Uncategorized

Aku Ditipu Rp 7,5 Milyar sama Penipu Kelas Kakap, Dibantu Pengacara Hotman Paris

Jadi sebelum sharing ini mommy berpikir berkali-kali perlu atau enggak sebenarnya mommy sharing masalah ini, cuma karena memang ada beberapa support dari teman-teman apalagi teman-teman juga pengen bantu dalam hal doa, dukungan, action, informasi dan sebagainya that’s why mommy mau sharing masalah ini. Jadi ceritanya ini di bulan Juli 2018 mommy kenal dengan seseorang berinisial D. Jadi D ini mommy kenal sebelumnya dari 1 orang India. Mommy sempat ada partner bisnis dengan orang India, waktu itu sempat orang India ini hilang.

Nah hilang kan otomatis mommy cari dia, pas mommy cari dia nomor hp semua udah enggak aktif terus mommy telpon ke asisten orang India itu, ternyata yang angkat si D, mommy sebut dia penipu aja ya lebih gampang. Jadi si penipu ini bilang kalau dia juga ditipu sama orang India dan dia mengalami kerugian material sebesar 11 M. Kalau mommy waktu itu mengalami kerugian material kurang lebih 1,8 M.

Terus waktu itu sempat kita telponan jadi si penipu ini kayak pura-pura curhat juga sama mommy dan dia bilang kalau dia adalah investor dari orang India ini, tanam modal usaha 11 M, dibawa kabur sama orang India. Ceritanya dia jelek-jelekin orang India, dia bilang orang India yang jelek-jelek, ya sudah kita dengerin aja dong. Kalau mommy juga cerita mommy ditipu sama orang India itu bagaimana, terus barang apa saja dan lain sebagainya. Sudah sampai di sana tiba-tiba si penipu ini kayak dia bilang kalau dia punya om namanya HD, om HD ini orang kuat di bea cukai Tanjung Priok. Om HD ini bilang ke si penipu katanya orang India ini masih punya 8 container di Tanjung Priok yang mesti ditebus dan container itu berupa kalau mommy enggak salah ingat 5 container textile, 1 container selimut, 2 container prentelan handphone.

Dia bilang kalau mau keluarin container ini total invoice yang mesti kita klaim 15 M. Si penipu ini nawarin untuk patungan sama dia daripada nunggu orang India balikin duit 1,8 M itu sudah enggak mungkin, pasti sudah dibawa kabur sama dia. Mending kita tebus container dia 15 M dan barang-barang yang ada di sana kita bisa jual, keuntungan kita mungkin bisa sampai 20 M nanti kita tinggal bagi 2 aja. Jujur mommy saat itu mikir bener juga dong dan memang kalau misal judulnya ekspedisi namanya ada container yang dijual-jualin itu mommy percaya apalagi dia bawa nama om HD. Nah terus kita ketemuan di rukonya orang India. Jadi waktu itu rukonya orang India itu enggak tahu gimana katanya dibongkar paksa sama dia dan sekarang dijadiin kantor dia katanya. Mommy sempat pikir hebat juga, pas dia turun dari mobil aja plat mobil dia kayak plat orang penting. Terus pas dia datang dia juga dikawal sama 5 mobil polisi.

Pada saat itu gimana mommy enggak percaya ya dengan gayanya si penipu ini. Kemana-mana dikawal rombongan polisi terus mesti pakai sirine kayak penting banget gitu. Dia juga ketemuan di kantornya orang India, dia juga bongkar paksa terus sudah gitu dia juga pakai barang branded cuma itu asli atau palsu juga enggak tahu soalnya mommy enggak tahu soal barang branded. Terus pada saat ngobrol juga kayaknya dia meyakinkan banget, jadi dia memberikan argumen-argumen yang buat mommy percaya sama dia.

Enggak sampai di sana, beberapa lama kemudian mommy sempat diajak dia ke rumahnya di Rancamaya Bogor. Nah pas mommy datang ke Rancamaya Bogor memang sih rumahnya lumayan besar, tapi dia bilang ini cuma villa kalau rumah dia yang besar di Pondok Indah parkiran mobilnya aja bisa 20 katanya. Dia tunjukin di galeri dia dan dia itu selalu kayak membanggakan dia dan dia suruh mommy untuk tanya ke club mobil gede siapa sih yang enggak kenal sama dia gitu. Semua orang pasti kenal sama dia, dia enggak mungkin nipu kata dia.

