Motherhood

Bermain dan Belajar Bersama Baby Louisse di Sekolah

Hai moms, sebagai orangtua kita pastinya senang bisa menemani anak kita ketika dia bersekolah. Kita dapat memantau tumbuh kembang anak kita di sekolah. Kali ini mommy ingin membagikan pengalaman mommy ketika menemani baby Louisse bersekolah.

Baby Louisse terlihat sangat senang bisa mommy dampingi saat bersekolah, pertama-tama kami bermain bersama di area bermain seperti karet dan baby Louisse melewati terowongan kecil, kemudian kami main masak-masakan bersama. Baby Louisse berusaha membuatkan mommy masakan dengan giatnya.

Masih banyak kegiatan lain yang mommy lakukan dengan anak mommy di sekolah, dan ternyata banyak lho manfaatnya ketika kita bisa menemani anak kita bermain dan belajar di sekolah, yaitu :

1. Meningkatkan kemampuan bersosialisasi

Bermain memberikan membantu perkembangan sosial anak. Bermain juga bisa jadi sarana untuk menumbuhkan rasa empati terhadap orang lain serta mengurangi sikap mementingkan diri sendiri. Melalui bermain anak dapat belajar berbagai perilaku seperti antri, kerja sama, saling membantu dan berbagi.

2. Dapat mendukung tumbuh kembang motorik anak

Manfaat dari bermain selanjutnya adalah mendukung tumbuh kembang motorik anak seperti menggambar, menulis, loncat, berbaris, memutar, bergoyang, mengubah petunjuk, mengontrol keseimbangan tubuh dan masih banyak lagi.

3. Dapat meningkatkan perkembangan komunikasi anak

Saat bermain anak dapat menambah banyak kosakata sehingga kemampuan berkomunikasinya akan semakin meningkat. Selain itu, melalui komunikasi anak bisa belajar berinteraksi dengan anak-anak lain dan bahkan orang dewasa pada saat bermain.

Banyak banget kan moms manfaat bermain dan belajar pada anak, jadi jangan malas dan skip untuk kegiatan menemani bermain dan belajar si Kecil ya. Mau lihat keseruan baby Louisse bermain dan belajar di sekolahnya? Yuk tonton di video berikut ini!