Food · Review Tempat

Battle Salt Egg Ngehits di Jakarta, Mencari yang Terenak

Hai moms ketemu lagi sama mommy, nah kali ini mommy enggak sendirian karena mommy bersama teman mommy Selvi Djong. Hari ini kita mau battle salted egg chicken. Jadi kita sebelumnya sudah Googling apa saja salted egg chicken yang paling enak di jakarta dan kita memilih 6 dan ini kita mesennya yang original salted egg ya enggak yang aneh-aneh, yaitu :

1. Uncle Yolk : Rp. 39.000

Ada sausnya, telur, chicken, salted egg, basil dan nasi. Telurnya setengah matang. Menurut mommy nasinya enggak enak, ayamnya kurang enak juga karena salted eggnya enggak berasa. Untuk harga Rp. 39.000 i don’t like it. Kalau dari mommy nilainya 2 dari 5 sedangkan menurut Selvi 3 dari 5.

2. Sec Bowl : Rp. 42.000

Ada telur, ayam, nasinya. Nasinya enak, ayamnya enak banget kayak eatlah, bumbunya berasa banget, untuk harga Rp. 42.000 ini oke lah. Dari mommy nilainya 5 dari 5 sedang dari Selvi nilainya 4.5 dari 5.

3. Salty Sam : Rp. 40.500

Packagingnya kurang menarik. Dalamnya ada telur, ayam, dan sausnya dipisah di luar. Ayamnya enak, nasinya juga enak, bumbunya pas rasanya cuma terlalu cair sama kurang saus. Kalau dari mommy nilainya 3 dari 5 sedang dari Selvi 3.5 dari 5.

4. Sunny Fatday : Rp. 42.000

Tampilan makanannya cantik ya moms, di atasnya ada daun jeruknya, telurnya setengah matang cuma mommy enggak begitu suka. Jadi antara ayam dan nasinya disekat dengan menggunakan plastik, ayamnya agak keras. Penampakan makanannya oke, bumbunya sedikit, saltednya agak berasa ayamnya terlalu gede ukurannya dan susah dipotongnya. Buat mommy ini nilainya 3.5 dari 5 kalau dari Selvi 3.8 dari 5.

5. Salt Inc : Rp. 45.000

Ada chicken, telur, nasi dan bumbu salted eggnya sudah dicampur. Ayamnya kayak kayak ayam pop. Ini paling mahal, ayamnya enak tapi biasa aja kayak ayam digoreng biasa aja. Nasinya sedikit salted eggnya kurang berasa. Kalau dari mommy nilainya 4 dari 5 kalau dari Selvi 3.8 dari 5.

6. Eatlah : Rp. 43.500

Packagingnya kertas, beda sendiri ya moms dari yang lainnya. Isinya sama kayak yang lain ada ayam, salted egg dan nasi. Chickennya emang enak, sudah enggak ada yang ngalahin, cuma salted eggnya enggak berasa dia lebih ke manis jadi sedikit eneg kalau makan. Kalau dari mommy nilainya 4 dari 5 sedang dari Selvi nilainya 3.5 dari 5.

Jadi pemenang dari battle kali ini adalah Sec Bowl dan memang ini benar-benar salted egg yang sesungguhnya. Jadi buat kalian yang mau nyobain salted egg semoga review kali ini bisa membantu ya.