Uncategorized

Jalan – jalan ke Opera House Sydney Australia

Nah hari ini mommy mau flashback untuk sharing cerita hari pertama mommy di Sydney. Mau tahu kegiatan apa yang mommy lakukan? Yuk simak cerita mommy berikut ini.

Mommy pergi di bulan Juli tahun 2019 dimana saat bulan tersebut Australia masih musim dingin dan bahkan sedang dingin-dinginnya. Di hari pertama ini mommy dan keluarga main ke Sydney Opera House. Di daerah Sydney Opera House ini ada Sydney Harbour Bridge, Opera House, ada banyak penjual makanan dan masih banyak lagi yang harus kalian coba moms ketika berkunjung ke daerah Opera House.

Cara kita pergi ke Sydney Opera House atau Sydney Harbour Bridge itu gampang banget. Kalian tinggal tulis di Google Maps, maka Google Maps ini akan langsung muncul pilihan cara untuk sampai ke Opera House, bisa naik kereta, bus atau jalan kaki beserta durasi waktu yang harus ditempuh. Dan biasanya kalau mommy lebih memilih menggunakan naik bus.

Mommy naik bus langsung turun di Philips St, jadi dari Philips St itu kita masih harus jalan lagi lurus aja sekitar 5 menit, dan di sepanjang jalan itu kanan kirinya adalah gedung perkantoran. Tapi kalau kalian yang enggak mau jalan kaki lagi, kalian bisa menggunakan kereta atau naik bus yang arah tujuan ke Circular Quay. Nah turun di Circular Quay langsung kelihatan Harbour Bridge, tapi Opera Housenya belum kelihatan kalian masih harus jalan masuk lagi untuk bisa lihat Opera Housenya.

Di Sydney, Harbour Bridge dan Opera House ini merupakan salah satu tempat wisata di Australia yang wajib kalian kunjungi jika datang ke Australia ya moms. Di sana ramai sekali, banyak wisatawan datang ke sana, salah satunya wisatawan asal Indonesia. Kalau kalian ke Australia tapi belum mengunjungi salah satu icon Australia ini, berarti kalian belum ke Australia.

Kalau mommy dan keluarga kemarin sampai di sekitaran Opera House kurang lebih jam 1 siang, lalu kita keliling – keliling di sana sampai jam 7 malam. Jadi kita 6 jam di sana non stop, kita main, jalan – jalan, duduk – duduk menikmati suasana di sekitar Harbour Bridge, seru banget moms pokoknya!

Saat kita di sana kita juga berkesempatan untuk masuk ke dalam Sydney Opera House. Di dalam Sydney Opera House ini kita bisa menikmati beberapa pertunjukan. Setelah selesai menonton pertunjukan di dalam Sydney Opera House, kita keluar dan disambut oleh Sydney Harbour Bridge dan hembusan angin yang sejuk banget moms.

Setelah hampir malam, kita menyebrang ke sebrang Harbour Bridge untuk melanjutkan perjalanan kita untuk mengisi perut moms. Nah di seberang Harbour Bridge ini banyak banget restoran yang menjual berbagai macam makanan. Dan mommy sempat mencoba makan di salah satu restoran terbaik di sana yaitu Quay Restaurant.

Buat mommy sendiri datang ke Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge ini benar – benar bagus banget untuk family time dan bagus juga untuk membawa anak – anak. Karena terbukti Louisse dan Loewy happynya luar biasa selama di sana.

Mau lihat bagaimana keseruan mommy dan keluarga jalan – jalan di Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge? Klik video di bawah ini ya!