Review Produk

Review Tisu Basah Buat Bayi : Paling Mahal dan Paling Bagus

Saking banyaknya produk-produk baby apalagi para orangtua yang memilih barang berkualitas bagus untuk bayi tercinta akhirnya banyak banget merek-merek baby wipes jaman now. Nah ini adalah semua baby wipes yang sudah mommy pakai dan sudah beberapa yang sampai sekarang mommy pakai :

1. Baby Pigeon

Ini yang paling pertama kali baby Louisse lahiran dan mommy pakai. Dari newborn – 6 bulan pakai Baby Pigeon ini. Jadi mommy beli ketika promo buy 2 get 1 dan ini harganya Rp. 64.900, berarti 1 nya adalah Rp. 21.666. Untuk keterangan produknya adalah 99% air murni, non alcohol, non paraben, non perfume, butylene glycol dan 1 pack ini isinya 82 lembar tisu. Pigeon baby ini enggak ada wangi sama sekali. Ketika mommy gosok ke punggung tangan berasa air biasa aja. Kan ada beberapa tisu basah kalau kita pakai licin ya kayak ada kandungan selain airnya, kalau ini kayak benar-benar pure water banget sesuai dengan yang dikatakan.

Terus baru-baru ini kan mommy ikut seminar nah ada 1 kandungan yang enggak boleh ada yaitu methylchloroisothiazolinone (MCI) dan di Pigeon Baby Wipes ini enggak ada, jadi ini aman dari kandungan berbahaya itu.

Kalau dari mommy sendiri mommy cukup suka karena memang ini kayak enggak terlalu banyak bahan kimia, enggak ada wangi-wangian, enggak licin kayak ada sabunnya gitu. Jadi mommy merasa dari Pigeon ini benar-benar murni dan aman banget buat baby kita.

Cuma ada 1 kekurangan yaitu ini saking pure waternya enggak tahu kenapa ini tuh mommy sering kejadian setelah pakai mommy lupa tutup eh kering. Semuanya kering. Pas mau dipakai itu semuanya kering sudah enggak ada airnya sama sekali. Pigeon baby ini tebal ya tisunya cuma memang itu tadi ya yang sudah mommy bilang kekurangannya. Mommy sendiri enggak ada pengalaman buruk selama menggunakan ini. Ketika baby Louisse lagi ruam juga aman-aman aja.

2. Pure Baby

Ini mommy pakai pas jaman baby Loewy. Untuk di supermarket sama ya mommy belinya ketika buy 2 get 1 ini harganya Rp. 65.900 jadi per satunya adalah Rp. 21.966. Pure Baby Wipes ini memiliki kandungan aloe vera, per 1 packnya ada 60 lembar tisu. Kalau dibanding dengan Baby Pigeon tadi ini lebih mahal. Kandungan dalam Pure Baby Wipes adalah aloe vera, alcohol free, non perfume, PH 5.5, extra moisturizer, extra thick dan anti bacterial.

Jadi di luar kemasan tulisannya cuma begitu aja moms, itu merupakan salah satu kekurangan menurut mommy. Kalau untuk baunya sendiri dia ada bau aloe veranya. Kalau pas kita lap di punggung tangan ini masih ada licin-licinnya sedikit banget. Dan untuk airnya sendiri lebih banyak.

Untuk pengalaman mommy sendiri ini lebih tahan lama untuk kandungan airnya jadi kalau misalnya secara finansial ibu-ibu pada saat menggunakan baby wipes untuk newborn terutama, ini terhitung hemat dan ekonomis tapi gampang robek. Jadi dari seminar kemarin itu mommy dapat informasi bahwa baby wipes yang gampang sobek itu enggak terbuat dari kapas. Jadi untuk iklannya extra thick itu enggak sesuai ya. Dari pengalaman mommy sendiri penggunaan Pure Baby ini aman enggak pernah ada kejadian yang kurang baik di mommy.

3. Mitu Baby

Ini kebanyakan mommy pakai dari sebelum mommy belum punya baby sampai punya baby pas lagi urgent aja. Ini kalau kita beli di supermarket buy 1 get 1 juga seharga Rp. 17.000 berarti 1 packnya adalah Rp. 8.500 dengan 50 lembar tisu. Kekurangannya adalah ingredientsnya enggak ditulis jadi mommy enggak bisa lihat ingredientsnya.

Tisu ini extra long, thick, natural fragrance dan non alcohol. Mitu baby ini sudah ada sejak mommy kecil ya moms. Pas dibuka wangi banget. Kalau untuk mommy pakai sendiri it’s okay, tapi pas dipakaikan ke baby mommy agak worry karena kita orangtua jaman now agak lebay mungkin, jadi kalau wanginya sangat mencolok begini jadi kita agak takut enggak sih. Jadi kalau mommy sendiri, mommy pakai ke baby Louisse dan baby Loewy kurang sering, kalau urgent enggak bawa tisu dari rumah dan harus beli dari supermarket dan hanya itu yang ada jadi ya beli aja. Baunya mommy kurang suka. Kalau kita lap ini agak licin ya moms dan ini bukan water. Kalau masalah tebal ini benar ya moms tebal.

4. Neppi Baby

Ini mommy pakai dari baby Louisse umur 12 bulan sampai hari ini. Ini biasa kalau beli di supermarket beli 1 gratis 1 dengan harga Rp. 15.400 per 1 packnya Rp. 7.700 dan dalam 1 pack ada 50 lembar tisu. Menurut keterangannya Neppi Baby Wipes ini lembut, 99% water, non fragrance dan tidak mengandung methylchloroisothiazolinone (MCI), ini juga mengandung aloe vera. Jadi dia kan memang no perfume tapi mengandung aloe vera, dan yes ini bukan bau parfum tapi bau aloe vera dan aloe veranya lebih berasa daripada yang Pure Baby tadi.

Saat kita lap di tangan ada licin dikit tapi ini berasa kayak bukan sabun gitu tapi air. Kekurangannya adalah enggak tebal ya, tapi kalau misalnya untuk kandungan airnya ini banyak banget moms. Jadi mommy pernah kelupaan penutupnya kebuka, pas dicek tas mommy basah dan basahnya lumayan pas cek ke baby wipesnya masih banyak kandungan airnya. Ekonomis juga ya moms. Mommy juga enggak ada pengalaman buruk untuk baby mommy saat menggunakan Neppi Baby.

5. Dr. Brown’s

Dalam 1 pack baby wipes ada 4 kantong baby wipes dengan harga Rp. 100.000 berarti 1 nya adalah Rp. 25.000 dan dalam 1 kantongnya ada 25 lembar tisu basah. Kandungannya adalah antioksidan, terbuat dari kapas, tebal, kandungan air banyak, xylitol dan tidak mengandung bahan berbahaya. Tapi dari segi harganya Rp. 25.000 dan dalam 1 kantong cuma ada 25 lembar. Untuk ukuran tisunya lebih kecil, dan ada wangi grapefruit nya. Setelah dilap ini licin tapi bukan bahan kimia, ini pure water yang menandakan bahwa waternya itu mengandung banyak banget kandungannya. Selain itu tisu ini tebal.

Pemenang dari tisu basahnya menurut mommy adalah Neppi Baby. Untuk kalian yang mau ekonomis Neppi Baby Wipes ini rekomendasi dari mommy, kalau kulit baby kalian ada alergi mommy juga tetap rekomen tisu ini. Karena baby Loewy juga mengalami eksim yang lumayan parah tapi enggak ada masalah dengan penggunaan tisu basah dari Neppi Baby. Dan untuk tisu basah termahal adalah Pure Baby.