Uncategorized

Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Diblokir Permanen. Berhasil 100%

Hari ini mommy mau curcol tentang akun TikTok mommy yang diblokir secara permanen atau selamanya. Ini cukup bikin syok ya moms, jadi kemaren di tanggal 3 Desember 2020 itu sekitar jam 6 – 7 malam mommy mau upload video ke TikTok tapi tiba-tiba TikTok mommy tampilannya seperti ini moms.

Followernya 0, jumlah like 0 dan enggak ada video apapun. Jadi mommy sempat kaget, lalu mommy dapat pemberitahuan dari TikTok yang isinya adalah mommy telah melanggar panduan komunitas – aktivitas ilegal. Mommy bingung dong apa karena TikTok error kayak kejadian sebelumnya, mommy sampai cek akun orang lain dan mereka enggak error, kok ini TikTok mommy beneran enggak ada berkas video, follower dan like 0.

Mommy tungguin sampai malam tetap TikTok mommy enggak ada perubahan, mommy pikir ya sudah lah paling besok pagi balik lagi kayak normal. Saat mommy cek besok paginya ternyata mommy dapat pemberitahuan lagi yang isinya akun TikTok anda diblokir secara permanen, anda tidak bisa lagi mengakses akun anda.

Akun TikTok mommy sudah mau 1.5 jt follower, 17.3 jt like, video banyak banget masa iya hilang gitu aja. Habis itu mommy langsung cari cara di Google gimana caranya agar TikTok mommy bisa balik dan finally di tanggal 4 Desember 2020 sekitar jam 7 malam TikTok mommy sudah kembali. Jadi sekarang mommy mau share gimana cara untuk mengembalikan akun TikTok kalian yang sudah diblokir secara permanen oleh TikTok.

Pertama yang harus dilakukan adalah kita harus menyadari kesalahan kita. Jadi awalnya mommy pikir video mommy itu mengandung kekerasan bisa sampai diblokir, tapi mommy selalu cari tahu dan liat lagi video mommy dan enggak ada kekerasan. Mommy langsung komplain ke TikToknya. Nah tapi ternyata memang mommy melakukan kesalahan. Jadi mommy itu melakukan giveaway, dan ternyata ada peraturan baru dari TikTok yang harus kalian tahu bahwa kita dilarang memberikan giveaway karena banyaknya kasus penipuan.

Jadi ceritanya adalah, di akun TikTok mommy melakukan giveaway dengan memberikan 100rb pada orang yang memberikan comment terbaik, dengan maksud agar comment dan like nya itu up. Tapi ternyata itu melanggar peraturan baru dari TikTok tersebut moms. Banyak konten yang berbau tulisan giveaway itu ternyata ditake down dan mommy enggak tahu. Ada beberapa video mommy yang kasih giveaway selalu ditake down sama TikTok memang, tapi mommy enggak tahu salahnya di giveaway jadi mommy ulang terus setelah sudah 5x mommy upload video tentang giveaway akhirnya mommy diblokir. Nah di sini lah mommy mencari tahu apa sih sebenarnya kesalahan mommy, dan kesalahan adalah giveaway ternyata.

Yang kedua setelah kita tahu kesalahan kita apa yang membuat TikTok melakukan take down video kita, bahkan membuat akun TikTok kita diblokir yang kalian harus lakukan adalah email ke feedback@tiktok.com dan creators@tiktok.com. Jadi 4 Desember 2020 pagi mommy langsung email dan isi emailnya seperti ini.

Jadi mommy bicara baik-baik dan minta maaf dengan TikTok, mommy enggak menyadari kesalahan mommy seperti itu nanti mommy akan memberikan video yang lebih mengedukasi dan tentunya tidak melanggar panduan komunitas TikTok. Jadi mommy email itu. Nah setelah kalian email kalian akan dibalas otomatis oleh TikTok bahwa mereka akan review dan akan memberikan jawaban secepatnya dan mereka ada link itu kalian klik. Setelah diklik lalu kita diminta untuk memasukkan id kita dan masukin isi pesan yang kita email tadi lalu kita kirim lagi, jadi double ya moms kirim keluhannya, pertama langsung ke email kedua lewat link yang dikirim oleh email TikTok.

Yang ketiga walaupun akun TikTok kalian sudah diblokir enggak usah buat baru untuk sementara. Tapi coba tips berikut ini

Setelah ketiga langkah tersebut lanjut ke langkah di bawah ini ya moms.

Jadi yang mommy lakukan di tanggal 4 desember 2020 dari pagi sampai malam ada kali ratusan kali mommy ulang masukin id, masukin nomor telepon untuk cari tahu apakah akun mommy sudah balik atau belum. Dan ternyata perjuangan untuk ngecek itu berkali-kali membuahkan hasil, di jam 7 malam tiba-tiba pas mommy masukin masuklah akun TikTok mommy, akun TikTok mommy pulih. 1.4 jt followers, 17.3 jt likes dan video semuanya kembali lagi. Lalu ada 1 video yang mengandung unsur giveaway mommy langsung buru-buru hapus lalu mommy upload ulang lagi dengan tidak melanggar panduan komunitas.

Nah di sini mommy mau share ke kalian kalau sampai akun TikTok kalian diblokir selamanya tenang aja masih bisa balik moms asal konten kita enggak melanggar panduan komunitas kalau sampai iya pun dia akan cek lagi, kalau menurut mereka masih bisa dikembalikan ya akan dikembalikan. Kalau mommy kan giveaway ya jadi menurut mereka simple makanya dikembalikan akun TikTok mommy.

Tapi kalau misalnya akun TikToknya mengandung porno, sara, narkoba lalu kebanyakan nih sekarang kan banyak predator anak kan ya konten yang berbau anak itu agak sensitif di TikTok jadi buat moms yang mungkin ada videoin anaknya sendirian di TikTok kalau bisa next jangan diulangi lagi atau buat yang baru aja karena TikTok itu menjaga keamanan anak ya moms. Jadi kalau misalnya isi akun TikTok kita 80% anak sendiri aja itu biasanya akunnya enggak balik, tapi kalau isi videonya ada mommynya itu aman dan rata-rata mengedukasi itu aman pasti balik.

Buat kalian yang akunnya diblokir permanen dan merasa videonya enggak ada salah berat, lakukan step yang mommy lakukan tadi pasti balik. Paling maksimal 3×24 jam akun kalian pasti balik dan pasti ada feedback dari TikToknya. Kalau akun kalian hilang lebih dari 30 hari itu biasanya sudah enggak bisa balik, jadi kalau akun kalian diblokir buru-buru lakukan step yang baru mommy jelaskan karena itu beneran berhasil.