Food · Growth

Menu Makanan Sukses Penuh Nutrisi Lengkap Tanpa Takut Anak Kurang Gizi

Hai moms, kali ini mommy akan memberikan menu makanan sukses penuh nutrisi lengkap tanpa takut anak kurang gizi. Jadi mommy membuat topik ini karena banyak pertanyaan seperti berikut “anak saya sudah makan banyak tapi kenapa berat badannya tidak bertambah?” nah setelah mommy cari tahu, pertanyaan yang patut kita tanyakan pada diri sendiri adalah apakah sumber nutrisi anak terpenuhi? Nah berikut adalah makanan-makanan yang biasa mommy berikan pada si Kecil yang penuh nutrisi, yaitu :

  1. Sumber karbohidrat

Karbohidrat biasanya mommy dapatkan dari beras yang diolah menjadi nasi dan bubur untuk baby Uwi, tapi bukan hanya dari nasi dan bubur ya moms tapi bisa didapatkan dari pasta, pisang, kentang, ubi. Di menu makanan anak kita harus ada salah satu sumber karbo ini ya moms.

  1. Lauk pauk nabati dan hewani

Sumber lauk pauk nabati dan hewani ini bisa didapatkan dari daging ayam, daging ikan, sapi, dan daging udang. Untuk lauk pauk nabati bisa didapatkan dari kacang-kacangan, tahu, tempe dan telur.

  1. Sayuran dan buah-buahan

Tentunya sayuran dan vitamin juga sangat penting ya moms, untuk memenuhi kebutuhkan vitamin bagi si Kecil.

  1. Susu pertumbuhan

Susu ini khusus untuk anak-anak yang biasanya sudah selesai ASI baru boleh diberikan susu formula untuk mendukung pertumbuhan baby karena mengandung probiotik, AA dan DHA untuk perkembangan otak anak.

  1. Air putih

Air putih ini juga sangat penting ya moms, untuk memperlancar pencernaan baby kita dan tentunya agar bibir baby kita tidak kering. Jika kita menggunakan air pada susu dan buah saja  untuk memenuhi kebutuhan air si Kecil itu tidak begitu dianjurkan ya moms karena gula yang terkandung pada susu dan buah akan mengakibatkan diabetes bagi baby kita.

Itulah 5 makanan penting yang harus dikonsumsi oleh baby kita untuk memenuhi kebutuhan gizi baby kita. Untuk mencegah baby kita bosan makan dengan menu yang sama yaitu dengan menciptakan suasana makan yang menyenangkan untuk baby kita, jangan memaksa anak kita dan dengan membuat menu yang bervariasi setiap harinya. Semoga bermnafaat dan membantu ya moms!