Food · Review Produk

Madu Manuka Seharga 3 Juta. Beneran Ampuh?

Hari ini mommy mau review Madu Manuka yang memang sudah terkenal dari Aussie. Jadi untuk Madu Manuka itu kita bedakan berdasarkan MGO (Methylglyoxal). MGO adalah salah satu antibakteri dalam sebuah madu. Semakin tinggi MGO semakin baik kualitas madunya dan semakin mahal harganya. Kemarin itu mommy beli beberapa jenis ya moms, yaitu :

  1. Madu Manuka 250 MGO : Rp. 400.000
  2. Madu Manuka 550 MGO : Rp. 1.000.000
  3. Madu Manuka 850 MGO : Rp. 1.500.000
  4. Madu Manuka 1.000 MGO : Rp. 2.800.000
  5. Masker Manuka : Rp. 250.000

Biasanya mommy sering kasih ke anak yang varian 250, 550 dan 850. Sedangkan yang 1.000 MGO enggak boleh terlalu sering kasih ke anak. Soalnya semakin tinggi MGO nya itu khasiatnya semakin tinggi.

Untuk cara pemberian Madu Manuka ini ke Louisse mommy sudah menggunakan air hangat lalu ambil 1 sendok aja dan masukin ke botol yang sudah berisi air hangat, soalnya Madu Manuka itu cukup panas jadi enggak boleh terlalu banyak. Sesuatu yang kita konsumsi terlalu banyak enggak bagus ya moms. Oh iya jangan air panas karena nanti yang ada kandungan bakteri yang ada di madu jadi mati. Usahakan kita serve pakai air hangat atau bisa juga pakai air dingin.

Jadi kalau untuk anak-anak ada juga yang langsung diberikan madunya aja tanpa dicampur air hangat. Tapi kalau untuk baby Louisse ya harus dicampur air. Jadi mommy punya pengalaman sebelum mommy ke Aussie mommy dan baby Louisse sempat sakit panas sehari sebelumnya terus kita konsumsi Madu Manuka dan benar aja abis mommy konsumsi malamnya, besoknya sudah mendingan dari yang panasnya 39 °C jadi turun 37 °C. Walaupun masih agak enggak enak tapi better, mommy bisa flight ke Aussie begitu pula dengan baby Louisse.

Sebenarnya kenapa sih Madu Manuka ini mahal banget?

Kalau kita pikir-pikir madu yang lain kan banyak ya dan biasa harganya lebih murah tapi kenapa orang-orang lebih milih Madu Manuka? Madu Manuka ini mahal karena hanya diproduksi oleh lebah-lebah tertentu jadi hanya lebah yang mengonsumsi sari dari bunga Manuka aja yang dapat memproduksi Madu Manuka ini. Selain itu Madu Manuka untuk bunga Manukanya sendiri hanya bisa ditanam di Selandia Baru dan Australia Selatan, jadi dari masalah itu saja sudah susah banget ya moms.

Selain itu untuk bunga Manuka sendiri itu cuma bisa mekar beberapa minggu dalam setahun. Bunga Manukanya aja udah susah mekarnya otomatis untuk mendapatkan Madu Manuka juga lebih susah lagi. Dan bunga Manuka kalau cuaca buruk enggak bisa berbunga, belum lagi kandungan di dalam bunganya rendah otomatis bunga itu enggak bisa memproduksi sari-sari bunga Manuka itu sendiri.

Ini yang membuat Madu Manuka jadi kayak khas dan langka. Mommy ke Aussie untuk cari Madu Manuka ini yang MGO nya 850 dan 1.000 susah banget. Mommy dapatnya di New Zealand. Dan di New Zealand aja itu sampai teman mommy keliling toko, dan cuma 1 toko doang yang menjual 2 botol 1.000 MGO dan mommy dapat 1 teman mommy 1, segitu susahnya moms. 850 MGO juga susah, harus keliling beberapa toko baru dapat madunya. Kalau di Sydney banyak yang 550 MGO dan 250 MGO.

Kalau untuk maskernya sendiri mommy rekomen banget soalnya mommy setiap jerawatan langsung hilang. Abis mommy maskeran malam-malamnya besoknya segar banget, mommy sudah jarang banget pakai masker dari Korea sekarang, pakai masker ini doang dan ini mendapatkannya juga susah banget loh moms, ini juga mommy beli di New Zealand.

Terus apa aja kandungan dari Madu Manuka ini?

  1. Vitamin B complex
  2. Nutrisi

Pokoknya banyak banget yang dimana membuat Madu Manuka itu berkhasiat banget. Kandungan tersebut bisa untuk meredakan radang tenggorokan, iritasi, mengobati luka, untuk soal kecantikan, membantu meningkatkan imunitas dalam tubuh kita, membantu ketika kita panas dalam, banyak banget deh moms khasiatnya.

Ini adalah review mommy soal Madu Manuka, mommy sampai stok banyak untuk baby Louisse setiap hari minum. Tapi ingat ya moms anak di bawah usia 1 tahun enggak boleh minum madu, harus di atas 1 tahun baru boleh konsumsi madu. Enggak cuma Madu Manuka aja, tapi semua madu. Dan untuk perawatan kecantikan mommy juga rekomen banget maskernya untuk obatin jerawat kalian. Semoga review dari mommy ini bermanfaat ya.