Di Rancamaya juga parkiran mobil banyak banget, enggak tahu itu dipajang buat nipu kali ya. Jadi itu ada mobil Ferrari, Lamborghini dan mobil mewah lainnya. Pada saat itu ya mommy cuma mikir 7.5 M masa sih dia nipu mommy. Kalau dia nipu mommy ini mobil juga enggak setara dengan 7.5 M, mommy aja enggak punya mobil sport seperti ini. Kurang lebih seminggu atau 2 minggu kemudian mommy ditelpon terus untuk cepat ambil keputusan, mommy sebelumnya sudah bilang enggak karena besar banget jumlahnya mommy juga enggak ada uang segitu. Terus dia terror terus, dia kasih rekaman video dia lagi ngitung duit untuk siapin 7.5 M itu. Terus dia kasih tahu kalau ada temannya yang sudah tertarik mau beli container itu dan lain sebagainya.

Mommy bingung jujur, suami mommy sudah melarang cuma mommy enggak ngerti kenapa pada saat itu mommy mau transfer segitu, mommy transfer 7.5 M. Setelah itu seperti dengan penipu yang lain ya moms, uang mommy enggak kunjung kembali jadi dia cuma janji manis dari bulan Juli itu, tepatnya 11 Juli 2018 mommy transfer uangnya. Dia tarik ulur mau bayar taunya enggak bayar, yang soal container ada 8 itu dan dia bilang mau kirim aja yang datang cuma 1 container dan itu juga barang sampah, textile sisa produksi dan itu enggak ada nilainya, sampai sekarang masih ada di gudang mommy sebagai bukti untuk polisi. Sempat di bulan September whatsapp dia sudah enggak bisa, telpon dia semua sudah enggak bisa. Mommy sudah enggak bisa cari dia, kita panik dong 7.5 M belum balik, mommy itu sudah pusing banget.

Akhirnya mommy pasang di sosial media mommy, secara follower mommy kan lumayan, pada saat itu memang viral banget bahkan ada yang nunggu di Kaskus, itu karena orang lain yang ngepost. Itu mommy enggak bisa hapus, mommy sempat ngepost di sosial media mommy di Instagram, Facebook mommy juga dan itu viral sampai masuk ke detik.com sampai dibantu sama Hotman Paris dan lain sebagainya.

Nah pinter nih si penipu pas mommy sudah masukin ke sosial media, mommy dicari lagi sama dia, ditransfer 50 juta doang. Terus dia bilang dia mau bayar dan minta mommy untuk hapus, ya memang mommy keterlaluan mungkin, karena mommy pasang foto dia, dia diem aja, foto istrinya dia diem aja, foto anaknya baru dia telpon. Jadi sampai kayak soasial media mommy sudah viral banget kan terus banyak banget kayak temen-temennya si penipu dan korban-korbannya yang menghubungi mommy.

Mommy dikasih informasi soal alamat dia, masa lalu dia pokoknya mommy dapat info seperti itu yang akhirnya mommy gunakan jadi informasi mommy untuk mencari dia. Jadi si penipu ini mommy temukan di Istana Dieng Malang. Pas mommy datang mommy hamil 7 bulan, mommy datangin itu rumah besar banget ada kali 500 meter. Terus mommy panggil dia, parkiran mobil dia itu ada di sana semua kalau sebelumnya yang di Rancamaya itu sudah kosong dan dibilang itu rumah sewaan doang, mobil sudah enggak ada di sana. Mommy sudah datangin berkali-kali dan posisi mommy hamil waktu itu.

