Pregnancy · Review Produk

Review Maternity Belt, Korset Hamil Terbaik dan Recommended

Hai moms kembali lagi di sesi #CurcolYukMoms, seperti dengan janji mommy akhirnya mommy bisa mereview maternity belt terbaik sepanjang masa. Jadi sebelumnya mommy sudah belanja 5 macam maternity belt yang memang direkomen untuk digunakan oleh ibu hamil. Kita akan bahas 1 per satu dimulai dari yang paling mahal dulu ya.

1. Belly Bandit : Rp. 750.000

Yang mommy rasakan setelah 2-3 minggu pemakaian mommy merasa enak banget, jadi ini benar-benar nopang dan waktu pakai juga enggak terlalu nekan dan enggak berasa padahal perut keangkat ya moms, enggak bikin gerah. Mommy cukup suka sama Belly Bandit. Untuk cara pemakaiannya juga mudah banget. Dipakai saat tidur aja enggak berasa moms.

2. Carriwell : Rp. 460.000

Jadi ini mommy beli yang ukuran L. Ini besar banget dan bagian perekatnya kurang bagus, jadi benar-benar enggak nopang padahal harganya mahal ya moms. Menurut mommy kurang banget, mungkin ini bisa kepakai di trimester ketiga pas dekat mau lahiran. Cuma masalah utamanya adalah ketika kita pakai maternity belt kan kita mau investasi jangka panjang juga ya yang bisa elastis bisa kita pakai pada saat kita trimester awal sampai mau lahiran kita masih bisa pakai, jadi enggak perlu beli ulang. Jadi menurut mommy sih ini kurang ya moms. Menurut mommy enggak worth it. Untuk cara pemakaiannya bagian yang lebarnya di posisi perut depan lalu kaitkan perekatnya di bagian belakang.

3. Mooimom : Rp. 450.000

Ini maternity belt dari Mooimom terbuat dari bambu dan maternity belt ini sebenarnya mommy sudah pakai dari kehamilan pertama mommy. Yang kembar ini mommy pakai lebih awal karena memang perut mommy berasa lebih turun, sudah penuh banget dan lebih berat. That’s why dokter Nando (dokter kandungan mommy) sudah menyarankan mommy untuk menggunakan maternity belt dari usia kehamilan start 16 minggu atau 4 bulan. Karena memang berasa banget ya moms, selama kehamilan kembar ini beda banget sama kehamilan biasa.

Hamil kembar itu mommy sakit punggungnya berasa banget, dari trimester pertama sudah ngeluh sakit punggung. Nah pakai maternity belt dari Mooimom, trust me dari kehamilan pertama dan kedua itu mommy selalu nyaman. Ketika kehamilan ketiga yaitu hamil kembar ini mommy sudah jarang banget back pain, padahal di trimester awal, baru usia kehamilan 3 minggu kerjaannya ngeluh sakit pinggang, sakit punggung. Tapi sekarang pakai maternity belt dari Mooimom sudah jarang ngeluh, karena benar-benar ngebantu banget untuk bagian pinggangnya.

Lalu keunggulan yang selanjutnya, mommy kan enggak bisa diam walaupun hamil kembar. Kalau ibu hamil kembar biasanya bed rest, tapi mommy setiap hari itu aktivitas, bikin content terus, gerak terus. Bayangkan ya moms, dalam 1 hari mommy biasanya istirahat 1 jam aja di kamar, sisanya setelah istirahat mommy harus tidurin anak, bikin susu, gendong anak segala macam, belum lagi enggak bisa tidur dan anak jadi rewel karena enggak bisa tidur juga. Jadi benar-benar full activity setiap hari, dan sebelum pakai maternity belt dari Mooimom berasa naik tangga aja berat banget, tapi after pakai ini ngangkat banget bagian perut sehingga minimal posisi janin itu enggak berubah.

Dan yang terakhir yang paling mommy rasain adalah kram perut di kehamilan kembar ini berasa banget. Itu mommy merasa kram perut lebih agak teratasi, setelah mommy baca ternyata maternity belt dari Mooimom itu bisa membantu kelancaran peredaran darah kita, that’s why mommy enggak merasa kram perut lagi. Dan yang paling disukai oleh para ibu hamil adalah namanya ibu hamil pasti gerah ya, panas, lepek, enggak bisa pakai baju ketat sedikit, tapi maternity belt Mooimom ini karena terbuat dari bambu jadi enak banget, kita pakai ini dari pagi sampai malam enggak akan berasa gerah, enggak merasa gatal. Nyaman banget, bahkan dibawa tidur juga enggak masalah. Jadi ini recommended banget dan memang membantu banget untuk ibu hamil.

