Relationship

Blak blakan, Pentingnya Seks dalam Pernikahan with Selvi Djong

Hai moms, kali ini mommy akan bahas sesuatu yang tidak biasanya yaitu tentang hubungan seksual. Mommy akan bahas topik mengenai pentingnya seks dalam pernikahan dengan teman mommy yaitu Selvi Djong.

Sebelumnya mommy mau perkenalkan dulu ya siapa itu Selvi Djong, Selvi Djong ini adalah teman mommy yang seorang content creator, ia sudah menikah 1,5 tahun dan umurnya sudah 26 jalan 27 tahun. Di pernikahannya yang sudah 1,5 tahun ini dia dikaruniai anak perempuan berumur 8 bulan.

Selanjutnya mommy akan memperkenalkan diri mommy, nama mommy Lina Amelia, mommy seorang content creator. Mommy sudah berumur 27 tahun sudah menikah selama 3,5 tahun. Di pernikahan mommy yang sudah 3,5 tahun ini mommy dikaruniai 2 anak.

Nah berikut ini adalah pembahasan mommy dan teman mommy mengenai seks dalam pernikahan.

Q : Apa sih arti seks dalam pernikahan?

A :

Selvi : Well, seks dalam pernikahan menurut saya adalah hubungan yang harus dilakukan oleh suami istri dan seks itu wajib dilakukan oleh suami istri untuk mempertahankan hubungan pernikahan.

Lina : Buat saya seks itu memang sebuah hubungan penting yang jauh lebih mendalam lagi yang harus dilakukan suami istri. Dan memang seiring berjalannya waktu apalagi pernikahan sudah makin lama boleh jujur sih makin butuh sama yang namanya seks.

Q : Kira-kira ketika hendak berhubungan seksual, siapa yang meminta terlebih dahulu?

A :

Selvi : Jujur, ya suami lah. Ya sebenarnya sih enggak boleh seperti itu, katanya harus istri juga. Maksudnya dalam berhubungan yang saya tahu hubungan itu enggak boleh gengsi ya. Cuma so far sih karena saya pernikahannya masih seumur jagung ya masih suami.

Lina : Saya. Malu sebenarnya ngomongin ini cuma benar biasa yang minta dulu adalah saya. Soalnya mungkin suami saya itu termasuk yang kurang peka apalagi dia selalu wasting banyak energi dia di pekerjaan jadi ya biasa lah pulang kerja capek ya langsung tidur. Jadi ya sering lewat sih yang namanya seks itu.

Q : Berapa durasi berhubungan seksual sebelum punya anak?

A :

Selvi : Kalau hubungan seks sama suami pas sebelum punya anak ya seminggu bisa minimal 2-3x. Namanya pasangan baru married libidonya ya lagi tinggi-tingginya kali ya tapi enggak sampai gimana sih jadi ya terjadi begitu saja dan kalau dibilang bahagia ya bahagia lah. Kan kita baru hidup bersama.

Lina : Kalau saya sebelum punya anak sehari mungkin bisa 1x. Memang pada saat itu ketika belum punya anak pengen punya anak cepet jadi itu menjadi salah satu alasan kenapa bisa sehari 1x. Lalu apakah happy? Kita happy pasti, tapi tetap ada beban karena memang pada saat itu pengen banget punya anak.

Q : Bagaimana kehidupan seks setelah punya anak?

A :

Selvi : Kehidupan seks saya sebelum dan sesudah punya anak yang pasti dibilang berubah drastis banget enggak ya, tapi ya pasti ada perubahan. Kayak sebelum punya anak kita bisa melakukan kapanpun dan dimanapun enggak ada gangguan. Kalau setelah punya anak ya pasti lebih ada gangguan dari anak, entah yang anak bangun tidur, mau menyusu dan masih banyak lagi. Dan setelah punya anak seminggu sekali melakukan seks itu sudah bagus banget

Lina : Ya kalau anak pertama saya masih bisa seminggu 2x lah. Nah setelah punya 2 anak sekarang kalau boleh dibilang sebulan 1x. Kenapa? Soalnya memang sudah punya 2 anak, sejak anak kedua lahir kehidupan seks kita sudah berkurang. Kalau dari sisi saya sendiri sih cuma mikir ini sih kayak keteteran ngurus 2 anak tanpa suster walaupun memang masih ada mama bantuin, tapi tetap kadang yang paling kecil kan kita tetap harus menyusui jadi tengah malam bangun otomatis kan kurang tidur, capek dan besoknya lanjut lagi seperti itu enggak berhenti-berhenti, terus masih harus mikirin seks? Mana mungkin, energi itu kayak sudah keluar banyak banget. Belum lagi kalau misalnya 2 anak kadang saya megang yang kecil daddynya megang yang besar, jadi ya habis energinya untuk jaga anak yang akhirnya ya malamnya cuma santai-santai aja.

Mau tahu kelanjutan mommy dan teman mommy ngobrol blak-blakan tentang seks? Mau tahu solusi dari kami berdua tentang kehidupan seks kami setelah menikah dan punya anak agar tetap berjalan dengan baik? Yuk simak di video berikut ini.