Review Produk

Naik Pesawat Garuda Indonesia Jakarta – Sydney Bawa Anak Nyaman Enggak Ya?

Hai moms, kali ini mommy mau flashback saat mommy mau liburan ke Australia. Ini adalah kunjungan ke-4 mommy ke Australia tapi ini adalah pertama kalinya untuk mommy bawa Louisse dan Loewy, mama mertua dan juga mama sendiri ke Australia ya moms. Pada saat perjalanan ke Australia kemarin mommy naik Garuda Indonesia ke Australia.

Jadi pas mommy beli tiket untuk Jakarta ke Sydney harga PP nya Garuda Indonesia saat itu adalah Rp. 10.000.000/orang. Untuk ukuran tiket Garuda Indonesia Rp. 10.000.000 ini menurut mommy masih worth it ya karena biasanya Qantas Airlines bisa sampai Rp. 11.000.000++. Jadi mommy dapat Rp. 10.000.000 karena promo itu sudah termasuk murah. Dan itu adalah tiket direct/langsung dari Jakarta ke Sydney jadi kita enggak perlu transit – transit lagi moms dengan lama perjalanan adalah 6,5 jam.

Kalau kita bandingkan dengan tiket AirAsia dan lain – lain beda ya moms pasti mereka lebih murah karena transit sedangkan Garuda Indonesia ini direct, dan untuk direct ini lumayan murah. Selain tiketnya lumayan bersahabat, bagaimana dengan fasilitas di Garuda Indonesia sendiri khususnya untuk yang bawa baby?

Bagaimana soal ketepatan waktu? On time ya moms, paling hanya telat kurang lebih 30 menit untuk terbang, cuma memang pas sampai di Sydney agak crowded di bandaranya jadi pesawat kita diharuskan untuk putar-putar di airportnya selama 1 jam. Yang bikin mommy suka dengan Garuda Indonesia itu juga karena sebentar – sebentar memberi makan dan minum. Jadi pas awal kita dapat minum dan cemilan – cemilan dahulu, lalu kita tidur dan besok paginya kita dapat makanan. Untuk makanannya juga enak. Kalau di maskapai lain yang kemarin sempat mommy review juga, air minum aja enggak dikasih harus kita minta dulu.

Pesawat yang mommy naiki ini adalah pesawat besar, dengan tempat duduk di dalam pesawatnya adalah 2-6-2 dan ada 3 ruang, paling depan business class, tengah dan belakang adalah economy class. Selain itu untuk tempat duduknya sendiri mommy merasa itu lebar banget karena enggak kepentok sama sekali walaupun mommy sambil gendong baby.

Memang kalau Garuda Indonesia ini biasanya sistem booking online lewat handphone kebetulan mommy lupa untuk booking online lewat handphone untuk tempat duduknya. Cuma pas mommy sampai, mommy langsung diprioritaskan karena mommy bawa 2 baby. Pas mommy masuk untuk check in tanpa mommy bilang bahwa mommy bawa baby dan mommy minta di depan, pihak Garuda Indonesia langsung memberi tahu bahwa mereka sudah menyiapkan tempat duduk di depan untuk babynya. Jadi Garuda Indonesia ini memang sengaja menyiapkan area bagian depannya khusus untuk orang tua dan orang yang membawa anak – anak.

Saat lepas landas, pramugarinya juga langsung memasangkan tempat tidur untuk baby Loewy. Selimut juga dapat, enak banget. Jadi mommy sama daddy walaupun bawa 2 anak juga enak, santai. Kalau Louisse kan memang sudah punya tempat duduknya sendiri jadi lebih enak lagi. Kalau selama penerbangan itu juga nyaman. Jadi mommy sendiri merekomendasikan maskapai Garuda Indonesia apalagi untuk para mommy dan daddy yang mau membawa anak traveling untuk perjalanan yang cukup panjang, itu penting banget cari maskapai yang nyaman.

Sekian review dari mommy mengenai maskapai Garuda Indonesia yang telah mengantarkan kami ke Australia dengan nyaman dan aman. Thank you Garuda and see you di next #CurcolYukMom