Kesehatan · Review Produk

Review Bonnels Essential Oil : Merk Lokal Terjangkau, Aman dan Alami

Ngomong-ngomong soal essential oil, essential oil itu sudah mulai naik daun semenjak 3 tahun yang lalu ya moms. Mulai banyak banget brand yang mengeluarkan essential oil beserta dengan diffuse nya. Dan variasinya tentunya banyak, dari merk yang cukup bergengsi dan harganya cukup wow sampai yang harganya cukup bersahabat. Dan tentunya tergantung kita lagi sebagai mom yang bijak untuk memilih essential oil dan diffuse yang terbaik untuk keluarga kita. Kali ini mommy akan review salah satu brand yaitu Bonnels Oil, essential oil dan diffusenya.

Kita mulai dari harganya dulu ya moms. Untuk Bonnels Oil 1 paket ini, kalian bisa mendapatkan diffuse beserta oilnya. Diffuse ini bisa dimasukkan 100ml air dan oilnya ada 5 varian dengan ukuran 10ml. 1 paket ini harganya Rp. 1.359.000. Dan kali ini mommy akan memberikan honest review mengenai Bonnels Oil.

Bonnels Oil ini cuma punya 5 varian oil aja, yaitu Happy Tummy, Bugs Away, Deep Sleep, Immune Booster dan Cough & Flu. Kalau misalnya pengen beli oilnya aja untuk ukuran 10ml kalian mau beli per 1 botolnya itu seharga Rp. 198.000. Worth it enggak sih? Beneran berguna enggak sih Bonnels Oil? Yuk simak review dari mommy berikut ini.

Apa yang mommy suka dari Bonnels Oil?

1. Produk Lokal

Jadi Bonnels Oil ini yang pertama-tama yang bikin mommy bangga adalah produk lokal. Kita sebagai warga negara Indonesia, kita harus mencintai produk dalam negeri. Kalau ada dalam negeri kenapa harus jauh-jauh beli yang di luar negeri. Mahal lagi. Bonnels Oil adalah produk lokal tapi kualitasnya internasional.

2. Oilnya

Dari Bonnels Oil yang mommy suka adalah oilnya. Jadi ini mommy punya 3 oil jagoan yang benar-benar mommy suka banget.

* Cough & Flu

Yang pertama adalah Cough & Flu. Jadi Cough & Flu ini terbuat dari Eucalyptus Essential Oil, Peppermint Essential Oil dan Lemon Essential Oil. Ini yang bikin mommy suka, selama pandemi Covid-19 ini, mommy pakai kan selama 2 bulan ya untuk Bonnels Oil Cough & Flu ini, setiap kali anak mommy mau batuk langsung buru-buru mommy olesin ke telapak kaki anak mommy lalu malamnya mommy diffuse pakai diffuser taruh 8 tetes Cough & Flu. Biasa kan kalau anak sudah mulai bapil, hidung mulai tersumbat mereka bakal susah tidur. Tapi setelah menggunakan Bonnels Oil Cough & Flu, tidurnya enak. Bangun tidur mereka happy dan gejala yang tadinya sudah mulai batuk-batuk hilang enggak jadi sakit. Apalagi untuk si Kecil ya moms, enggak cuma si Kecil daddy dan mommy pun terjaga, sampai hari ini walaupun kita full activity di jaman lagi banyak virus begini, tapi kita tetap terjaga jadi kalian harus punya banget Bonnels Oil Cough & Flu ini.

* Immune Booster

Bonnels Oil Immune Booster ini biasanya mommy diffuse ketika anak mommy sehat-sehat aja. Jadi walaupun keluarga kita sehat-sehat aja tetap komitmen untuk diffuse Immune Booster ini setiap malam. Immune Booster ini terbuat dari campuran Clove Bud Essential Oil, Cinnamon Essential Oil, Eucalyptus Essential Oil, Rosemary Essential Oil dan Lemon Essential Oil.

Namanya aja Immune Booster jadi kegunaannya adalah menjaga kekebalan tubuh kita, anti virus, anti infeksi dan trust me dengan Bonnels Oil mommy enggak sakit-sakit intinya. Jadi setiap malam walaupun kita sehat-sehat aja kita tetap menjaga daya tahan tubuh kita agar tubuh kita enggak mudah terserang virus. Sehari pernah tuh mommy enggak pernah diffuse ini saat di hotel, anak mommy sudah tidur, susah makan terus di hotel tidurnya kurang tenang, besoknya sudah mimisan Loewy dan sakit. Malamnya mommy langsung diffuse besoknya dia langsung sehat lagi, tubuhnya sudah fit lagi, tidurnya juga nyenyak.

* Deep Sleep

Kenapa ini jagoan mommy? Karena selama mommy hamil kembar, gejala susah tidur itu sering banget mommy alami. Mommy itu bisa seminggu 3x enggak bisa tidur moms, dari malam sampai pagi melek terus padahal enggak minum teh dan kafein, benar-benar enggak bisa tidur karena kram perut dan sakit. Selama ini kan cobain diffuse Immune Booster dan Cough & Flu khasiatnya berasa, jadi mommy cobain untuk diffuse Deep Sleep juga untuk mengatasi susah tidur dan oleskan ke telapak kaki mommy sambil dipijit-pijit dan trust me dari yang enggak bisa tidur, akhirnya bisa tidur juga. Sampai hari ini karena Deep Sleep ini sudah rutin mommy pakai kurang lebih 2 minggu, mommy sudah enggak insomnia, enggak pernah enggak tidur lagi. Daddy pun juga kaget akhirnya waktu tidur mommy sudah bagus banget.

Lalu kalau untuk 2 varian Bonnels Oil yang lainnya sih mommy biasa aja ya moms. Kalau yang Happy Tummy ini kan untuk mengatasi masalah pencernaan, perut kembung, susah BAB cuma buat mommy biasa aja, enggak memberikan pengalaman yang benar-benar bagus banget. Sedangkan untuk Bugs Away ini untuk anti nyamuk biar nyamuk enggak suka di dalam ruangan, dan buat mommy ini juga biasa aja. Buat kalian yang pengen beli Bonnels Oil, mommy sangat merekomen 3 oil yang mommy sebutkan tadi, kalian harus stok ini di rumah. Karena ini 1 paket untuk menjaga kita tetap sehat.

Kalau untuk diffusenya kalau dari mommy, diffusenya itu untuk harganya ok aja cuma yang bikin ribet adalah ini kan untuk ukuran 100 ml jadi menurut mommy kurang ya moms, karena mommy kan ada pakai brand yang lain, dan muatnya lebih banyak kurang lebih 200 ml dan itu bisa tahan 4-6 jam. Sedangkan kalau Bonnels Oil itu ukurannya kecil, agak susah untuk masukin airnya, mau bukanya juga susah, airnya suka keluar-keluar, kalau di brand lain dia ada penutupnya jadi air yang sedang didiffuse itu enggak keluar-keluar. Jadi otomatis enggak bikin konslet listriknya juga. Cuma memang mini jadi mudah dibawa kemana-mana, cuma menurut mommy kurang sih yang paling best nya adalah 3 oil ini.