Review Tempat

Mendaki di Blue Mountain Sydney Bawa 2 Anak

Hari ini mommy mau flashback dan ajak moms semua untuk jalan-jalan online ke Blue Mountain di Sydney Australia. Jadi buat kalian yang sering googling tentang tempat mana yang wajib datang saat ke Sydney, salah satu jawabannya adalah ke Blue Mountain. Jadi Blue Mountain ini adalah salah satu tempat wisata yang you must come when you come to Sydney, Australia. Jadi mommy mau review sedikit tentang Blue Mountain, untuk mommy sendiri mommy sudah ke Blue Mountain sebanyak 4x. Karena mommy sudah datang ke Aussie sudah 4x. But mommy akan kasih review yang sejujur-jujurnya.

Kalau untuk ke Blue Mountain sendiri aksesnya dari apartemen mommy, mommy naik bus dulu ke Central Station dari Central Station mommy naik kereta yang tujuan ke Parramatta atau turun di Katoomba Station yang memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Untuk biaya kereta dari Central Station ke Katoomba Station kurang lebih menghabiskan AUD 3 atau setara dengan Rp. 30.000. Murah ya untuk hitungan 2 jam dan perjalanan ke luar kota.

Jadi pas kita sudah sampai di Katoomba Station yang mommy rasakan pertama kali adalah dingin. Jadi suhu di sana namanya juga pegunungan ya biasa lebih dingin dari pada di Sydney. Itu suhunya waktu mommy datang adalah 1 °C dan hujan. Mommy itu sempat pusing, karena hujan mommy berpikir masih bisa lihat pepohonannya, tapi ternyata yang kita lihat cuma kabut. Dan saat kita akhirnya memutuskan jalan kaki untuk pulang baby Loewy nangis-nangis sambil kehujanan, mana enggak ada tempat untuk berteduh, saat kita menunggu bus lagi. Jadi kesimpulan dari cerita mommy di atas adalah cek cuaca sebelum kalian ke Blue Mountain karena di sana sering banget hujan.

Next week kita datang lagi ke Blue Mountain karena kita pantang menyerah dan pengen banget lihat Blue Mountain. Kita datang ke Blue Mountain dan kita beli tiket Bus Hop On Hop Off ini harganya AUD 55 atau Rp. 550.000 untuk lihat Three Sisters. Setelah sampai dan keliling di Bulu Mountain, kata mertua mommy pegunungan di China masih lebih oke. Di sana juga kita lihat waterfall ya moms.

Jadi review mommy untuk Blue Mountain sendiri itu kurang ya, apalagi kalau kalian bawa baby itu dingin banget dan itu jalanannya nanjak sambil gendong anak, jalanannya juga enggak bagus. Nah untuk kalian yang penasaran apa aja yang kita lihat di Blue Mountain dan bagaimana perjalanan di Blue Mountain, klik video di bawah ya!