Review Tempat

Panen Telur Ayam & Keseruan di Kuntum Farmfield Bogor

Mau liburan tapi juga bisa mengenalkan beberapa hal baru terhadap anak? Tenang moms, mommy punya rekomendasi tempat liburan nih yang juga dekat dari Jakarta yaitu Kuntum Farmfield Bogor. Kuntum Farmfield open jam 8 pagi, dan sekarang kita mau masuk untuk beli tiket dulu. Sebelum masuk kalian bisa beli makanan-makanan ringan untuk menemani kalian jelajah nanti di dalam, ada restorannya juga kalau kalian mau makan. Tiket masuk ke Kuntum Farmfield ini adalah Weekday Rp. 50.000 dan Weekend Rp. 60.000, anak di bawah 2 tahun enggak usah bayar.

Di saat mulai memasuki farmfield kita disambut dengan berbagai jenis tanaman dan kolam ikan. Untuk memulai berkeliling kita harus pakai topi caping dulu ya moms biar enggak kepanasan. Di dalam kita bisa menyusui domba menggunakan dot loh, enggak hanya anak kecil yang menikmati tapi mommy sendiri juga menikmatinya moms. Selain memberi susu kita juga bisa memberi makan domba dan kambingnya.

Selain ada domba dan ikan ada juga marmut, kelinci, sapi, unggas dan masih banyak lagi. Konsep dari Kuntum Farmfield ini bagus ya moms menurut mommy karena selain ada peternakan ada perkebunannya juga. Di sana selain kita bisa belajar berbagai jenis ayam, kita bisa memberi makan ayam bahkan kita juga bisa memanen telur ayamnya moms dan membeli telurnya.

Mommy di sana juga ke bagian peternakan kuda moms, di sana kita bisa naik kudanya dengan harga Rp. 30.000 untuk 1x putaran dan 1 kuda cuma bisa menampung berat 60kg karena baby Louisse enggak mau naik kudanya jadi mommy yang naik deh. Kita lagi di bagian kerbau dan kita lihat kerbaunya lagi mandi.

Selesai sudah perjalanan mommy dan keluarga di Kuntum Farmfield. Kita menghabiskan 1.5 jam di sana dan menurut mommy ini salah satu tempat wisata yang oke banget karena selain mengenalkan berbagai macam hewan kita juga bisa melatih anak untuk berani. Selain bisa membeli telur, kita juga bisa membeli bibit tanaman dan makanan untuk oleh-oleh. Seru banget pokoknya moms.