Review Produk

Shampoo Anti Rontok Malah Bikin Tambah Rontok

Hai moms jadi sebelum mommy memutuskan membuat video ini mommy sempat mikir kurang lebih hampir 6 bulan untuk membuat video ini karena ini berkaitan dengan review sebuah produk. Jujur kalau namanya kita ngereview itu banyak ya yang namanya honest review atau review yang demi diendorse. Tapi mommy sempat mikir kalau kita ngereview sesuatu tanpa kita benar-benar punya pengalaman terhadap produk itu, kita membagus-baguskan produk itu, teman-teman kita jadi percaya, jadi pakai dan akhirnya malah merugikan teman kita, kalau mommy pribadi sih enggak enak ya.

Nah kalau mommy sendiri kali ini mau mereview shampoo. Kenapa shampoo? Karena masalah utama mommy selama hamil, menyusui hanyalah 1, rambut rontok. Jadi kalau disuruh ngurusin anak dan lain-lain mommy enggak pusing, tapi kalau soal rambut rontok mommy stres. Rambut mommy itu dulu tebal banget cuma semenjak hamil dan menyusui rambut mommy rontok parah. Dan yang paling parahnya lagi, ini diperparah oleh pemilihan shampoo yang tidak benar.

Namanya hamil dan menyusui, rambut rontok itu kita tahu benar bahwa itu biasa. Itu biasa terjadi karena faktor hormon yang tiba-tiba naik dan turun itu jadinya rontok. Itu biasa, mommy mengerti. Jadi itu mommy pengalaman untuk nyobain shampoo dari A-Z dari yang mahal sampai yang murah, itu tuh sudah banyak banget. Jenis shampoo yang mommy pakai juga banyak banget tapi ya tetap rontok. Nah kali ini mommy mau review shampoo Mylea dan shampoo Emeron.

Kenapa mommy kepikiran mau review shampoo Mylea?

Jadi sebelumnya mommy pernah jadi speaker di seminarnya Mylea tapi sebagai influencer yang memang punya masalah rambut rontok selama hamil dan menyusui dan mommy mendengarkan di seminar itu bahwa produk Mylea bagus. Karena yang mereka jual adalah Silicone Free. Jadi kebanyakan shampoo-shampoo lain itu enggak Silicone Free sedangkan shampoo Mylea itu Silicone Free. Jadi apapun yang dia masukkan ke dalam shampoo ini lebih alami, misalnya ginseng ini bisa langsung meresap ke akar rambut kita sehingga dapat bekerja secara maksimal dalam merawat pertumbuhan akar rambut.

Bahkan dikatakan dalam seminar tersebut, kalau dalam sehari kita rontok seratus helai rambut itu biasa, tapi kalau lebih itu kita punya masalah. Mommy memang merasa selama hamil dan menyusui 100 helai per hari sih enggak sampai sebenarnya, cuma tetap ya namanya tiap hari rontok segitu banyaknya stres lah ya, otomatis kita bakal mencari shampoo yang bakal membantu kita biar rambut kita minimal enggak rontok lagi. Biar enggak pitak.

Nah setelah mommy cobain shampoo Mylea, jadi mommy dicek memang tipe rambut mommy itu oily yang cocok untuk mommy yang jenis Intensive. Mylea itu ada 3 macam, yang shampoonya setelah kita pakai shampoonya kita pakai yang hair mask setelah itu pakai hair tonic. Semua pakai varian yang Intensive. Jadi pas mommy pakai nih, mommy pakai shampoonya dulu 5 menit mommy bilas, terus mommy pakai hair mask selama 5 menit lalu bilas. Sudah kering lalu pakai hair tonic.

Dan hasilnya pas mommy pakai Mylea, pas mommy shampoan rambut mommy rontok. Habis sudah shampoan pakai hair mask, disiram lagi rontok lagi banyak. Habis selesai, lalu keringin, dikeringin aja banyak yang rontok rambutnya. Pas sudah kering dan pakai hair tonicnya eh masih ada rambut-rambut yang rontok, jadinya malah rontok parah. Mommy merasa mungkin namanya baru pakai, rambut mommy yang rusak keluar semua kali ya, yaudah lah ya.

Mommy pakai shampoo Mylea selama 1 bulan. Dalam 3 hari mommy keramas sekali, berarti dalam 1 minggu bisa 2x keramas, jadi 8x mommy cobain shampoo Emeron dalam 1 bulan. Dan rontok terus hasilnya lebih dari 100 helai, mommy yakin ada lebih dari 500 helai rambut mommy yang rontok.

Mommy pikir cuma mommy, karena mommy dapat shampoo ini banyak ya, mommy bagi-bagiin ke adik ipar, ke adik, ke mama mommy juga. Adik ipar itu normal, adik mommy ketombe, mama mommy itu kering. Kita ingin nyobain macam-macam sesuai dengan kategorinya gitu. Kita coba, yang ketombe ya pakai yang anti dandruff pokoknya kita sesuaikan dengan tipe rambut masing-masing. Dan hasilnya sama persis dengan mommy, rontok. Mylea ini harganya Rp. 50.000

Nah setelah kita coba Mylea kita coba yang Emeron, jadi Emeron ini kan lidah buaya ya moms. Emeron harganya Rp. 15.000. Kita cobain yang lidah buaya yang katanya dapat mengurangi rontok nih, memang masih rontok tapi rontoknya wajar. Warna kemasan 2 shampoo itu sama persis ya moms hijau, sama-sama untuk mengatasi rambut rontok, tapi kalau untuk perbandingannya mommy akan tetap memilih Emeron. Walaupun mommy sekarang sudah enggak pakai shampoo ini sekarang. Cuma setelah coba shampoo Mylea mommy cobain shampoo Emeron, ini salah dimana? Ternyata salah di shampoonya.

Jadi moms, belajar dari pengalaman mommy kalau misalnya kita mencoba sebuah produk dan ternyata sudah langsung kelihatan enggak cocoknya, rambut kita malah makin parah, mending stop. Jangan kayak mommy, mommy masih cobain sampai 1 bulan, berharap ini lagi dalam masanya perbaikan rambut mommy. Yang rusak nanti tumbuh lagi yang baru, ternyata enggak yang ada malah pitak moms.

Begitu aja review Mylea dan Emeron semoga bisa membantu karena mommy yakin banget buat kalian yang lagi hamil dan menyusui masalah rontok ini adalah masalah utama. Semoga bermanfaat.