Uncategorized

Jalan-jalan ke Wu Ma Shan, China

Muncak ke gunung tapi pakai dress dan heels, kebayang enggak moms? Penasaran bagaimana jadinya naik gunung dengan setelan seperti itu? Yuk simak cerita mommy kali ini yang akan jalan-jalan ke Wu Ma Shan.

Wu Ma Shan adalah salah satu tempat wisata di Fujian yang harus dikunjungi. Mommy lokasinya di Fujian, Fuzhou China dan untuk Fujian ini sendiri adalah kampung halaman daddy. Daddy memang orang asli Fujian tapi sudah WNI, sudah 20 tahun di Indonesia. Nah memang hampir setahun sekali tradisi kita kalau enggak libur imlek ya libur lebaran pasti main ke China untuk ketemu dengan keluarga di sini.

Kota Fujian sendiri termasuk kota yang paling kecil di negara China, boleh dibilang kampung, soalnya memang di pinggir banget tempatnya. Kalau ditanya untuk tempat wisatanya sendiri itu juga enggak terlalu banyak. Kebetulan di tanggal 30 Mei 2019 mommy ke salah satu destinasi di Fujian yaitu Wu Ma Shan.

Kita langsung jalan dari apartemen mommy di daerah Wan Da, kita pergi ke Wu Ma Shan itu paling 15 menit sudah sampai karena dekat banget. Jadi itu adalah salah satu destinasi kayak pegunungan gitu moms. Karena mommy kira enggak akan pergi kemana-mana cuma di rumah aja selama di sana, jadi baju yang dibawa cuma dress dan bawa heels aja enggak bawa sepatu. Jadi ya kostum mommy begitu deh, pakai dress dan heels manjat gunung. Walaupun manjat gunungnya bukan jalanan yang enggak rata, jalanannya rata moms cuma nanjak, jadi ya berasa juga ya moms kalau pakai heels.

Nah untuk baby Louisse sendiri juga cuma pakai piyama karena mommy kan enggak siapin celana panjang karena pas mommy ke sana lagi musim panas di China jadi ya semuanya serba dress enggak ada yang celana. Dan memang kata penduduk lokal, Wu Ma Shan banyak banget nyamuk dan serangganya, jadi mendingan kalau anak kecil dipakaikan celana panjang dan baju panjang. Jadi yang mau ke sini pakai lotion anti nyamuk ya karena memang banyak banget nyamuknya.

Kita naik gunung kurang lebih ada 5km nanjak terus ke atas, sepanjang perjalanan sih kita menikmati pemandangannya ya moms, pepohonan dimana-mana, udaranya segar. Sampai di puncak itu ada 1 pagoda dan ada tangga nanjak gitu tapi nanti ujungnya ada tangga turun lagi jadi enggak ada apa-apa di pagoda itu. Pas sudah sampai ya kita langsung turun lagi karena memang kan enggak ada apa-apa ya moms.

Wu Ma Shan ini untuk penduduk di Fujian itu biasanya mereka gunakan untuk olahraga, jadi mereka lari pagi, jalan kaki pokoknya olahraga moms karena memang rutenya lumayan panjang. Nah jadi untuk naik dan turun itu ada 2 alternatif jalan ya moms ada yang jalanan aspal ada juga yang tangga. Buat kalian yang bawa baby dan menggunakan stroller sangat disarankan pakai jalan aspal moms daripada jalan tangga terus.

Anyway, sedih sih karena enggak ada apa-apa di sana tapi it’s okay lah karena Fujian ini memang wisatanya juga enggak banyak. Mau lihat keseruan mommy nanjak gunung? Klik video di bawah ini ya!