Uncategorized

Review Hellboy 2019 – Banyak Dipotongnya!

Buat kalian pecinta film aksi supranatural dan yang sedang mencari rekomendasi filmnya untuk ditonton saat weekend, yuk baca review film dari mommy berikut ini.

Hari ini mommy mau review film Hellboy. Jadi ini adalah film Hellboy 2019 yang sudah mommy tonton di bioskop kesayangan mommy yaitu di St. Moris. Nah untuk film Hellboy ini, mommy sendiri kasih nilainya 7 dari 10. Kenapa mommy enggak kasih nilai 10? Soalnya menurut mommy pertama filmnya banyak yang dipotong. Memang sih dipotong karena terlalu banyak scene yang menyeramkan, terlalu thriller banget, banyak banget darah-darah dan pembunuhannya sadis banget. Tapi buat kalian yang sukanya totalitas, sukanya yang perfect, tapi banyak banget yang dipotong pasti merasa kayak agak kurang gitu.

Yang kedua filmnya kebanyakan ngomong. Jadi bagian yang serunya kurang, lebih banyak ke ngomongnya. Kalau untuk ceritanya sendiri, mommy kasih spoiler ya buat kalian yang pengen nonton tapi masih ragu-ragu.

Jadi ini diawali dengan pertarungan Hellboy dengan temannya yang adalah raksasa jelmaan vampir, akhirnya temannya dibunuh karena memang temannya ini mau membunuh Hellboy. Cerita keseluruhannya, Hellboy ini diserang dan dia diburu oleh semua kalangan entah itu manusia, penyihir, raksasa, semua pengen bunuh Hellboy. Kenapa? Karena Hellboy ini yang menentukan akhir jaman ini atau kiamat. Hellboy, dari ramalan dia akan membuat dunia jadi kiamat. That’s why semua teman-temannya, dari kalangan penyihir pengen membunuh dia.

Ketika Hellboy sudah mau dibunuh sama temannya yang dari raksasa vampir, dia itu bingung. Akhirnya dia ke papanya, papanya suruh dia ke temannya lagi yang seorang penyihir. Nah ceritanya Hellboy ini punya 1 misi untuk membunuh 3 raksasa yang ada di hutan. Berangkatlah Hellboy ini dengan kawanannya Lady Hatton, Lady Hattonnya sendiri enggak ikut. Lady Hatton ini adalah seorang peramal.

Pas sudah sampai di pinggir kali ternyata Hellboy diserang lagi sama kawanannya Lady Hatton dan hampir meninggal, tapi tiba-tiba ada yang makan kawanan Lady Hatton tapi itu mommy juga enggak tahu karena dipotong scenenya. Akhirnya sampailah Hellboy di satu sungai tempat dimana 3 raksasa yang mau diutus misi dari Lady Hatton itu. Nah Hellboy bunuh 3 raksasanya, setelah membunuh dia capek dan pingsan. Pas dia bangun ternyata dia diselamatkan oleh seorang manusia. Ternyata manusia itu adalah Alice.

Jadi buat yang sudah nonton Hellboy sebelumnya yaitu yang kedua, itu ada cerita dimana Alice itu diselamatkan oleh Hellboy. Waktu itu Alice itu kayak ditukar gitu sama peri. Nah yang menjelma jadi Alice itu adalah Gruagach (peri). Akhirnya setelah Hellboy menolong Alice, Alice dikembalikan ke keluarganya. Ceritanya di sana aja Alice hampir mau membunuh Hellboy karena dia dikasih tahu sama arwah-arwah untuk membunuh Hellboy karena Hellboy ini akan membawa akhir jaman. Tapi pada akhirnya enggak dibunuh.

Setelah kejadian di rumah Alice seperti itu tiba-tiba ada agent yang menyerang rumah Alice. Ternyata itu adalah teman dari papanya Hellboy, Grum. Jadi Grum ini mengutus agent sebagai temannya Hellboy, M11 Ben Daimio. M11 itu akan temenan sama Hellboy untuk membunuh dan memburu Nimue (penyihir yang kuat). Nimue ini ceritanya sudah bangkit dan akan buat dunia jadi kiamat. Jadi tugas Hellboy adalah gimana caranya menemukan Nimue dulu sebelum dia membangunkan arwah-arwah yang lain dan membuat dunia jadi porak poranda.

Jadi si M11, Hellboy dan Alice datang lagi ke tempatnya Lady Hatton. Pas sampai di sana ternyata semua tempatnya sudah diserang dan dibunuh termasuk Lady Hatton sama raksasa dan raksasa itu adalah Gruagach yang waktu itu pernah menjelma jadi Alice waktu kecil. Dan pas di sana Hellboy ketemu sama Nimue. Nimue itu kayak meracuni pikiran Hellboy kalau Hellboy ini adalah raksasa yang paling dibenci sama orang apalagi dia saat ini mau diburu dan dibunuh oleh semua orang. Nimue itu mempengaruhi pikirannya Hellboy apalagi Nimue diperankan cewek cantik.

