Review Tempat

Hyde Park and St Marys Cathedral : Tempat Wisata Gratis & Keren untuk Foto

Hai moms kembali lagi bersama mommy di #CurcolYukMom. Kali ini mommy ingin sharing tentang pengalaman mommy mengunjungi salah satu tempat wisata di Australia yaitu St Marys Cathedral. Cara untuk datang ke sana gampang banget yaitu mommy tinggal naik bus dan turun di museum Elisabeth kita akan lihat Hyde Park. Ada juga museum yang kita kunjungi. Setelah dari museum itu kita jalan melewati Hyde Park itu dan nanti kita akan ketemu dengan St Marys Cathedral ini dan yang pasti keren, dan juga enggak perlu mengeluarkan biaya beli tiket untuk masuk ke dalam.

Hyde Park adalah sebuah taman besar di Sydney, New South Wales, Australia. Hyde Park terletak di sisi timur distrik bisnis pusat Sydney. Hyde Park merupakan taman paling selatan dari sejaringan taman yang memanjang dari utara ke pesisir Port Jackson (Sydney Harbour). Di Hyde Park itu kita bisa keliling dan foto – foto karena di sana banyak banget spot foto yang bagus.

Cara untuk datang ke Hyde Park ini gampang banget. Mommy datang menggunakan bus dan turun di station museum Elisabeth street dan kita langsung menemukan Hyde Park. Mommy akan berikan spot – spot foto yang bisa kalian gunakan ketika datang ke Hyde Park dan sekitarnya ya moms, yaitu :

1. Sydney’s Bullet Sculpture

Sydney’s Bullet Sculpture adalah sebuah karya seni pahatan berbentuk seperti peluru sesuai dengan namanya ya moms. Sydney’s Bullet Sculpture ini berlokasi di dalam Hyde Park. Jadi sembari keliling – keliling Hyde Park moms bisa mampir dan take a picture di sini.

2. Anzac Memorial

Anzac Memorial di Hyde Park Sydney adalah penghormatan utama NSW untuk semua warga Australia yang telah bertugas di Angkatan Pertahanan. Ini adalah monumen dari semangat dan legenda Anzac dan tempat untuk mengenang jasa – jasa pahlawan serta untuk mereka yang kehilangan orang yang dicintai.

Anzac Memorial dirancang oleh Bruce Dellit, seorang arsitek kelahiran Sydney berusia 32 tahun yang telah berlatih di Sydney Technical College dan Sydney University. Dia memenangkan kompetisi desain pada Agustus 1930. Dellit adalah pendukung utama gaya Art Deco berumur pendek yang populer pada 1930 an. Desain uniknya tidak hanya mencakup ruang peringatan kontemplatif tetapi juga kantor dan kamar untuk membantu mereka yang telah kembali dari Perang Dunia Pertama.

3. St. Marys Cathedral

Menurut mommy untuk cathedral di sini masih so so lah ya moms, karena mommy kan pernah ke Roma, Italia dan di sana banyak banget cathedral yang ukurannya lebih besar dari sini tapi masih oke lah ya moms. Untuk masuk ke sini juga gratis ya moms

Nah itu dia perjalanan mommy di Hyde Park dan St. Marys Cathedral. Penasaran seperti apa serunya mommy jalan – jalan? Yuk simak di video berikut ini.