Uncategorized

Jalan-jalan ke Kota Shenzhen

Siapa yang sudah kangen jalan-jalan? Karena sudah lama sekali enggak jalan-jalan ke luar negeri, mommy mau flashback pengalaman mommy dan keluarga saat pergi ke Shenzhen untuk bekerja sekalian jalan-jalan. Penasaran seperti apa perjalanan mommy? Yuk langsung saja mommy mulai ceritanya

Jadi mommy ke Shenzhen berangkat dari Fujian, China. Untuk perjalanan ke Shenzhen mommy menggunakan kereta cepat, setelah sebelumnya mommy cek mengenai jam keberangkatan kereta dan harganya dari website Baidu. Mommy dan daddy akhirnya ke stasiun kereta di Fujian untuk membeli tiket keretanya moms. Kebetulan mommy dan daddy beli tiket keretanya yang kelas VIP dengan harga RMB 400/orang, kalau kelas yang biasa RMB 200/orang. Akhirnya kita mendapatkan tiket kereta ke Shenzhen yang VIP dengan jam keberangkatan pukul 4 sore dan akan tiba di Shenzhen pukul 10 malam.

Setelah urusan tiket selesai kita sudah bisa berangkat ke Shenzhen. Nah ketika mommy sudah sampai di Shenzhen kita langsung menuju ke Vienna Hotel untuk menginap di sana. Setelah meletakkan semua barang-barang, mommy dan daddy mulai meeting dengan supplier.

Di keesokan harinya mommy dan daddy jalan-jalan ke pusat elektronik di Shenzhen, untuk lihat-lihat peralatan elektronik apa yang sedang trend di sana, siapa tahu bisa untuk dijual di Indonesia juga.

Untuk pusat elektronik yang mommy kunjungi keadaannya sama seperti kios-kios di ITC Mangga Dua gitu ya moms. Cuma menurut keterangan penduduk lokal dan bahkan menurut daddy sendiri yang pernah datang ke sini juga, keadaan sekarang dibanding dulu berbeda banget, sekarang lebih sepi daripada dulu. Kenapa? Karena sekarang masyarakat di sana belanjanya lewat internet yang lebih mudah dan praktis.

Itu dia sedikit cerita mommy saat jalan-jalan ke Shenzhen. Mau lihat bagaimana serunya perjalanan mommy dan daddy mengelilingi kios-kios pusat peralatan elektronik di Shenzhen? Yuk klik video di bawah ini moms!