisa merangkak sampai 50 langkah dan masih oke masih kuat, kanan-kiri sudah stabil.

Sekarang baby Uwi juga suka ngambek, kalau duduk dengan satu posisi yang cukup lama dia bisa tidak betah, ngambek dan teriak-teriak moms. Di umur 9 bulan ini baby Uwi sedang dalam tahap pertumbuhan gigi, sekarang jumlah gigi Uwi sudah ada 6 lho moms. Tiap hari juga sudah mommy biasakan untuk menggosok giginya.

Baby Uwi juga sekarang tidak hanya bilang “Papa” saja namun sudah bisa ngomong “mamama”, “nanana” sama “aaaaa” juga, dan pastinya masih murah senyum. Untuk soal makan masih doyan dan banyak makannya. Sekarang berat badan baby Uwi 9,6 kg dengan lingkar kepala 47 cm dan tinggi 70 cm.

Kalau mau BAB bisa kasih mimik muka sendiri, jadi mommy tahu tanda-tanda dia mau poop. Sekarang juga baby Uwi sudah bisa “bye-bye” dan “kiss bye”. Jika mendengarkan lagu dia bisa joget-joget seperti DJ lho moms. Jadi itu semua tahap perkembangan baby Uwi umur 9 bulan. See you di next #CurcolYukMom.