Ini mommy beli yang size XL, walaupun begitu tetap bisa mengikuti bentuk tubuh kita. Kalau kalian beli jangan beli yang kecil ya, mending beli yang gede sekalian.

4. Tally : Rp. 35.000

Kekurangannya itu adalah walaupun sudah mommy kencangin maternity beltnya, tapi tetap aja menggelembung di bagian atasnya ini jadi enggak pas. Buat mommy after pakai ini enggak begitu nopang berat perut mommy, enggak keangkat, hampir kayak enggak pakai. Jadi agak wasting juga. Bahannya enggak sehalus Sorex. Bagian perekatnya walaupun mommy baru pakai 2x sudah enggak kencang. Jadi buat mommy kurang sih maternity belt dari Tally.

5. Sorex : Rp. 35.000

After pemakaian cukup lama, maternity belt dari Sorex ini adalah yang termurah dari maternity belt yang mommy beli ya. Sorex ini cukup halus bahannya, terbuat dari katun. Kalau dari mommy pribadi ini menopang bagian perut mommy tapi cuma dalam waktu beberapa hari ke depan. Tapi after menggunakan maternity belt ini kan mommy cuci, bagian perekatnya sudah mulai enggak kencang kayak pertama kali beli. Sedangkan kita sebagai ibu hamil kan biasa kita pakai dari trimester awal di bulan ketiga. Menurut mommy Sorex ini kurang ya kalau dipakai untuk jangka panjang, tapi kalau untuk dipakai beberapa hari untuk menopang perut sih bisa. Selain itu, bagian buntalan yang di depan itu besar banget, jadi ketika kita pakai dress atau tanktop ini kelihatan banget.

Jadi moms dari pengalaman mommy, yang mahal itu enggak selalu terbaik, yang murah itu juga enggak selalu yang terjelek. Jadi maternity belt yang cukup mommy sukai di sini ada beberapa yaitu Belly Bandit, Mooimom dan Sorex. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan ya moms. Kalau yang Tally itu mommy enggak rekomen banget karena perekatnya ini sudah enggak lengket otomatis ini sudah enggak bisa nopang, memang sih harganya enggak terlalu mahal tapi untuk apa kita beli kalau misal hanya kepakai beberapa hari aja. Dan kalau untuk Carriwell ini sudah mahal, enggak nopang perut mommy. Padahal ini mommy beli ukuran L tapi ini besar banget, jadi ini bukan investasi yang oke menurut mommy.

Yang Belly Bandit ini lumayan sih pas dipakai enggak ketekan, cuma yang jadi masalah utama adalah Belly Bandit ini kan ada 2 kain dan terpisah antara 1 kain dengan kain lainnya jadi yang ditakutkan kalau kita cuci takut ilang aja, harganya juga mahal jadi menurut mommy kekurangannya hanya harganya agak sedikit mahal dan ini takutnya hilang pas dicuci kalau untuk yang lainnya seperti pemakaiannya mommy cukup nyaman dan ini nopang banget.

Yang kedua ini Mooimom, mommy suka banget dan mommy benar-benar rekomen banget untuk para ibu hamil. Harganya masih masuk akal kita pakai dari trimester pertama hingga mau lahiran itu oke dan kainnya ini ada 2 tapi enggak misah ya moms. Jadi bedanya sama Belly Bandit ini dicuci enggak bakal ilang, dan walaupun dicuci berkai-kali perekatnya juga tetap kencang moms dan ini terbuat dari bambu,

Dan yang ketiga menurut mommy Sorex lumayan. Walaupun sebenarnya lama kelamaan bagian perekatnya enggak bakal lengket lagi ya moms tapi still oke bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama dibandingkan dengan yang Tally ini.

Tapi untuk mommy dari semuanya mommy sangat rekomen kalian untuk beli aja yang Mooimom. Ini benar-benar investasi yang cukup menjanjikan, mommy pakai ini dari mommy hamil yang pertama sampai hamil yang ketiga ini. Dan dari hamil pertama itu enggak rusak, masih bagus dan kencang banget. Jadi menurut mommy ini worth it banget dibeli, maternity belt terbaik sepanjang masa.