Uncategorized

Ke Sydney? Wajib Baca Ini Supaya Uang Enggak Hangus!

Tahun lalu kan mommy baru pergi dari Sydney Australia, jadi mommy mau memberikan tips kepada kalian bagaimana cara saving money saat kalian liburan ke Sydney Australia. Jadi yang perlu kita ketahui moms, kalau kehidupan di Sydney itu lumayan ya buat kita, apalagi orang Indonesia yang makanannya oke lah ya 10rb juga sudah kenyang. Tapi kalau di Sydney makanan yang paling murah per orang itu minimal kita harus spend Rp. 150.000 dan itu 1 orang untuk 1x makan belum sama minum dan lain-lain.

Nah mommy pergi 6 orang. Karena baby Loewy belum makan yang banka jadi Rp. 150.000 x 5 lah ya moms jadi Rp. 750.000 sekali makan. Sehari 3x makan berarti Rp. 750.000 x 3 sudah 2 juta lebih hampir 3 juta, kita anggap 3 juta, belum dessert. Nah itu dikali lagi 16 hari karena mommy di sana selama 16 Hari, berarti mommy harus sedia 48 juta selama 16 hari hanya untuk makan. That’s why sharing tentang bagaimana untuk saving money di Sydney itu penting banget menurut mommy.

Jadi selama di Sydney mommy memang memilih untuk tinggal di apartemen karena untuk saving money. Apartemen lebih murah daripada hotel, selain itu di apartemen itu kita bisa dapat dapur dan peralatan masaknya dan cara kita saving money adalah masak sendiri. Nah yang namanya untuk masak sendiri, makan sendiri di Sydney kita harus beli bahan-bahannya di supermarket, nama supermarketnya adalah Coles. Coles ini ibaratnya kayak Carrefour di Indonesia, setiap mall di Sydney pasti ada Coles.

Di Coles ini mommy bisa mendapatkan banyak bahan makanan, daging, sayur, buah bahan makanan, garam, minyak bahkan souvenir murah. Bagaimana untuk harganya? Kalau untuk harganya, mommy ambil perumpamaan sekali mommy belanja mommy bisa habis kurang lebih 1,5 juta tapi 1,5 juta itu mommy bisa untuk makan selama 3 hari. 3 hari untuk 6 orang. Kalau menurut mommy sendiri supermarket Coles ini membantu banget.

Jadi buat kalian yang mau saving money apalagi bepergian ke luar negeri, masak sendiri dan belanja bahan makanan di supermarket Coles Sydney sudah paling the best, harganya sudah paling murah bahkan mommy beli souvenir untuk teman di Indonesia juga di Coles. Kemaren Blackmores aja cuma setengah harga karena promo, jadi sering ada promo harganya murah, apalagi buat kalian yang suka makan makanan yang lagi diskon karena sudah mendekati masa expired.

Untuk menemukan Coles di Sydney ini gampang banget kalian tinggal cari mall di sekitar Sydney pasti ada Coles. Semoga ini bisa bermanfaat buat kalian apalagi yang ingin bepergian ke Australia dengan baya hidup yang lebih hemat.