Pas mommy datangi ke Malang, istrinya pas lihat mommy tanya mommy mau ngapain ke sini dan dia marah-marah. Disuruh mommy masuk ke dalam, pas masuk ke dalam si penipu ini kayak kaget kok mommy ada di sana. Terus namanya penipu tetap merasa benar padahal kita korbannya, uang diambil 7.5 M dia malah merasa kayak mommy yang nipu dia. Terus pas di rumah dia mommy cuma berantem sama istri dan suaminya. Terus suaminya kayak belagak, ambil pistol kayak mau bunuh mommy gitu loh. Mommy juga sudah enggak peduli, mommy sudah berani datang ke rumah dia di Istana Dieng, mommy sudah siap, mommy enggak terima ditipu sama dia gitu dan istrinya sampai nuduh mommy yang enggak-enggak sama suaminya.

Terus setelah cek cok intinya mommy dikasih duit 150 jt mommy disuruh pulang ke Jakarta nanti mommy bakal dibayar intinya. Mommy percaya aja kan, terus mommy disuruh di sosial media mommy yang sudah viral yang sudah dibaca sama puluhan ribu orang bahkan di share kemana-mana itu disuruh hapus. Oke mommy hapus yang penting akan dibayar balik, ternyata mommy enggak dibayar lagi semenjak itu. Pas mommy datang lagi ke Istana Dieng Malang dia cuma taruh anjing yang bisa nyerang manusia dan mommy enggak bisa masuk ke sana. Setelah mommy hapus sosial media, mommy malah dilaporkan ke Polda atas pencemaran nama baik.

Sampai hari ini uangnya belum mommy terima, yang mommy terima itu cuma yang 2x waktu itu, enggak ada uang yang mommy terima lagi dari dia pokoknya uang mommy masih ada dia dan dia belum balikin uang ke mommy.

Jadi mommy memang sudah sempat melaporkan penipu ini dari bulan September 2018 cuma terhambat di salah satu Polres yang mommy enggak bisa sebut namanya, enggak ngerti gimana caranya sampai mommy itu jalan-jalan aja buat hilangin stres. Desember mommy laporin di Polda juga enggak jalan, dan mommy buat laporan lagi ke Polda di bagian yang lain dan memang posisinya sekarang si penipu ini sudah tersangka jadi sekarang kita tinggal nyari itu orang, kita mau tangkap. Suami istri kita tangkap karena mommy ada 2 laporan untuk mereka dan mereka sudah tersangka.

Sampai hari ini mommy sudah enggak pernah kontakan dengan si penipu cuma dia selalu menggunakan nama mommy untuk menipu korban yang lain dengan bilang mommy melakukan pencemaran nama baik ke dia. Dan soal orang India dan lain-lain pokoknya dia memutarbalikkan fakta, istrinya juga sampai sekarang mommy enggak bisa hubungi karena whatsapp, telepon dan lain-lain sudah mati.

Korban dia yang mommy tahu itu banyak banget terutama soal leasing mobil, dia itu leasing mobil digelapin sama dia. Terus dia itu pakai plat palsu dia jual ke pembeli. Dijual ke pembeli mungkin pembelinya saking percayanya dengan dia karena gayanya bisa dipercaya BPKB nya enggak dikasih. Jadi sekarang pembeli mau enggak mau menyembunyikan mobilnya biar enggak ditarik sama leasing karena secara finansial mereka juga dirugikan oleh penipu ini. Selain itu juga ada korban lain yang ditipu belasan milyar juga, enggak cuma mommy. Jadi mommy itu enggak rela kalau dia enggak dihukum, dia enggak dipenjara, enggak merasakan akibat dari perbuatan dia, dia malah enak-enakan nipu orang sana-sini dan enggak berhenti-berhenti.

Jujur buat mommy pas awal-awal sedih, stres rasanya kayak mau bunuh diri. Gimana ya, gara-gara uang itu mommy sempat ribut sama keluarga. Enggak cuma keluarga suami, keluarga mama sendiri sampai bilang sudah stop mommy itu hamil, jaga kehamilan karena anaknya kasihan. Orang mommy itu enggak berhenti-berhenti dari mommy hamil sampai sudah lahiran anak mommy, Loewy, mommy kerjaannya bolak-balik ke kantor Polda. Sempat juga ribut sama suami karena suami saking ikut stresnya dia marahin mommy kenapa bisa percaya.

