Review Tempat

Review RSIA Grand Family PIK

Saat kita masuk ke rumah sakitnya, tepat setelah pintu masuk ya moms sudah ada meja informasi, di sana kita bisa tanya-tanya tentang segala macam hal yang ingin kita ketahui. Setelah pintu masuk di sebelah kanannya ada satu resto gitu namanya Cooking Panda. Jadi biasanya mommy kalau ke RSIA Grand Family, kemari untuk makan dan rasanya juga lumayan ya moms.

Kita masuk lagi ke dalam dan kita akan mendapatkan mesin skincare, jadi buat kalian yang mau beli skincare bisa beli di sini, dan merek-mereknya juga lumayan. Kemudian di samping mesin penjual skincare ini ada kios-kios yang menjual jajanan atau snack-snack gitu moms. Biasa mommy langganan beli setiap bulan ketika periksa anak.

Setelah selesai dengan area depan kita masuk lagi agak ke dalam ya moms, di dalam ada ruangan khusus untuk periksa anak. Di luar ruangan juga disediakan bangku, jadi kita bisa menunggu giliran sambil duduk-duduk di sana. Tapi biasanya mommy dan baby Louisse enggak akan menghabiskan waktu menunggu kami dengan hanya duduk-duduk saja. Mommy dan baby Louisse akan pergi ke satu area untuk main-main, agar baby Louisse nya enggak bosan nunggu juga moms. Di area tersebut juga lumayan lengkap ya moms permainannya, jadi dijamin si Kecil enggak cranky saat menunggu dokter karena bosan.

Nah buat moms yang mau mengganti popok anak karena belum sempat mengganti saat di rumah atau anak tiba-tiba BAK dan BAB maka harus diganti, tenang moms karena RSIA Grand Family juga menyediakan Diaper Changing Room. Diaper Changing Room ini luas banget dan juga bersih ya moms. Dan menurut mommy ruangan ganti diaper ini juga nyaman. Ada wastafel dan sabun cuci tangannya juga. Di sini moms juga bisa sambil menyusui si Kecil.

Tapi buat moms yang kurang nyaman menyusui di ruang ganti popok, moms juga bisa menyusui si Kecil di Pojok ASI ya moms, yaitu ruangan khusus untuk menyusui. Dan di ruangan ini kalau misalnya diaper si Kecil juga harus diganti, moms juga bisa memanfaatkan ruangan ini untuk mengganti diaper si Kecil ya.

Untuk mommy sendiri, dari program hamil kemudian setelah hamil mommy juga kontrol dengan dokter obgyn di sini, bahkan sampai mommy punya 2 anak kita tetap mempercayakan kontrol bulanan baby Louisse dan baby Loewy di sini. Jadi kalau dari mommy sendiri mommy suka untuk dokternya cukup komunikatif, jadi misalnya mommy punya kendala saat program hamil dan bagaimana untuk masa kehamilannya dan operasinya nanti dan lain sebagainya itu komunikatif banget. Mommy dijelaskan secara perlahan-lahan dan apalagi kalau soal anak. Namanya anak kan ada aja ya moms permasalahannya, apalagi kita sebagai new mommy kita itu suka enggak tahu anak kita ini kenapa? Kayak kalau baby Loewy kan eksimnya lumayan ya, nah setelah mommy komunikasi dengan dokter anak di sini, mommy dijelasin kenapa eksimnya bisa terjadi, terus pengobatan apa aja yang harus diberikan itu benar-benar dijelaskan secara jelas.

Kalau untuk mommy operasi sesar di sini mommy juga suka ya, soalnya enggak hanya dokternya saja yang komunikatif bahkan suster-susternya pun ramah banget, mommy butuh apa semuanya dibantu, jadi oke banget sih untuk pelayanan di RSIA Grand Family PIK ini.

Dan kalau boleh dibilang di RSIA Grand Family PIK ini lumayan bersahabat ya harganya, soalnya setelah kita hitung harga per kamarnya dan per harinya berapa, itu mommy kemarin untuk sekali lahiran bisa habis 30jt-an, tapi kita juga dapat hadiah-hadiah moms saat pulang dari rumah sakit, entah itu voucher misalnya kita beli sesuatu lalu dapat potongan, body wash, krim, pokoknya lengkap deh. Suka banget di RSIA Grand Family untuk program hamil, lahiran dan bahkan sampai punya anak seperti sekarang.

Segitu aja review dan tour mommy kali ini semoga bermanfaat untuk moms yang sedang mencari rumah sakit ibu dan anak mana yang bagus.