Uncategorized

All Item is Tax Free at Japan!

Kita sebagai turis, mau belanja di tempat pembelanjaan manapun di Jepang bisa dapatkan tax free. Peraturan tax free ini berlaku untuk semua turis asal negara manapun. Kayak mommy saat jalan-jalan ke Jepang pada 2018 lalu, mommy borong susu Louisse, popok, cemilan dan lain-lain harganya itu murah banget, tax free tapi kualitasnya juga bagus banget.

Kita akan dapat tax free dengan belanja minimal di atas 5.000 Yen atau setara dengan Rp. 600.000. Lalu saat di kasir tunjukkan paspor kita, karena total pembelanjaan kita akan dikurangi 8% dan biasanya mereka akan plastikin atau bungkus khusus gitu. Lalu di paspor kita ada nota-nota belanjaan dan akan dicap. Ingat, jangan sampai dilepas nota belanjanya sampai kalian lewatin bagian custom di bandara Jepang. Tenang aja ini enggak akan ditagihkan biaya custom atau bea cukai di Indonesia.

Plastik yang buat membungkus barang bawaan kita ini kalau mommy nantinya bakal mommy lepas karena enggak masalah kalau enggak pakai plastiknya saat melewati custom di bandara dan lain-lainnya yang penting kita adalah turis bukan penduduk lokal. Mudah kan moms. Semoga informasi ini bermanfaat buat moms semua yang berencana untuk ke Jepang.