Review Tempat

Sewa Apartment di Sydney Selama Liburan Lebih Enak dan Murah Dibanding Hotel

Hari ini mommy akan review apartemen yang mommy sewa selama di Australia tepatnya di Broadway Sydney. Jadi mommy menyewa apartemen ini via Airbnb. Untuk apartemen Broadway ini per harinya setelah ditotal dengan tax, cleaning dan lain-lain adalah 3jt/hari. Jadi untuk cleaningnya sendiri sekitar AUD 300 atau setara dengan Rp. 3.000.000/hari. Mommy dan keluarga booking apartemen ini untuk 16 hari, jadi mommy habiskan uangnya lumayan ya moms hampir 40jt-an.

Kalau untuk apartemennya sendiri pas mommy searching-searching dan survei dari airbnb ya mommy cukup suka, soalnya desainnya modern minimalis dan kelihatannya bersih juga baru. Setelah mommy lihat reviewnya juga masih oke lah, walaupun reviewnya juga enggak banyak baru sekitar 5/6 review aja jadi mommy masih berpikir bahwa ini adalah new apartment.

Jadi kemarin itu mommy flightnya tanggal 28 juni dan sampainya 29 juni 2019, mommy sewa apartemen ini di 28 juni 2019. Kenapa mepet banget? Karena mommy nunggu visa dari papanya mommy yang enggak keluar-keluar dan akhirnya memang enggak keluar makanya enggak ikut. Jadinya ya mepet sewa apartemennya, karena kan kalau sewa apartemen di luar negeri khususnya biasanya akan ditanyakan berapa orang yang akan datang, jadi mommy mommy harus memastikan dulu berapa orangnya yang pasti bisa ikut pergi. Pas kita sudah selesai bayar, mommy komunikasi dengan pemilik apartemennya, untuk sistem komunikasinya still oke, hari ini mommy kirim pesan besok sudah balas.

Untuk proses check in nya juga gampang. Jadi kita itu kalau check in apartemen di luar negeri enggak hanya di Australia, kita itu enggak harus datang ke respsionis baru check in tapi kita kayak main game karena kita harus cari kunci dan kode. Jadi kita akan dikasih kode xx di loker xx, setelah ketemu lokernya ya kita buka saja lokernya dengan kode yang sudah diberikan dan di dalamnya sudah ada kunci kamarnya moms.

Pas kita masuk ke dalam apartemennya, lift nya oke. Terus kelihatan itu apartemennya cukup private. Walaupun enggak besar tapi cukup rapi dan bersih. Saat masuk ke dalam kamarnya, yang mommy lihat bersih dan kinclong, modern minimalis sesuai dengan yang di foto.

Pintu masuknya sepanjang apartemen itu seperti lorong kecil, di sebelah kanan mommy ternyata ada pintu dan di dalamnya ada mesin cuci. Pas kita masuk ke kamarnya yang pertama kita lihat adalah ruang tamu yang sama persis dengan yang ada di foto. Selain itu di dalam juga ada ruang keluarga, meja belajar, dapur bersih, meja makan, di luar ada gazebo juga. Setiap kamar tidur berisi 1 ranjang tidur berukuran Queen.

Untuk dapurnya setelah mommy buka-buka ternyata itu pintu-pintu lemarinya kayak sudah rusak gitu moms. Kebersihannya menurut mommy sekitar 70%, karena di dalam kamar mommy itu masih banyak debu-debu gitu moms. Untuk lokasi apartemennya cukup strategis karena di luar apartemen ada banyak restoran, dari restoran chinese, jepang, korea pokoknya banyak deh moms.

Kalau kita keluar apartemen dan jalan kurang lebih 5 menit kita sudah sampai di Mall Broadway Sydney, untuk mallnya juga oke apalagi di dalamnya ada supermarketnya, jadi kita tinggal beli bahan-bahan makanan di supermarket dan masak di apartemen jadi lebih irit juga moms.

Cuma yang perlu diketahui, kalau kita menyewa apartemen di luar negeri, kita harus membersihkan apartemen kita sendiri jadi selama 16 hari sendiri. Nanti setelah check out, uang kebersihan yang sebesar Rp. 3.000.000 tadi baru akan digunakan untuk membersihkan sisa-sisa kita. But so far untuk apartemennya sendiri mommy suka.

Mau lihat seperti apa apartemen yang mommy sewa di Sydney? Klik video di bawah ini ya!