Review Produk

Malaysia Airlines Recommend Enggak Ya Kalau Bawa Bayi?

Hai moms, siapa di sini yang berencana bepergian ke luar negeri tapi bingung mau menggunakan maskapai apa? Nah kali ini mommy mau flashback untuk review bagaimana perjalanan mommy dari Indonesia ke China dengan menggunakan Malaysia Airlines. Yuk simak reviewnya berikut ini.

Kenapa mommy pilih Malaysia Airlines? Karena murah. Benar-benar murah banget, mommy ke China itu beli tiket 2 minggu sebelum keberangkatan, dan sebelumnya mommy cek Xiamen Airlines harganya 10 juta/orang, sedangkan untuk Malaysia Airlines 5 juta/orang. Mommy sekali pergi bawa banyak orang jadi totalnya lumayan juga moms, maka dari itu mommy pilih Malaysia Airlines untuk ke Fuzhou, China.

Untuk perjalanan Malaysia Airlines ini sendiri, mommy harus pergi ke Malaysia dulu untuk transit. Jadi mommy melakukan penerbangan jam 4.25 pagi dari Indonesia, sampai di Malaysia kurang lebih jam 7.25 pagi waktu setempat. Lalu akan melanjutkan penerbangan dari Malaysia ke Fuzhou dari jam 10 pagi waktu Malaysia sampai Fuzhou China jam 2 siang waktu China.

Nah memang agak enggak enak ya moms, karena penerbangannya jam 4.25 pagi, jadi kita yang orang dewasa dari malamnya enggak tidur sama sekali karena jam 2 pagi sudah harus sampai ke bandara. Itu memang capek banget.

Malaysia Airlines itu bangkunya 3 baris 3 baris duduknya moms karena memang pesawatnya adalah pesawat kecil. Karena itu mommy request tempat yang agak lega karena mommy bawa 2 baby, tapi ternyata mommy cuma dapat 1 aja dan mommy dapat di tempat paling depan, cuma ya memang kecil banget.

Jadi karena penerbangan internasional, tempat duduk paling depan itu lebih lega daripada yang di belakang, spacenya sama seperti kalau kita naik pesawat Garuda yang ekonomi, kurang lebih seperti itu moms. Nah kalau untuk daddy, karena badannya besar jadi ya tetap terasa sempit ya moms.

Untuk makanannya lumayan oke lah moms, karena Chinese food kan jadi masih sesuai dengan lidah mommy. Cuma yang jadi masalah adalah tempat untuk taruh makanannya itu rentan rusak moms, enggak kokoh. Apalagi keadaan mommy sambil gendong baby, itu susah banget mau makannya.

Itu adalah review saat penerbangan dari Indonesia ke Malaysia. Kalau untuk Malaysia ke Fuzhou China sempat ada delay 1 jam di pesawat karena katanya ada yang salah dengan sistem operasi pesawatnya. Nah di pesawat ini mommy dikasih selimut dan bantal, padahal jenis pesawatnya sama moms dengan penerbangan sebelumnya, tapi di penerbangan Jakarta-Malaysia enggak dikasih bantal dan selimut, tapi untuk Malaysia-Fuzhou China dikasih selimut dan bantal. Jadi menurut mommy pelayanannya kurang profesional.

Di pesawat yang menuju ke China ini mommy duduk di bagian ekonomi yang belakang, jadi mommy enggak dapat tempat duduk yang di depan padahal mommy sudah request dan itu sempitnya luar biasa, enggak bisa gerak. Padahal baby sudah nangis-nangis tapi dari pramugarinya tidak memprioritaskan moms.

Saat mau makan juga susah banget, lebih parah daripada penerbangan dari Indonesia ke Malaysia, kaki baby Uwi pun sampai kejepit. Buat mommy sendiri dari makannya dan pesawatnya sudah enggak nyaman, padahal itu penerbangan hampir 5 jam tapi dengan keadaan seperti itu moms.

Menurut mommy, untuk kalian yang ingin bepergian jauh dan bisa menghabiskan lebih dari 3 jam, lebih baik cari yang nyaman apalagi kalau sambil bawa baby, kasihan babynya juga. Mungkin kalau untuk yang tidak membawa baby masih oke, tapi kalau moms membawa baby mommy tidak merekomendasikan.

Itu dia review mommy menggunakan Malaysia Airlines, semoga bermanfaat.