Food

Makan Sampai Puas Murah di New Lane Food Street Penang Malaysia

Hai moms, kali ini mommy ingin membagikan pengalaman mommy ketika mommy jalan-jalan dan wisata kuliner di Penang, Malaysia. Untuk pecinta kuliner pasti tidak asing dengan nama Penang, selain jalan-jalan memang yang terbayang adalah wisata kulinernya.

Penang pernah mendapatkan gelar “The Best Street Food in Asia” yang diberikan oleh majalah TIME pada 2004, adalah bukti kalau Penang memang destinasi yang patut dikunjungi untuk berwisata kuliner. Di Penang kita bisa memanjakan lidah dengan menikmati citarasa Cina, Melayu, India sampai Thailand.

Penang yang terletak di pantai barat Semenanjung Malaysia dahulu lebih terkenal dengan nama Pulau Pinang. Dan, pada 7 Juli 2008 daerah Georgetown di negara bagian Malaysia ini akhirnya berhasil masuk ke dalam daftar situs UNESCO World Heritage dengan tebaran bangunan-bangunan tuanya yang membawa moms melayang ke masa lalu. Arsitektur bergaya Cina, Melayu dan Eropa berpadu bersisian.

Daerah yang mommy kunjungi bernama New Lane Food Street yang terletak di Lorong Baru, George Town. Menu pertama yang mommy coba di sini adalah Hokkien mie atau mie kari, mienya enak sekali dengan campuran udang, telur dan daging ayam hanya dengan harga 5 ringgit atau sekitar 15.000 rupiah.

Makanan berikutnya adalah gorengan yang mommy beli banyak banget dengan harga 16 ringgit atau sekitar 50.000 rupiah, gorengan ini enak sekali, dagingnya banyak bukan hanya tepung saja. Gorengan ini memiliki 2 bumbu, yaitu bumbu manis dan bumbu pedas dan semuanya enak.

Berikutnya adalah Oyster Egg dengan harga 18 ringgit atau 60.000 rupiah. Jadi ini adalah olahan telur dengan oyster, memang terlihat seperti telur orak-arik ya moms, tapi rasanya enak dan tektur telur yang lengket membuat semakin pas di mulut.

Dessert yang mommy beli adalah sup kacang-kacangan dengan harga 5 ringgit atau 15.000 rupiah. Setelah banyak makan makan sup kacang ini seger banget lho. Terakhir yang mommy coba adalah durian khas Malaysia yaitu Malaysia King of the King Durian dengan berat 230gr seharga 700.000 rupiah. Kita sudah disediakan sarung tangan untuk makan durian ini, yang mommy suka adalah dagingnya padat juga wangi. Biji durian ini kecil sekali berbeda dengan durian yang ada di Indonesia.

Itulah pengalaman mommy pergi ke Penang, Malaysia. Kalian yang suka kuliner sangat mommy rekomendasikan untuk pergi ke New Lane Food Street ini, selain murah dan enak banyak pilihan makanan yang disajikan. See you di perjalanan yang lainnya!