Growth

Baby Louisse 15 Bulan Sudah Pintar Ngomong Moms! Kunci Baby Cepat Bicara

Pernah enggak sih moms kita sebagai orangtua membandingkan anak kita dengan anak teman atau anak tetangga kita karena perkembangan dan pertumbuhannya berbeda? Ketika anak tetangga sudah bisa berjalan anak kita belum, ketika anak tetangga sudah bisa berbicara anak kita belum, padahal umurnya sama.

Kita memang tidak boleh membanding-bandingkan anak kita dengan anak orang lain ya moms, tapi tidak bisa dipungkiri ketika perkembangan anak kita tertinggal pasti ada rasa sedikit cemas. Nah moms, kita sebagai orangtua seharusnya tidak perlu membandingkan tapi kita seharusnya mencari cara agar si Kecil tidak tertinggal perkembangannya.

Agar si Kecil cepat berbicara kalau mommy cara merangsangnya adalah dengan kita rajin mengajak dia berbicara. Walaupun kita enggak tahu dia berbicara apa, dan mungkin si Kecil juga tidak paham apa yang kita bicarakan tapi jangan malas untuk terus mengajak si Kecil berbicara moms. Setiap saat, setiap waktu ketika dia tidak tidur ajaklah berbicara moms nanti lama kelamaan anak kita pasti bisa mulai berbicara juga. Intinya kita sebagai orangtua jangan malas ya.

Nah berikut ini cuplikan ketika mommy dan daddy terus menerus mengajak baby Louisse berbicara ketika dia belum bisa berbicara. Yuk lihat keceriwisan baby Louisse di video berikut ini.