Jujur kalau misalnya mommy sekarang lihat dia itu sebenarnya kayak cuma orang biasa, culun, pakai kacamata, kulitnya sawo matang, pakai barang branded yang enggak tahu palsu atau asli, sebenarnya enggak bisa dipercaya, cuma karena memang dia bawa polisi, Ferrari, ngomongin macam-macam jadi kita kayak kagum. Cuma kalau dari mommy sendiri kayaknya dia ada menggunakan ilmu, soalnya dari mommy ngobrol sama korban yang lain juga sama. Sebenarnya tipenya itu enggak mudah percaya sama orang cuma enggak tahu kenapa bisa langsung percaya dan kasih uang ke penipu ini.

Mommy berharap suatu hari mommy bisa ketemu dia di polisi walaupun mommy merasa dia itu punya backingan cukup kuat karena dia susah banget ditemukan, dan bikin gemes karena enggak bisa ketemu.

Hei penipu kalau kamu menonton video ini, mommy cuma mau bilang ayo dong gentlemen, bingung deh kok kamu bisa ya sampai makan uang orang lain, kok bisa hidup mewah dengan uang haram, kamu enggak takut ya nanti kalau misalnya kamu sudah meninggal kamu nanti kemana. Jangan di rumah kamu sudah pajang semua yang berbau dengan agama tapi ternyata perbuatan kamu kayak gitu, percuma.

Selalu bawa agama kalau saya datang padahal kamu nipu orang, hati nurani mu dimana? Memang kalau kamu nipu saya, saya enggak bakal mati ya karena uang 7.5 M saya masih bisa hidup, saya masih bisa lewatin hidup saya dengan happy karena saya sudah mikir itu bukan akhir dari segalanya. Kalau misalnya kamu nipu orang yang pas-pasan kayak orang yang anaknya sakit kanker. Kamu enggak kasihan, uang dia yang sudah dipercayakan ke kamu untuk siapa tahu bisa bertambah untuk menambah uang pengobatan anak dia yang lagi sakit kanker tapi kamu tipu, dia enggak bisa ngobatin anak dia, enggak ada yang mau kasih dia utang dan akhirnya anaknya meninggal hati nuranimu dimana sih?

Siapa pun kalian, profesi apapun kalian, hati-hatilah dengan penipu ini dikarenakan ITE mommy enggak bisa menyebut nama dan taruh foto. Kalau kalian menemukan orang yang suka sok-sokan atau orang yang tiba-tiba datang ke kalian ketika kalian lagi punya masalah, ketika kalian lagi drop lalu ditawarkan solusi hati-hati apalagi ini orang suka banget jual beli mobil mewah, dia mau beli mobil mewah ada trik nipunya, mau jual mobil mewahnya juga ada trik nipunya juga. Orang leasing aja bisa ditipu sama dia, jual beli jam tangan juga banyak korbannya yang ditipu, ada beberapa korban sudah ngasih jam ke dia tapi enggak dibayar sampai sekarang, ada juga dia jual jam tahunya itu palsu. Mobil, jam, bisnis, usaha apapun itu hati-hati.

Misalnya kalian menemukan ciri-ciri seperti : orang pendek, pakai kacamata, sawo matang, suami dan istri suka pakai KTP palsu inisialnya D, S, S, D, istrinya DD SS inisial palsu, mereka juga sok-sokan kalau kemana-mana dikawal polisi sampai 5 terus pakai plat palsu yaitu RF kadang ST terus mobilnya suka dicorak aneh-aneh. Dan suka pamer kekayaan dia, bilang dia masuk klub mobil mewah, terus dia juga suka taruh apapun yang berbau dengan kemewahan dia, pokoknya kalian harus hati-hati. Mereka ini punya komplotan enggak cuma mereka berdua, tapi ada juga mamanya, papanya, adik-adiknya juga yaitu adik cowok dengan istrinya, adik cewek 2 orang, itu mereka semua 1 komplotan penipu.

Hati-hati ya semuanya, karena penipuan sekarang ada dimana-mana, di bidang apapun. Jadi sudah sepatutnya kita lebih berhati-hati, pengalaman mommy ini semoga bisa jadi pelajaran buat semuanya.