Jadi Nimue ini adalah adik dari raja Arthur yang dulu pernah melakukan suatu pekerjaan yang keji sehingga dia itu dikubur hidup-hidup. Kenapa Nimue bisa bangkit? Karena Gruagach itu. Ada satu penyihir namanya Baba Yaga, Baba Yaga ini mempengaruhi pikirannya Gruagach si raksasa. Raksasa ini yang dulu pernah menjelma jadi Alice mau balas dendam ke Hellboy karena sudah meremehkan dia padahal dia kan juga mau jadi manusia. Coba kalau enggak ada Hellboy dia sudah bisa jadi manusia enggak seperti sekarang ini. That’s why Baba Yaga itu memberikan jalan kepada Gruagach gimana caranya untuk balas dendam ke Hellboy.

Gruagach disuruh cari kepalanya Nimue dulu, jadi nanti ada adegan Gruagach ke gereja dan obrak abrik gereja, akhirnya dia ketemu kepalanya Nimue. Setelah ketemu kepalanya Nimue akhirnya dia diminta untuk cari 2 tangan, 2 kaki dan badan dia karena potongan-potongannya itu tersebar dimana-mana. Sampai akhirnya organ tubuhnya sudah terkumpul baru bisa dibangkitkan kembali Nimue.

Setelah seluruh organ tubuh Nimue terkumpul, akhirnya Nimue bangkit cuma dia harus menghisap darah dari 1 pohon di bukit Pendle. Dengan Nimue itu menghisap darah dari pohon itu dapat membangkitkan kembali semua kekuatannya dan kembali menjadi muda.

Jadi ceritanya, seorang raja dan ratu itu harus bersatu untuk membuat dunia itu jadi kiamat dan dunia itu dipenuhi oleh semua roh-roh jahat sehingga siang sudah enggak ada dan terus-terusan malam. Dan ceritanya Nimue itu ratunya dan rajanya Hellboy. That’s why nanti ada adegan Hellboy dipengaruhi pikirannya dan diminta berkali-kali untuk cabut pedang raja Arthur. Awalnya mommy juga bingung apa benar Hellboy ini adalah keturunan dari raja Arthur.

Nah dikatakan raja arthur itu punya adik itu juga keturunannya. Dan ceritanya ada 1 adik namanya sarah, dia menikah dengan roh atau iblis dari neraka terus lahirlah Hellboy. Makanya dikatakan Hellboy ini adalah keturunan dari raja Arthur, dan dia dipaksa terus untuk cabut pedangnya. Cara paksanya itu jadi Alice pas di bukit Pendle itu diserang di bagian leher, diracuni oleh Nimue. Cara menyelamatkan Alice ini adalah bertemu dengan Merlin (penyihir kuno yang kuat). Setelah Alice disembuhkan oleh Merlin, Merlin pengaruhi Hellboy, pada saat itu Hellboy enggak ambil pedangnya. Sampai akhirnya Nimue datang ke London, dia merusak London bahkan menyerang markas rahasianya Grum dan M11. M11 sudah meninggal kecuali bapaknya Hellboy. Akhirnya Hellboy datang ke tempat parlemen presiden England di mana Nimue berada. Pas di sana Nimue masih mempengaruhi pikiran Hellboy untuk menjadi raja dan bersatu sama dia.

Hellboy masih enggak mau, dan akhirnya papanya Hellboy dikeluarin dan dibunuh sama Nimue. Pas papanya dibunuh, Hellboy ini kayak dendam dan benci, dia langsung cabut pedang raja Arthur dan tiba-tiba Hellboy berapi-api dan tanduknya keluar kayak iblis gitu. Pas dia sudah cabut pedangnya, semua arwah dari neraka naik dan merusak London dan hampir saja dunia kiamat karena Hellboy sudah cabut pedang raja Arthur. Tapi untung ada Alice yang jago soal arwah, dia pegang papanya yang sudah meninggal dan keluarlah roh papanya dan kasih tahu kalau Hellboy itu adalah anak yang baik bukan seperti itu jangan terpengaruh dengan kata Nimue.

Singkat cerita Hellboy sadar karena papanya sudah ngomong seperti itu dan dia potong kepala Nimue dan langsung dibuang ke neraka. Setelah itu semua menjadi kembali normal.

Pesan dari film Hellboy 2019 ini cukup dapat sih, kita jangan menyerah pada nasib kita, nasib kita itu masih bisa berubah. Kita adalah penentu hidup kita sendiri bukan dari omongan orang lain. Kalau memang kita sudah mendengarkan omongan orang tentang nasib kita yang kurang baik, kita buktikan bahwa ramalan nasib tersebut enggak sesuai dengan yang dikatakan, bahwa kita bisa lebih baik dari yang orang lain katakan.