Review Tempat

Lautan Bunga Verbena di China

Hai moms kembali lagi di sesi #CurcolYukMom. Kali ini mommy mau melanjutkan episode flashback saat ke Fuzhou tepatnya di daerah Putian tahun lalu. Cerita ini mommy mulai dari kenapa mommy memutuskan untuk ke Taman Bunga Verbena di Fuzhou. Mommy ke sana karena rekomendasi dari saudara mommy yang ada di China. Jarak tempuh yang harus dijalani dari kampung halaman mommy di Fujin ke Putian menggunakan kereta kurang lebih hanya 19 menit. Nah dari stasiun ke Taman Bunga Verbena itu harus menggunakan transportasi online lagi. Jadi setelah menimbang-nimbang akhirnya mommy memutuskan untuk menggunakan taksi online saja dari Fujin ke Putian dengan harga RMB 1000 (Rp. 2.000.000) saat itu.

Rombongan mommy pergi menggunakan transportasi online jam 9 pagi, sekitar jam 12 siang kami baru sampai di Putian. Setelah sampai di sana kami semua langsung pergi makan di salah satu restoran yang cukup terkenal dengan ciri khasnya dan ramai banget. Di sana kami memesan berbagai macam makanan-makanan kecil dengan harga RMB 3 (Rp. 6000/porsi) saat itu. Dan tidak ketinggalan kami juga memesan makanan khas Putian. Makanan tersebut adalah sup gitu moms dengan isi berbagai macam bagian daging seperti lidah babi, daging babi dan masih banyak lagi. Harga supnya adalah RMB 15 (Rp. 30.000/porsi) saat itu. Setelah mommy coba ternyata rasanya asam seperti kebanyakan cuka dan enggak cocok di mulut kami.

Setelah selesai makan, kita langsung lanjut perjalanan ke tempat tujuan menggunakan transportasi online. Lama kami berjalan sampailah kami di perhentian pertama, tapi di perhentian pertama tersebut tidak ada taman bunganya sama sekali moms hanya bebatuan saja. Karena perhentian ini bukanlah tempat tujuan kami, akhirnya kami lanjutkan lagi perjalanan dengan mengandalkan maps. Sampai di tempat perhentian kedua, ternyata itu juga bukan taman bunga yang ingin kami datangi melainkan taman biasa orang-orang melakukan jogging. Kami lanjut lagi sesuai dengan arahan dari maps ternyata kami tiba di sebuah klenteng dan lagi-lagi bukan Taman Bunga Verbena.

Akhirnya sopir dari transportasi online yang mommy gunakan ini inisiatif bertanya kepada orang-orang di sekitar tentang dimana letak Taman Bunga Verbena. Dan untuk yang terakhir kalinya kami mengikuti arahan orang sekitar, kalau sampai tidak bisa tiba di taman bunga tersebut mommy sudah bertekad untuk pulang saja karena waktu sudah semakin sore. Setelah mengikuti arahan akhirnya kita sampai juga ke tempat tujuan kami yaitu Taman Bunga Verbena sekitar pukul 3:30 sore.

Saat tiba di sana, kami segera mengeksplor taman bunga tersebut. Di Taman Bunga Verbena selain terhampar luas bunga-bunga Verbena terdapat menara Eiffel yang menjadikan kami merasa seperti di Paris, ada juga kincir angin seperti di Belanda. Seru banget moms! Mommy sendiri senang banget. Enggak menyesal dah walaupun harus sampai nyasar kemana-mana.

Jadi buat kalian yang ingin mendapatkan foto-foto bagus berlatar bunga bisa banget memasukkan Taman Bunga Verbena di list tempat liburan moms. Hanya saja kendala yang dihadapi adalah susahnya jalan menuju kesana. Kenapa? Karena penduduk Putian sendiri saja tidak familiar tentang Taman Bunga Verbena sendiri. Tapi tenang moms, buat kalian yang mau ke sana mommy sudah cari tahu lokasinya ketika tepat mommy sampai di sana, yaitu Huahai Park of Fuzhou capital city of East China’s Fujian Province. Penasaran seperti apa keseruan mommy melakukan perjalan ke Taman Bunga Verbena di Putian? Yuk klik videonya di bawah ini!