Food · Review Produk

Kue Bulan Termurah vs Kue Bulan Termahal. Mana Lebih Enak?

Nah pada kesempatan kali ini mommy mau review kue bulan termurah dan termahal versi mommy. Jadi belum lama ini mommy sudah nanya sama teman-teman via instagram, apa sih kue bulan termurah dan termahal menurut kalian? Jadi mommy menemukan kue bulan, mommy beli di pasar di daerah Tanah Pasir harganya Rp. 11.000. Lalu yang paling mahalnya dari Hotel Mulia ini harganya Rp. 700.000.

Kalau yang kue bulan Rp. 11.000 ini ya kemasannya cuma dibungkus plastik aja ya moms. Kue bulan ini sebenarnya kayak sudah menjadi makanan sehari-hari mommy. Pas mommy tinggal di rumah susun daerah Tanah Pasir, setiap Mooncake Festival mommy selalu beli ini. Jaman dulu sih masih Rp. 3.000 kalau sekarang Rp. 11.000 moms. Kue bulan ini warnanya lebih muda dan enggak begitu tebal.

Untuk rasanya dari Mooncake ini enak, rasanya masih sama ketika mommy makan ini saat kecil, masih sama enaknya. Entah kenapa mommy masih suka banget sama kue bulan ini, setiap Mooncake Festival selalu ingatnya kue bulan ini loh moms. Bahkan baby Louisse aja doyan makan kue bulan ini, soalnya memang simple, harganya juga termasuk murah dan pastinya enggak bikin eneg. Karena ada beberapa kue bulan mommy cobain pas makan awalnya enak tapi lama kelamaan eneg, enggak pengen makan lagi. Yummy, simple, enak dan yang pasti pas.

Mooncake dari Hotel Mulia ini packagingnya sudah mewah, dalam 1 paket ini ada 4 kue bulan dan ini dibungkus layaknya bunga teratai ya moms, cantik banget. Jadi total ada 4 kue bulan berarti 1 nya Rp. 175.000. Jadi mommy beli ada 2 rasa, 1 rasa lotus 1 rasa kacang merah. Setelah kita buka dari kotak teratai ini kita akan menemukan kemasan plastik dengan pengawetnya di dalam, wangi banget ya moms. Jadi di kue bulan ini ada tulisannya. Ini warnanya lebih tua ya moms. Ketebalan dari kue bulan yang ini pastinya lebih tebal dibanding dengan yang Rp. 11.000 kalau lebarnya sama.

Mommy cobain yang rasa lotus, di dalamnya ada Macadamianya dan egg yolknya 1 biji makanya mahal. Rasanya enak, wangi, cuma kalau 1 begini disuruh habisin mommy enggak sanggup soalnya tebal banget isinya, kulitnya juga tebal. Kalau yang isi kacang merah ada Macadamianya juga, rasa isiannya menurut mommy kayaknya kacang import entah itu Taiwan atau China cuma beda sama yang barusan mommy makan yang versi Indonesianya. Yang ini wangi dan enak.

2 macam kue bulan yang mommy makan ini enak, tapi kalau untuk ngomong harga dan keenakannya di kantong, mommy lebih pilih yang Rp. 11.000 karena Rp. 11.000 itu simpel, pas, enggak terlalu gede enggak terlalu kecil, dan rasanya juga enak enggak bikin eneg. Tapi kalau kalian mau bagi-bagi ke teman-teman, rekan bisnis, boleh lah kue bulan Hotel Mulia soalnya packagingnya cantik banget.