Review Produk

Review Jujur Micro Deluxe Mini 3in1 Scooter untuk Anak. Wajib Punya!

Selama pandemi Covid-19, kita dan anak-anak pasti ketika di rumah aja bosan kan ya moms. Kita sebagai moms pasti akan cari aktivitas untuk anak kita entah itu mainan, atau kegiatan lain yang mana dapat melatih perkembangan sensorik dan motorik anak kita. Jadi memang sempat mommy dan daddy sudah mikir untuk beli scooter buat Louisse dan Loewy. Kebetulan Louisse sudah 3 tahun dan Loewy sudah 1 tahun lebih. Dan memang kebetulan juga sempat ajak Louisse dan Loewy ke Emporium dan kita melewati toko ELC, dan dia minta dibeliin scooter. Akhirnya mommy memutuskan untuk membeli Micro Deluxe Mini Trike 3in1 Scooter. Jadi kemarin mommy beli scooter ini di ELC lagi promo kurang lebih 1.5 jutaan yang biasanya 2.4 juta.

Di sini mommy akan langsung coba review jujur ya moms tanpa endorse untuk Micro Deluxe Mini Trike 3in 1 Scooter ini. Sebelumnya scooter ini adalah buatan dari Swiss dan diklaim bisa digunakan start dari baby usia 1 tahun ke atas dan sampai anak yang berat badannya 20kg, kurang lebih itu anak umur 4-5 tahun ya moms.

Jadi di dalamnya itu masih prentelan ya moms belum dirakit, jadi harus dirakit sendiri. Mommy akan langsung masuk ke review mommy tentang scooter ini ya moms :

1. Mudah Dirakit dan Dicopot

Jadi Micro Deluxe Mini 3in1 Scooter ini memang memiliki 3 fungsi ya moms, yaitu

* Untuk anak usia 1 tahun

Jadi ukuran tiang pemegangnya itu sesuai dengan tinggi dia dan memang digunakan untuk anak yang baru bisa jalan kayak Loewy.

* Kalau anak kita masih belum bisa menyeimbangkan diri

Namanya anak baru 1 tahunan kan masih baru belajar untuk jalan ya moms kita juga bisa pasang scooter dengan dudukan. Versi duduknya ini juga bisa disesuaikan ya moms ketinggiannya.

* Untuk anak usia 2+

Ini versi scooter pada umumnya ya moms.

2. Bisa Melatih Keseimbangan Anak dan Navigasi

Memang pas awal Loewy duduk itu goyang moms, oleng enggak seimbang, sebentar aja sudah enggak mau duduk lagi. Tapi lama kelamaan Loewy sudah mulai bisa menyeimbangkan tubuh dia dan dia fun. Walaupun memang ada kekurangannya yaitu kalau dia duduk, kakinya agak kena ke roda jadi kurang nyaman buat dia, jadi untuk yang versi duduk untuk anak 1 tahun kayak Uwi itu kakinya taruh di lantai aja sembari untuk menyeimbangkan tubuh dia aja moms karena enggak ada tempat untuk taruh kakinya. Dia bisa belajar untuk menavigasi scooternya, dia bisa tahu mana kanan dan kiri. Sudah bisa menentukan arah moms.

3. Melatih Sensorik dan Motorik Anak

Sama halnya dengan Louisse ya moms, ia juga jadi bisa menyeimbangkan tubuh dan belajar navigasi juga. Dia jadi bisa melatih sensorik dan motoriknya terutama keseimbangan ini ya moms. Dan sudah bisa belok ke kanan dan ke kiri enggak cuma lurus aja saat baru pertama kali menggunakan.

4. Melatih Fokus dan Konsentrasi Anak

Pernah enggak sih moms melihat anak kita kalau jalan gitu suka enggak perhatiin jalannya, enggak memperhatikan sekeliling dia? Tapi dengan dia main scooter ini dia sudah mulai bisa konsentrasi, mulai bisa fokus memperhatikan apapun yang ada di jalanan agar dia main scooter ini enggak jatuh dan nabrak. Ini melatih banget fokus dan konsentrasi anak kita mau itu baby 1 tahun ataupun yang sudah 2 tahun ke atas.

5. Melatih Koordinasi Antara Tangan, Mata dan Kaki Anak

Jadi bagaimana dia bisa menyeimbangkan tangan, mata dan kaki agar dia bisa main scooter ini lancar dan enggak nabrak.

6. Ajang Olahraga Anak

Main scooter ini bisa menguras energi anak kita, otomatis anak kita bisa sambil olahraga, bisa keringetan, jadi bisa sehat juga kan ya moms, jangan biarkan anak kita cuma di rumah nonton TV doang.

7. Investasi Jangka Panjang

Karena kita beli ini bisa kasih ke anak kita dari baby umur 1 tahun sampai anak kita beratnya sudah 20kg. Jadi cukup oke ya moms, enggak cuma sekedar mainan yang abis main terus kita buang, enggak ada gunanya dan enggak ada manfaatnya buat anak kita, tapi mainan ini benar-benar bermanfaat.

Lalu ini beratnya juga cuma 1.99 kg, gampang dibawa kemana-mana dan ini gampang juga ditaruh di bagasi mobil kita. Dengan berat scooter hanya 1.99 kg tadinya mommy ragu apakah benar bisa nahan berat badan sampai 20 kg? Akhirnya mommy coba ke keponakan mommy yang beratnya 20 kg kokoh moms, enggak goyang kecuali anak kita sudah kayak Louisse gitu besarnya dan duduk di bagian tempat duduknya itu mungkin agak goyang ya moms. Tapi kalau untuk scooternya mommy percaya dengan klaimnya. Enggak mudah rusak juga, buktinya ini mommy sudah pakai 1 bulan full gantian dipakai Loewy dan Louisse tetap kokoh dan enggak rusak, kuncinya juga kencang. Mainan yang punya banyak fungsinya siapa sih yang enggak mau ya moms. Micro Deluxe Mini 3in1 Scooter ini kalian harus banget punya di rumah sebagai teman bermain si Kecil.