Motherhood

Cara Ampuh Menidurkan Bayi untuk Ibu Millenial

Hai moms, kembali lagi di #CurcolYukMom. Nah moms anak yang susah tidur pasti menjadi salah satu masalah besar buat kita para orangtua, apalagi kita sudah capek-capek dari pagi memandikan, menyusui, kasih makan tapi masih susah tidurnya. Sebenarnya bagaimana sih cara menidurkan anak kita dengan cara mudah? Berikut adalah beberapa cara versi mommy untuk menidurkan baby :

  1. Digoyang-goyang
  2. Dinyanyikan
  3. Dielus-elus dahinya
  4. Diusap-usap punggungnya
  5. Tepuk-tepuk bokong bayi

5 cara itu yang biasa mommy gunakan untuk membuat baby Uwi tidur, dan biasanya waktu tidur Uwi adalah setelah makan siang. Biasanya setelah makan siang pasti tidak lama dia mengantuk dan rewel minta tidur. Nah jika belum mengantuk kiita sebagai orangtua tidak bisa memaksa anak kita untuk tidur.  Kita harus sabar dan mengajaknya bermain terlebih dahulu agar anak lelah dan mengantuk, baru kita bisa menggunakan cara-cara di atas ya moms.

Baby Uwi tergolong anak yang baik karena Uwi gampang sekali tidurnya, cara tidur favorit Uwi adalah dengan cara diusap-usap punggungnya sambil mommy peluk. Nah setelah Uwi tertidur pulas baru mommy pindahkan ke ranjang agar Uwi lebih nyaman tidurnya. Semoga bermanfaat ya moms!