Review Tempat

Panduan Lengkap Berobat ke Island Hospital Penang Penting Sebelum Berobat ke Malaysia

20 September 2019 mommy terbang dari Jakarta ke Penang untuk berobat ke Island Hospital. Setelah sampai di bandara Malaysia, kita ke Island Hospital naik taksi harganya 40 ringgit dan memakan waktu 30 menit. Jadi untuk ke sini kalian cukup bawa koper aja langsung dari Indonesia atau negara asal kalian langsung ke hospitalnya. Itu agar lebih menghemat waktu ya moms karena kita kan enggak tahu jam praktek dokternya jam berapa jadi lebih baik kita bawa kopernya langsung. Kita bisa titipkan koper kita di hospitalnya.

Kalau kita mau menitipkan kopernya syaratnya adalah memberikan passpornya dan pastikan kita enggak bolak balik karena enggak diperkenankan bolak balik ambil koper, jadi barang penting langsung diambil. Setelah menitipkan koper kita, kita akan dapat tiket. Tiket ini gunanya nanti ketika kita akan ambil koper kita lagi, kita serahkan tiket ini dan maksimal sampai jam 6 sore menitipkannya.

Kita sebagai new pasien juga tinggal register lalu datang ke dokter. Setelah ketemu dokter, kita lakukan MRI, CT Scan otak, bayar pokoknya semua prosesnya cepat moms. Dan buat mommy sendiri mommy cukup suka karena :

1. Rumah sakitnya itu walau dibilang besar banget juga enggak, masih banyak ya yang lebih besar di Indonesia cuma buat mommy yang penting itu adalah pelayanannya, dokternya sangat informatif banget enggak buru-buru dan jelas. Apapun yang ditanyakan oleh pasien dokter bisa menjawab.

2. Kemudian juga pelayanan di rumah sakitnya oke

3. Harganya juga standar ya moms. Kurang lebih sama kayak rumah sakit Indonesia. Cuma kerjanya itu cepat banget beda banget sama di Indonesia, kalau di Indonesia itu kayaknya ada jam tertentu harus libur dan enggak bisa diganggu. Kayak sabtu minggu aja hasil USG enggak bisa keluar, hasil CT Scan bisa diambil 3-4 hari. Kalau di Malaysia paling cuma beberapa jam, waktu itu kita CT Scan jam 5 sore, pagi jam 9 sudah ada hasilnya langsung dari komputer dokter kita bisa lihat dengan jelas.

4. Kemudian tindakan-tindakan apa yang harus kita lakukan untuk pengobatan penyakit kita juga jelas dan enggak bertele-tele. Kan mommy punya pengalaman soal papa mommy yang pengobatannya bertele-tele dan hasilnya juga enggak jelas. Sama-sama dokter spesialis yang sama tapi hasil diagnosanya bisa berbeda-beda, kalau di sini enggak.

Buat mommy, mommy rekomen banget untuk berobat ke Penang Malaysia, harga oke, dokter oke, pelayanan oke, pengobatan juga oke banget dan waktu yang digunakan juga sangat singkat. Buat kalian yang mau berobat ke Island Hospital kalian enggak usah beli sim card atau paket wifi karena di Island Hospital ini wifinya kencang banget.