Review Produk

Air Minum Tetap Hangat dan Sehat Pakai Little Giant STOTZ Smart Water Boiler

Hai moms karena banyak banget bahaya penggunaan dispenser dan dampaknya pada kesehatan yang akhirnya kita memilih harus merebus air sebagai solusinya. Pernah enggak sih kita pas lagi mau rebus air biar bakteri atau kuman yang dari galon itu benar-benar enggak ada, pas kita mau minum malah udah dingin, mesti rebus lagi, buang gas lagi, buang tenaga dan waktu lagi, belum lagi pas sedang merebus itu masih mendidih banget jadi mau minum juga susah ya moms harus nunggu lagi agar hangat.

Nah di sini mommy mau jelasin dispenser ajaib yang benar-benar useful banget di kehidupan keluarga kecil mommy. Ini dispenser ajaib dari Little Giant. Jadi seperti yang mungkin kalian sudah lihat di IG Story mommy, mommy cukup membuktikan apakah benar nih ini itu hemat listrik. Lalu apa saja sih yang membuat mommy kagum dengan dispenser dari Little Giant ini?

Jadi pas pertama kali mommy baru unboxing ini mommy langsung bersihin dulu. Cara membersihkannya adalah isi dengan air cukup penuh di dispenser ini lalu mommy boil sampai 100 ℃ lalu mommy buang airnya. Setelah itu mommy gunakan, mommy isi lagi airnya kemudian mommy rebus sampai benar-benar mendidih sampai angka suhunya 100 ℃. Dan di sini yang mommy cukup amazing walaupun dalam posisi mendidih, bagian luarnya enggak panas. Jadi kalau misalnya sampai anak kita sentuh itu enggak akan menyebabkan luka bakar.

Lalu pada saat air ini mendidih sudah sampai ke titik suhu 100 ℃ paling maksimal, dispenser Little Giant dengan otomatis dia akan mengeluarkan bunyi dan akan turun secara perlahan-lahan suhunya sampai ke suhu dimana air ini hangat moms. Jadi seperti klaim dari Little Giant bahwa ternyata dispenser ini setelah airnya sudah direbus, air ini akan tetap hangat dalam waktu penggunaan 24 jam dan mommy sudah membuktikan. Dalam 24 jam mommy tinggal itu air masih di suhu 45 ℃ yang artinya air ini masih hangat banget moms.

Pada saat mommy minum juga masih berasa hangat banget. Dan kalau misalnya kita pengen bikin suhu derajat airnya di 60 ℃ itu bisa banget. Jadi moms tinggal pencet tombol power 1x, lalu kita pencet tombol mode hingga lampu menunjukkan auto/fan nanti kita bisa sesuaikan suhu derajat air yang diinginkan. Suhu derajat tersebut akan tetap dan tidak akan berubah moms. Jadi dia ada indikator yang membuat suhu air di dalam dispenser ini enggak berubah.

Lalu kalau kita ingin suhu air ini tetap keep warm kita juga bisa pilih mode keep warm, gampang banget dan ini akan terus berfungsi pengaturannya selama 24 jam ke depan dan setelah 24 jam mesin ini akan otomatis mati. Jadi benar-benar enggak harus kita matiin dia baru mati moms, nah di sinilah hemat listriknya moms. Jadi kita enggak perlu rebus ulang airnya yang dimana rebus air itu daya listriknya kan cukup tinggi ya. 24 jam enggak berubah dan kita bisa kapanpun minum tanpa harus merebus lagi, apalagi kalau kita punya anak dan bangun tengah malam untuk buat susu, wah itu membantu banget.

Buat mommy sendiri mommy kan posisinya lagi hamil jadi minum air hangat itu penting banget, karena minum air hangat untuk ibu hamil sendiri dapat meningkatkan energi dan sirkulasi darah sehingga membuat mommy lebih bersemangat. Nah kalau misalnya untuk pembersihan dari dispenser mini dari Little Giant ini juga gampang. Jadi kita cukup ambil air lalu campurkan dengan cuka atau asam nitrat, kita masukkan sampai full lalu kita pencet rebus sampai suhu 100 ℃. Kalau sudah mendidih kita buang airnya lalu kita lap sekeliling dispenser dengan handuk sampai benar-benar bersih. Lakukan seminggu sekali untuk menjaga kebersihan dari dispenser ini. Karena moms apapun yang kita minum kalau kita enggak membersihkan wadahnya itu akan gampang membuat bakteri atau kuman penyakit dapat berkembang biak di sana kita enggak mau kan seperti itu.

That’s all untuk penjelasan mommy dari dispenser mini ajaib Little Giant ini, mommy cukup sangat merekomen. Dan buat kalian ini kepake banget apalagi yang punya anak kecil atau yang lagi posisi hamil dan buat kalian belum berkeluarga hidup sehat minum air rebusan itu penting.