Uncategorized

Cara Naik Train di Jepang yang Mudah Dimengerti

Selama mommy di Jepang ketika 2018 lalu untuk jalan-jalan, mommy pergi ke sana ke sini menggunakan train maka dari itu mommy akan cerita bagaimana menggunakan train saat di Jepang. Mommy akan share bagaimana mommy pulang dari Ginza ke hotel mommy yaitu Oriental Hotel Tokyo Bay di daerah Urayasu.

Kebetulan rute ini transit 2x, karena 2 perusahaan train yang berbeda. Pertama kita search dulu di google lokasi hotel kita dan akan muncul rutenya. Dari Ginza Station kita ikuti yang Hibiya Line, sambil kita lihat di stasiun ada plang juga yang bertuliskan Hibiya Line dan memberikan kita arah untuk lurus, kita ikuti aja arahan dari plang tersebut aja. Jangan lupa siapkan kartunya untuk di tap ke mesin agar bisa masuk ke peron. Dan sesuai dengan yang tertera di google, itu kan tulisannya platform 6 maka kita harus lihat di stasiun juga dan cari yang tulisannya platform 6 dan ikuti aja arahnya.

Pokoknya untuk yang baru pertama kali ke Jepang dan pertama kali naik train di Jepang kalian cukup search aja di Google, rute perjalanannya sudah tersedia semua di Google. Setelah kita sampai di Hatchobori Station, dilihat dari google selanjutnya kita harus naik ke train yang berbeda lagi, jadi otomatis kita harus keluar dari jalur Hibiya Line dan masuk ke Keiyo Line. Setiap Line itu berbeda warna ya moms, jadi untuk mempermudah kita ingat-ingat warnanya aja moms.

Sekedar informasi, untuk kalian yang mau jalan-jalan ke Jepang dan hanya untuk ke daerah-daerah lokal, menurut mommy untuk kartu Pasmo ini useful banget. Jadi kalian tinggal tap aja kayak kalau kita naik Transjakarta ya moms dan ketika kita tap nanti ada kelihatan saldonya dan juga harga tiketnya berapa.

Nah setelah kita tap ke mesin kita masuk ke Keiyo Line lalu menuju ke platform 1 untuk naik trainnya. Kita sampai di Shin Urayasu Station itu dekat banget sama Oriental Hotel Tokyo Bay tempat mommy nginap, kalian cuma jalan sebentar aja sampai deh. Gampang banget kan? Semoga informasi ini bermanfaat ya moms.