Review Produk

Review Zhora Digital UV Sterilizer Little Giant untuk Mensterilkan Botol Susu Anak

Pernah enggak sih moms di jaman mama kita itu kalau mau sterilkan botol anak dengan direbus pakai air panas? Jadi kejadian ini menimpa di mommy, ketika mommy baru aja menjadi seorang mom. Waktu itu mama mommy membantu untuk sterilisasi botol susu, perlengkapan makan, dot dan lain sebagainya dengan cara merebus di air panas. Apakah cara ini salah? No.

Cara ini adalah cara konvensional yang dimana cara ini memang sudah dari jaman dulu ketika mama kita mensterilkan segala sesuatu yang akan diberikan kepada newborn baby. Cuma yang mommy rasakan dengan cara seperti ini moms butuh waktu lama karena harus tunggu air mendidih, baru masukin botolnya dan harus bolak balik botol yang direbus, setelah direbus lalu diangkat dan dikeringkan. Jadi nunggu keringnya lama. Sering kali pas mommy lagi buru-buru mau pakai botol, si botol ini masih basah.

Di jaman now, kita sebagai super mom apalagi keadaan ekonomi makin susah ya moms kita harus membantu suami kita dengan bekerja dari rumah sambil urus anak, kalau kita melakukan cara konvensional seperti yang mama kita lakukan seperti dahulu itu memakan waktu dan tenaga sekali, that’s why akhirnya ada produk yang bisa bantu kita mensterilkan peralatan baby kita yaitu UV Sterilizer.

Nah jadi sekarang yang mommy mau kenalin adalah Zhora Digital dari Little Giant. Ini mommy beli 1 unitnya seharga Rp. 1.400.000. Zhora Digital ini tipenya adalah LG 4972 yang mana dia mengklaim bisa membunuh kuman dan BPA free. Dengan harga 1.4 juta kita akan mendapatkan 1 unit sterilizer, buku panduan, kartu garansi dan kain kassa free untuk penyaring filter yang baru. Kalau kita lihat di bagian belakang UV sterilizernya itu ada sambungan kabel dan ada filternya yang bisa kita buka tutup. Ketika kita buka UV sterilizernya di dalamnya ada kayak rak kecil dan 1 space cukup besar untuk menyimpan barang yang akan kita sterilkan.

Review Zhora Digital dari Little Giant :

1. Warna

Untuk warna UV ini biru kehijauan, warnanya enggak norak dan enggak pasaran. Jadi untuk warna ini mommy suka banget. Jarang ada warna seperti ini.

2. Bentuk

Bentuknya memang minimalis dan space yang dibutuhkan untuk menyimpan Zhora Digital UV Sterilizer ini di rumah kita enggak banyak. Tapi penyimpanannya sangat cukup untuk mensterilkan peralatan baby kita.

3. Space

Ini spacenya cukup besar dan luas. Jadi ini mommy sudah taruh 5 botol yang cukup besar beserta dengan dotnya. Tapi kalau rak kecil di dalam UV ini kita angkat bisa muat sampai 6 botol yang bentuk botolnya lebar. Kalau raknya tetap kita pakai ini paling cuma muat 5 botol tapi di atasnya kita bisa taruh sikat gigi anak, mainan anak dan lain sebagainya. Jadi kalau untuk space enggak usah khawatir, ini lebih dari cukup. Dan di sini ada lampu UV yang dimana lampu UV nya itu adalah sinar UVC yang dapat membunuh virus, kuman dan penyakit. Ini ada 1 buah merk Philips. Lalu space di dalam ini terbuat dari stainless steel jadi kita enggak perlu khawatir bakal karatan dan cepat rusak. Pokoknya ini investasi yang cukup oke.

4. Tombol

Semua tombol penggunaannya ini sudah touchscreen, sama halnya dengan beberapa UV sterilizer yang lain. Di sini ada tombol dry, steril, auto bahkan storage. Tombolnya ini pas dipencet juga mengeluarkan suarana kencang banget. Nah untuk tombol dry sendiri ini ada 2 pilihan waktu yaitu 51 menit dan 41 menit. Kalau untuk sterilnya ini ada 3 pilihan waktu 11 menit, 16 menit dan 21 menit. Untuk autonya itu sama dengan UV sterilizer yang lain yaitu dry + steril dengan 2 pilihan waktu 51 menit 61 menit dan yang terakhir itu ada storage itu waktunya 51 menit.

Tombol storage ini dapat menstorage benda yang ada di dalam Zhora Digital ini selama 72 jam ke depan. Jadi storage ini biasa mommy gunakan kalau mommy lagi mau pergi atau mommy mau taruh terus barangnya di dalam jadi enggak mau pencet ulang-ulang biar tetap terus steril. Contohnya ini sudah 51 menit berlangsung dry dan sterilnya, nanti after selesai 51 menit dia akan mati, 2 jam kemudian dia akan otomatis nyala sendiri, yang mana dia akan melakukan steril selama 2 menit dan dry 20 detik dan itu akan terus berlangsung sampai 72 jam ke depan. Jadi tenang, benda-benda yang di dalam akan tetap steril dan aman digunakan oleh baby kita.

5. Aman dan Hemat

Untuk penggunaan listrik dari Zhora Digital UV Sterilizer ini kalau kita menggunakan steril hanya membutuhkan 8 watt, kalau dry dia hanya membutuhkan listrik sebanyak 75 watt. Lalu kalau sampai anak kita pegang Zhora Digital, namanya anak-anak kan rasa ingin tahunya besar banget ya moms jadi kalau sampai anak kita pegang ini akan otomatis mati. Jadi aman, anak kita enggak akan kena sinar UV ini.

Kalau untuk cara kita tahu apakah UV sterilizer ini sudah bekerja atau belum, ketika kita pencet tombolnya akan berkedip lampu angkanya dan akan mulai bekerja di bagian layar hitamnya akan nyala. Dan untuk penggantian filter juga mudah, kita cukup buka bagian belakang UV Sterilizernya lalu kita ganti kasanya aja ya moms.

Mommy cukup puas dengan UV Sterilizer ini karena harganya bersahabat, space yang bisa digunakan juga cukup banyak dan ini minimalis bisa dipindah-pindahkan kalau mommy mau bawa untuk pergi jalan-jalan juga oke banget karena enggak berat moms. Pastinya juga aman dan mudah digunakan. Thank You Little Giant sudah membuat alat secanggih dan seefisien ini.