Beauty · Ibu Menyusui

Tips Tetap Modis dan Cantik Selama Menyusui

Hai moms, kali ini mommy akan sharing sedikit tentang bagaimana tetap cantik, modis dan fashionable selama menyusui. Kenapa? Karena kita tahu sendiri moms dari jaman dahulu kala hingga sekarang yang namanya perempuan yang sudah hamil, sudah melahirkan bahkan sedang dalam tahap menyusui, itu mereka bagaikan dalam kurungan sel penjara. Bedanya kalau di penjara itu pakai baju penjara kalau kita yang di rumah kerjaannya pakai daster, rambut acak-acakan, muka no make up, lesu, letih dan kumal gitu. Benar enggak moms? Untuk tampil yang cantik dan modis itu seperti enggak mungkin banget moms apalagi dalam tahap menyusui.

Nah dalam kesempatan kali ini mommy akan berbagi tips bagaimana untuk tetap cantik, modis dan fashionable selama menyusui. Apa tipsnya?

1. Ubah ritual / kebiasaan make up dan menata rambut

Selama menyusui kita harus ubah jam make up nya. Bagaimana mengubahnya? Mengubahnya adalah dengan make up hanya selama 5 menit. Jadi bagaimanapun caranya harus sudah beres selama 5 menit. Kalau mommy cuma pakai pelembab, BB krim, bedak, blush on, eye shadow, scot mata, bulu mata palsu dan terakhir pakai skin perfector. Setelah sudah selesai dengan make up, lalu tata rambutnya. Kalau mommy tata rambutnya sudah enggak bisa yang namanya catokan ya moms, karena belum juga selesai catok rambut si Kecil pasti sudah nangis yang ada rambut tidak selesai ditata. Jadi cara mommy adalah menggunakan hair clip, enggak sampai 1 menit juga sudah selesai.

2. Sering merawat kulit

Waktu kita di rumah, sebisa mungkin perbanyak istirahat, minum air putih yang cukup, kalau bibir kita kering pakai pelembab bibir. Dan kalau mommy biasakan setiap malam mommy maskeran agar kulit mommy kencang.

3. Pompa ASI sebelum pergi

Mommy sebelum pergi biasanya akan menyusui baby mommy dulu, setelah baby mommy kenyang, payudara yang satunya mommy akan pompa. Jadi nanti ketika baby mommy lapar lagi, mommy tinggal ambil ASI yang sudah dipompa yang disimpan di dalam cooler. Jadi walaupun kita bepergian kita tetap modis karena enggak perlu menyusui di tempat umum dan enggak perlu ribet-ribet ya moms.

4. Pergunakan baju yang mempunyai resleting dan kain menyusui yang menutup sampai belakang

Bagi moms yang selalu menginginkan untuk direct breastfeeding, mommy punya tips yaitu gunakan baju yang ada resletingnya dan bawa kain menyusui agar ketika sewaktu-waktu si Kecil lapar dan haus kita bisa langsung menyusui si Kecil dimanapun dan kapanpun.

Sekian tips dari mommy tentang tips tetap cantik dan modis selama menyusui, semoga bermanfaat.