Review Tempat

Tempat Berdoa Sakral di Shizhu Mountain China Fuqing

Nah pada tahun lalu mommy berkesempatan jalan-jalan ke Shizhu Mountain di Fuqing China. Shizhu Mountain ini adalah salah satu tempat wisata di China yang mana ini merupakan pegunungan di China. Di pegunungan tersebut ada sebuah klenteng. Nah, jarak dari apartemen tempat mommy tinggal dengan Shizhu Mountain saat itu hanya 15 menit. Dari apartemen tersebut kita menuju ke Shizhu Mountain menggunakan layanan taksi online atau taksi berbasis aplikasi (滴滴出行 : di di chu xing) dengan biaya kurang lebih RMB 19 atau setara dengan Rp. 39.000 pada saat itu.

Sepanjang perjalanan ke Shizhu Mountain itu sudah ada hawa-hawa asri khas pegunungan ya moms. Setelah kita tiba di Shizhu Mountain, kita disambut dengan sebuah toko yang menjual alat-alat untuk sembahyang. Bagi moms yang ke Shizhu Mountain bukan untuk sembahyang, enggak perlu beli. Kebetulan memang mommy dan keluarga sudah kedua kalinya ke Shizhu Mountain. Jadi setiap kali pergi ke Fuqing, mommy menyempatkan untuk sembahyang di Shizhu Mountain.

Setelah beli perlengkapan untuk sembahyang, kita enggak perlu tenteng-tenteng belanjaan kita karena di sana ada orang yang akan membawakan barang belanjaan kita untuk sembahyang. Setelah semua perlengkapan sembahyang beres, saatnya kita beli tiket untuk naik ke Shizhu Mountain. Sebenarnya jalan untuk ke atas ada 2 macam, yaitu dengan jalan kaki menaiki anak tangga (gratis) dan kita juga bisa naik menggunakan kereta gantung (bayar). Karena mommy bawa 2 baby dan anak orangtua juga, akhirnya mommy beli tiket yang PP seharga RMB 40/orang setara dengan Rp. 80.000 saat itu.

Sepanjang jalan naik menggunakan kereta gantung, itu seru ya moms karena kita bisa melihat pemandangan dari ketinggian, walaupun memang agak seram. Karena setelah mencapai ketinggian tertentu keretanya berasa banget goyang ketika tertiup angin, dan juga keretanya kalau yang mommy lihat seperti kereta tua karena terlihat berkarat.

Setelah kita turun dari kereta gantung, kita harus beli tiket lagi untuk lanjut naik ke Shizhu Mountain. Pembelian tiket untuk naik ke Shizhu Mountain ini dilakukan sebanyak 3x ya moms yaitu untuk beli peralatan sembahyang bagi yang memerlukan, beli tiket untuk naik kereta gantung bagi yang tidak mau jalan kaki, dan tiket untuk masuk ke Shizhu Mountain itu sendiri yaitu RMB 15 atau setara dengan Rp. 30.000 saja pada saat itu.

Setelah kita beli tiket, kita langsung saja masuk ke dalam. Sepanjang jalan menuju ke klenteng viewnya cantik banget, kita bisa sambil foto-foto moms dan pastinya suasanya relax. Untungnya ketika mommy pergi yaitu pada bulan Juni 2019 lalu harusnya sudah musim panas, tapi di Fuqing China musim panasnya lebih agak lambat karena daerah pegunungan jadi masih agak dingin. Jadi pas mommy ke sana cuacanya sangat mendukung walaupun kabutnya masih agak tebal ya moms.

Selesai foto-foto kita lanjut lagi perjalanan masuk ke klentengnya untuk sembahyang. Sekedar informasi, di dinding klenteng yang ada di Shizhu Mountain terdapat 4 nama yang mendukung pembangunan Shizhu Mountain ini moms. Di sana juga ada kegiatan untuk meramal garis tangan, jadi bagi moms yang penasaran ingin diramal bisa juga menggunakan jasa tersebut.

Jadi yang mommy rasakan setelah 2x sembahyang di Shizhu Mountain, mommy merasa ampuh banget. Kenapa? Karena saat pertama kali sembahyang ke Shizhu Mountain ketika mommy masih punya 1 anak yaitu baby Louisse, mommy ditanya ingin punya anak laki-laki atau tidak? Tentu saja mommy mau ya moms. Nah karena mommy mau, mommy disuruh memegang bagian luar semacam patung anak perempuan gitu tapi alat kelaminnya laki-laki. Nah ini merupakan salah satu tradisi gitu ya moms bagi orang sana. Lalu kita sembahyang dengan menyebut 4 dewa. Ternyata pas mommy balik dari sana, mommy dapat baby Loewy. Jadi mommy merasa cukup ampuh aja ya moms berdoa di sana. Jadi buat moms yang ingin punya anak laki-laki dan kebetulan dapat kesempatan ke sana enggak ada salahnya mencoba.

Perlu moms ketahui, bahwa Shizhu Mountain ini dikenal dengan keampuhannya. Jadi apa yang kita minta dengan setulus hati itu akan terkabul. Dan jangan lupa ketika kita meminta sesuatu kita juga harus melakukan usaha ya moms. Jadi harus seimbang antara berdoa dan berusaha.

Nah itulah perjalanan mommy ke Shizhu Mountain, bagi kalian yang pergi ke Fuqing boleh banget mampir ke Shizhu Mountain. Buat moms yang penasaran dengan perjalanan dan pemandangan bagus seperti apa yang mommy dapatkan di sana, langsung klik video di bawah ini ya.