Uncategorized

12 Tempat Wisata Terbaik di Sydney

1. Sydney Opera House

Gedung opera Sydney mungkin merupakan salah satu bangunan yang paling photogenic di seluruh dunia. Sungguh, gedung ini dilihat dari sisi manapun tetap terlihat menarik. Di malam haripun, gedung ini terlihat cantik dengan pencahayaan yang keren. Pada event tertentu, eksterior gedung ini sering dijadikan ‘kanvas’ untuk memproyeksikan gambar. Sesuai namanya, gedung ini merupakan gedung pertunjukan opera dan musik klasik.

Hampir setiap hari ada pertunjukan di gedung ini, tapi jangan harap bisa go show untuk nonton opera, karena biasanya tiket untuk satu bulan ke depan sudah habis terpesan. Gedung yang diresmikan pada tahun 1973 ini telah ditetapkan sebagai World Heritage Site pada tahun 2007.

2. Taronga Zoo

Kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang terkenal di Sydney dan berada di daerah pesisir dari pelabuhan Sydney. Kebun binatang ini dibuka pada tanggal 7 Oktober 1916 dengan luas mencapai 28 hektar.

Kebun binatang Taronga merupakan rumah bagi lebih dari 4000 binatang dari 350 spesies. Objek wisata ini merupakan tempat konservasi bagi binatang seperti komodo, setan tasmania, macan tutul, dan masih banyak lagi hewan eksotis lainnya.

3. Sea Life Sydney Aquarium

Akuarium besar ini menjadi objek wisata yang sangat menyenangkan, terutama untuk anak – anak. Di tempat ini anak – anak bisa belajar mengenai kehidupan laut dengan berbagai jenis binatang laut dan koral.

Banyak berbagai macam jenis ikan seperti Hiu, Ubur – ubur, kuda laut, dugong, dan ikan-ikan lainnya. Terdapat lebih dari 13.000 binatang yang terdiri dari 700 spesies.

4. Hyde Park and ST Marys Cathedral

Objek wisata Hyde Park telah menjadi taman tertua di Australia dengan luas sekitar 16,2 hektar di pusat bisnis dari Sydney. Di taman ini terdapat pemandangan untuk wisatawan serta terdapat banyak patung dan monumen. Selain itu, taman ini setiap tahun juga digunakan sebagai berbagai pertunjukan kesenian termasuk Festival Sydney, Australia Day, ANZAC day dan Pekan Raya Makanan.

5. The Rocks

The Rocks adalah suatu distrik dalam pinggiran kota Sydney dan sangat menarik untuk jalan – jalan. The Rocks menjadi tempat wisata untuk mencari berbagai macam butik dan galeri yang elegan.

Di salah satu tempat wisata terbaik di Sydney ini juga menyediakan berbagai macam hidangan kuliner yang lezat dan berbelanja cendera mata. The Rocks juga menjadi pusat dari sejumlah daya tarik seni paling terkenal di Sydney.

6. Bondi Beach

Pantai Bondi merupakan salah satu pantai yang terkenal dan terletak di sekitar pinggiran kota Sydney. Pantai Bondi mempunyai pasir berwarna putih, terletak 7 km dari sebelah timut distrik bisnis pusat Sydney.

Pantai Bondi menjadi pilihan turis dan menerima banyak sekali pengunjung setiap tahun. Setiap bulan Agustus, pantai ini mengadakan City to Soft Run. Selain itu, juga terdapat festival film pendek internasional Australia. Banyak turis juga menghabiskan Hari Natal di pantai ini untuk berlibur bersama dengan keluarga.

7. Luna Park

Mengunjungi taman bermain bersama keluarga dan orang – orang tersayang merupakan salah satu cara menghabiskan waktu yang menyenangkan. Liburan moms tentu akan semakin berkesan apabila dihabiskan di Luna Park Sydney, salah satu ikon kota Sydney yang pertama kali dibuka pada tahun 1935.

Terletak di Sydney Harbour, taman hiburan ini memiliki beberapa permainan yang memacu adrenalin, seperti wahana Wild Mouse dan Hair Raiser. Selain itu, moms juga bisa menikmati pemandangan Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House yang mengagumkan dari kincir ria. Jika moms ingin bersantai di dalam ruangan, datanglah ke Coney Island di mana moms dapat bermain di bermacam wahana seperti Giant Slides dan Mirror Maze. Jangan lupa untuk membeli gulali agar hari moms semakin sempurna!

8. Chinatown

Bagi kamu yang suka berbelanja, bisa mengunjungi Chinatown di Sydney. Lokasi Chinatown dekat dengan Taman Tumbalong atau Tumbalong Park, Pelabuhan Darling, dan Capitol Theater. Di sini kamu juga bisa menikmati berbagai makanan khas Tiongkok. Bagi kamu yang ingin mencari aksesoris untuk HP atau oleh-oleh khas Tiongkok, bisa kunjungi Chinatown ini kapan saja.

9. Darling Harbour

Objek wisata ini merupakan suatu permukiman di Sydney dan menjadi daerah rekreasi bagi para pejalan kaki. Permukiman daerah ini membentang dari Chinatown, sepanjang Cockle Bay hingga King Street Wharf 3.

Tempat ini menjadi favorit bagi turis karena banyak kafe dan restauran sampai dengan tengah malam. Selanjutnya, pada setiap malam minggu terdapat pertunjukan kembang api yang sangat indah.

10. Fish Market

Orang Aussie gemar sekali makan seafood. Tentu saja, tempat terbaik untuk mendapatkan makanan laut yang paling segar adalah Pasar Ikan.

Konon, Sydney Fish Market adalah pasar ikan terbesar kedua di dunia setelah Tsukiji, pasar ikan di Tokyo, Jepang. Mommy sih kurang percaya :p Tapi mungkin karena tidak menjelajah seluruh pasar ikan ini ya, hanya bagian toko dan restorannya saja. Mungkin kalau ikut tur untuk melihat pelelangan ikan di pagi hari, baru akan tahu seberapa besar Sydney Fish Market ini.

11. Blue Mountain

Blue mountains merupakan kawasan pegunungan yang berada di wilayah New South Wales, Australia. Di kawasan pegunungan ini turis akan menjumpai berbagai rangkaian tebing batu pasir, air terjun, semak, dan hutan eukaliptus dengan luas satu juta hektar.

Objek wisata alam ini akan membuat anda takjub dengan jalan lintas hutan semak. Selain itu, di tempat ini anda bisa menikmati berbagai restoran, tempat istirahat, dan pertunjukan seni.

12. Queen Victoria Building

QVB ini bisa dibilang seperti mall, namun jangan pernah membandingkan mall QVB ini dengan mall-mall besar yang ada di Indonesia. Mall ini tidak begitu besar tapi suasananya sangat klasik dan artistik, juga banyak barang branded yang dijual di sini.