Fakta-Fakta · Food · Kesehatan

1 Brown Sugar Bubble Tea Sama dengan Minum 3 Botol Coca Cola

Hari ini mommy mau cerita tentang fakta bubble tea. Kenapa mommy mau banget ngomongin soal ini?

Karena menurut mommy ini penting banget buat kalian, karena minuman bubble tea ini terus kita konsumsi tanpa kita ketahui sebenarnya fakta dari minum bubble tea ini. Yang perlu kita ketahui, namanya kita minum sesuatu atau makan sesuatu yang berlebihan, pasti efek untuk tubuh kita juga enggak bagus sama dengan bubble tea ini.

Jadi beberapa minggu ini mommy sempat agak terusik jujur aja, tapi it’s okay karena ini jadi bikin mommy sadar. Banyak teman mommy di instagram bilang kalau muka mommy lebaran, chubby dan gendutan. Dan pas mommy lihat, ternyata iya. Pas after hamil dan lahiran masih lebih kurus daripada sekarang. Terus mommy pikir perasaan mommy enggak makan yang daging-daging, terus makan juga teratur enggak sampai berlebihan, enggak ngemil coklat juga tapi setiap hari minum bubble terus. Baru kemarin minum Xing Fu Tang 8 gelas saking enaknya. Maka dari itu mommy mau sharing tentang fakta bubble tea, apa saja faktanya?

1. Bubble Tea Dicintai oleh Semua Kalangan

Jadi fakta pertama yang harus kita akui, bubble tea itu dicintai oleh semua kalangan. Enggak usah jauh-jauh ya moms kita di Jakarta yang tentunya yang belum lama buka aja kayak Xing Fu Tang dan masih banyak banget gerai-gerai bubble tea yang baru buka langsung dipenuhi oleh orang-orang, mau berapa jam pun antri enggak masalah yang penting bisa minum yang namanya bubble tea. Dan mommy adalah salah satu pecinta bubble tea, enggak di Indonesia enggak di Aussie pasti nyari yang namanya bubble tea.

2. Membuat Gendut

Yang perlu kita ketahui bubble tea itu disukai oleh orang banyak karena bubble tea ini punya banyak varian rasa. Padahal sebenarnya bubble tea itu terbuat dari teh campur susu. Nah tapi karena variannya unik dan bikin menarik mommy jadi suka banget sama yang namanya bubble tea. Dan salah satunya yang sekarang lagi ngehits adalah varian brown sugar bubble tea, udah teh campur susu, gula, boba, brown sugar belum lagi campur cream-cream yang lain.

Cuma rasa enak dari bubble tea ini enggak worth it banget, yang perlu kita ketahui 1 gelas brown sugar bubble tea ini mengandung 18,5 sendok gula yang dimana 1 sendok gula itu setara dengan 5 gram, berarti total dalam 1 gelas bubble tea brown sugar mengandung 92,5 gram atau 100 kalori.

Padahal 1 coca cola kemasan kecil yang kita minum cuma ada 7 sendok gula. Jadi kalau untuk 1 gelas bubble tea brown sugar sama dengan 3 botol coca cola kurang lebih. Padahal jaman dulu, kita pantang minum coca cola karena dapat menyebabkan gendut dan enggak sehat tapi sekarang bubble tea 1 gelas aja enggak cukup. Padahal setelah kita tahu faktanya ternyata kalori yang dikandung oleh 1 gelas brown sugar bubble tea ini setara dengan 3 botol coca cola. Apakah kalian masih mau minum?

3. Bubble Tea Memicu Diabetes

Bubble tea itu mengandung 100 kalori gula kita minum 1 gelas 1 hari, itu bikin kita jadi gendut gula itu that’s why bubble tea itu faktanya bisa bikin diabetes apalagi kalau misalnya orangtua masih minum konsumsi bubble tea setiap hari.

4. Membuat Obesitas

Selain diabetes, bubble tea juga dapat menyebabkan obesitas. Jadi 1 gelas bubble tea ini bisa meningkatkan deposit peningkatan lemak pada tubuh kita. Yang barusan mommy bilang itu kalau kita enggak pakai boba, boba sendiri juga ada lemak dan kalorinya sendiri. Kita minum 1 gelas ini, kita mesti kurang lebih 15 menit jogging atau 40 menit kita fitnes baru kalori dari 1 gelas bubble tea itu abis.

5. Meningkatkan Resiko Berbagai Jenis Penyakit

Berbagai jenis penyakit tersebut antara lain stroke, jantung dan asam urat. Boba dari bubble tea itu terbuat dari tepung tapioka, tepung tapioka itu sulit banget untuk dicerna di dalam usus kita. 1 gelas brown sugar bubble tea ini mungkin kalau mommy lihat ada 30an boba kali ya moms. Sehari kita minum 30 boba, hari ini kita minum 30 boba dan besok kita minum boba lagi 30 dan seterusnya, setiap hari kita minum padahal boba yang kemarin saja belum dicerna secara sempurna oleh sistem pencernaan kita.

Bahkan ada kasus di Zhejiang, China seorang gadis berumur 14 tahun mengalami sembelit. Jadi dia selama 5 hari enggak bisa makan, minum, BAK dan BAB sampai dia harus dibawa ke rumah sakit. Ketika dia dibawa ke rumah sakit dokter melihat enggak ada yang salah dari sembelit ini terus ternyata setelah dilakukan scan, akhirnya dokter menemukan di usus si gadis ini ada 100 boba di dalamnya moms yang belum tercerna dengan sempurna. Lalu akhirnya dokter memberi dia obat agar dia bisa BAB secara perlahan-lahan dan mengatasi sembelit dia. Cuma yang kita bisa lihat dari pengalaman tersebut moms, dokter itu mengatakan kasus ini bisa terjadi karena si gadis ini hampir setiap hari minum bubble tea.

6. Bahan Diimport Langsung dari Taiwan

Fakta ini sebenarnya mommy sudah tahu dari dulu, cuma karena enaknya bubble tea jadi mommy tetap aja minum. Yang perlu kita tahu nih bubble tea bahan-bahannya diimport langsung dari Taiwan. Nah untung mommy cukup tahu untuk soal import ini, jadi customer akan impor bahan-bahan ini dari soda, bubuk teh, susu, bahkan botol dan sedotannya itu dari Taiwan. Dan import yang namanya boba ini, boba ini dalam keadaan sudah jadi boba diimport dari Taiwan dibawa ke Indonesia kurang lebih 2 bulan baru sampai. Tapi memang di depan mata kita itu tetap dimasak, tapi kan kita enggak tahu keadaan di belakangnya gimana, selama perjalanannya bagaimana iya kan moms?

Nah moms itu adalah beberapa fakta yang mesti kita ketahui apalagi kita penggemar dari bubble tea ini, minum boleh tapi ingat mengonsumsi sesuatu yang berlebihan itu juga enggak bagus untuk tubuh kita. Dari sini mommy akan coba untuk kurangi untuk konsumsi bubble tea, mungkin mommy akan pesan tanpa topping apalagi boba karena kan lebih baik mencegah daripada mengobati. Semoga bisa bermanfaat ya moms.