Food · Review Produk

Unik Banget, Ini Bedanya Yakult Indonesia dan Yakult China 養樂多

Hari ini mommy mau cobain perbedaan Yakult China (養樂多 : yang le duo) dan Yakult Indonesia. Nah ini ada 2 jenis Yakult, yang merah yang biasa versi Indonesia dan ini ada yang versi warna biru yang belum pernah mommy lihat.

Untuk harganya sendiri RMB 12,7 (Rp. 26.000) jadi harga per satu botol kurang lebih Rp. 5.000 sekian. Cukup mahal ya moms, kalau di Indonesia cuma Rp. 1.000 an kurang lebih. Kalau untuk bentuknya memang lebih gendut ya moms dari Yakult di Indonesia. Kalau untuk tutupnya sama persis ya moms kayak Yakult yang biasa kita minum di Indonesia.

Rasanya persis sama ya yang merah moms kayak yang di Indonesia, bedanya cuma di packaging ada tulisan mandarinnya dan ukurannya lebih besar sedikit. Kalau untuk yang warna biru ini less sugar. Jadi ya memang lebih enggak terlalu manis, tapi dia enggak menghilangkan rasa asli dari Yakult itu sendiri. Untuk botol ya bedanya cuma warna birunya aja sih.

Jadi kesimpulannya Yakult versi China dan Indonesia sama persis cuma memang yang mommy tahu namanya sebuah produk itu mau ketika mau beredar ke negara China biasanya harus mengikuti ketentuan dari pemerintah China, dari segi desainnya, tulisannya, ukurannya bahkan harganya harus mengikuti peraturan di pemerintah China. Jadi ya kita tahu sendiri Yakult ini sendiri kan dari negara Jepang nah mungkin pada saat orang Jepang mau masukkan Yakult ini ke China ya mereka harus ubah semuanya jadi versi yang berbeda dengan negara yang lain atau versi yang sudah beredar di negara Jepang tersebut. But untuk rasanya enggak ada yang berubah, tetap sama persis moms.