Motherhood

Interview Anak Usia 2 Tahun (Pentingnya Komunikasi Orangtua dengan Anak)

Menjadi orangtua bukanlah hal yang mudah dilakukan. Cara moms berhubungan dengan anak, mendidik anak, dan mengajarkan anak sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak, termasuk fisik dan mentalnya. Salah satu hal yang dapat menunjang hal ini adalah komunikasi dengan anak.

Tumbuh kembang anak yang bagus ini dapat dibentuk dari komunikasi antara orangtua dan anak sejak ia kecil, bahkan masih di dalam perut loh moms. Maka dari itu banyak dianjurkan untuk selalu mengajak bayi berkomunikasi bahkan sejak masih di dalam kandungan. Tapi masalahnya banyak orangtua yang tidak menyadari pentingnya komunikasi dengan anak. Komunikasi dengan anak mungkin merupakan hal yang sederhana dan terkesan mudah dilakukan, tapi ternyata memiliki manfaat yang besar terhadap perkembangan anak.

Salah satu manfaat berkomunikasi dengan anak adalah anak menjadi percaya diri saat harus berbicara di depan banyak orang. Moms mungkin pernah melihat ada anak yang tidak percaya diri ketika harus berbicara di depan umum, nah hal itu bisa terjadi mungkin juga karena tidak baiknya komunikasi yang dilakukan oleh orangtua dengan anak.

Oleh karena itu mommy coba membuat video percakapan mommy dengan anak mommy saat berumur 2 tahun dengan cara seperti interview dengan menanyakan beberapa hal seputar kegiatannya ketika di sekolah. Dan hasil dari percakapan ini berjalan dengan lancar ya moms, walaupun Louisse gampang sekali teralih perhatiannya. Kunci dari berkomunikasi dengan anak kita yaitu kita harus sabar dan tulus ketika berkomunikasi tatap muka yang ada.

Mau lihat bagaimana hasil interview atau percakapan mommy dengan cece Louisse? Yuk langsung saksikan video di bawah! Semoga bermanfaat ya moms!